Harga Rumah Minimalis Type 45

Harga Rumah  Tipe 45 – Rumah tipe 45 merupakan sebuah hunian dengan ukuran yang sederhana namun tetap terlihat mewah, nah buat anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai rumah type 45 berikut saya akan memberikan keterangan mengenai apa itu rumah tipe 45 dan apa saja yang bisa dilakukan dengan rumah tipe ini. Rumah menjadi bangunan yang wajib dimiliki semua orang karena berfungsi sebagai tempat berlindung dan tempat tinggal baik saat panas maupun hujan.

Rumah dengan hunian mewah atau sederhana sebenarnya sama saja fungsinya namun tentunya rumah mewah memiliki interior dan juga eksterior yang lebih menarik dan berkelas. Meskipun demikian rumah tipe 45 bisa saja di tata menjadi sebuah rumah yang memiliki desain mewah. Lalu apa itu sebenarnya rumah tipe 45?

denah-rumah-tipe-45

Penjelasan Singkatnya

Rumah type 45/60 = luas bangunan (45m2), luas tanah/lahan (60m2)
Rumah type 45/72 = luas bangunan (45m2), luas tanah/lahan (72m2), dst.

Rumah type 45 ini  merupakan salah satu pilihan yang paling difavoritkan oleh masyarakat. Hunian yang satu ini diketahui sangat cocok untuk masyarakat yang sudah mempunyai keluarga kecil khususnya yang sedang mencari hunian pribadi pertamanya.

Rumah type 45 adalah sebuah bangunan dengan luas 45 meter persegi dan biasanya di belakang angka 45 tersebut ada angka lain yang menandakan luas dari tanah tersebut misalnya 45/60. Untuk luas tanah sendiri memang berbeda-beda ada yang lebih dari 60 namun ada juga yang kurang. Jika dilihat dari desainnya bisa dikatakan rumah tipe 45 merupakan sebuah bangunan minimalis yang memang sangat cocok bagi keluarga baru dengan jumlah orang masih sedikit.

Dalam spesifikasinya, biasanya rumah type 45 mempunyai 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dengan dilengkapi area yang luas pada bagian ruang makan dan ruang tamu. Umumnya hunian yang banyak dijumpai ini di cluster-cluster baru dibangun diatas lahan yang memiliki luas 60 m2 (45/60)  dan 72 m2 (45/72).

Baca juga: Penjelasan Dan Denah Rumah Type 54

desain-rumah-type-45

Kelebihan Rumah Type 45

Rumah type 45 ini menjadi favorit karena banyak sekali kelebihan yang ditawarkan pada saat menghuninya. Akan tetapi, di tengah-tengah kelebihan yang dibanggakan oleh para pencarinya, rumah ini pun syarat dengan kekurangannya. Berikut ini  adalah beberapa kelebihan dan kekurangan rumah type 45:

  1. Hunian yang Asri

Hanya berdasarkan pada desain arsitektur dari rumah type 46, para penghuni akan mendapatkan ruang terbuka didalam rumahnya.  Mayoritas para pengembang akan menyediakan kawasan ini dalam bentuk taman di dalam rumah dengan tujuan untuk memperlancar sirkulasi udara yang masuk ke dalam umah serta menambah kesan yang asri di hunian tersebut. Apabila Anda mempunyai rumah ini, maka Anda tidak hanya mempunyai ruang terbuka.s

  1. Area yang lebih luas dan fungsional

Bagi para pembeli yang mempunyai visi untuk mengembangkan area rumahnya dengan renovasi sesuai dengan desain yang telah diinginkannya, tipe rumah ini adalah tipe yang paling tepat untuk dimiliki, mengingat adanya sejumlah area yang bisa dimanfaatkan secara fungsional. Berdasarkan sejumlah area ini juga, para pengembang akan memperlebar area menjadi satu kamar tidur baru.

Kekurangan Rumah Type 45

Tuntutan Tinggi untuk Memperindah Rumah

Kesederhanaan konsep desain minimalis rumah tipe 45 ini bisa memunculkan kesan hunian yang tidak begitu indah untuk dilihat ataupun desain yang kaku baik itu di dalam ataupun dari luar (eksterior). Maka dari itu, para penghuni akan dituntut untuk merubah nuansa minimalis agar bisa menghilangkan kesan “kesederhanaan” dari rumahnya, misalnya saja dengan menambah beberapa tanaman dan pepohonan di bagian depan rumah.

Nilai estetika sebuah bangunan rumah minimalis akan terlihat menurun apabila penghuninya tidak cermat dalam memperindah huniannya sendiri. Umumnya kesalah disebabkan oleh dekorasi interior misalnya saja dalam penggunaan dan penempatan furniture atau pemilihan warna.

Model Rumah Minimalis Type 45

Berikut ini kami akan bagikan beberapa model rumah minimalis type 45 baik itu dengan desain sederhana ataupun modern yang dapat menjadi inspirasi hunian anda.

  1. Rumah dengan 2 Carport

Rumah 1 lantai ini mempunyai 2 carport, satu pada bagian depan garasi yang berpintu kayu model lipat dan satunya lagi di samping rumah dengan tambahan kanopi beton. Bagian teras terdapat dua tiang besar dengan tambahan batu alam yang memiliki warna putih gading.  Ada pula dengan ukuran kecil di depan rumah.

Rumah minimalis type 45

  1. Rumah dengan Atap Setiga Sama Sisi

Rumah ini selain memiliki carport juga mempunyai garasi dengan pintu lipat dari kayu. Terdapat dua tiang mungil yang saling berhimpit pada bagian teras. Pemilihan warna putih untuk cat dinding akan menjadikan rumah beratap setiga sama sisi semakin terlihat sangat manis dan elegan.

Rumah minimalis type 45

  1. Rumah Beratap Biru

Rumah ini akan terlihat segar dengan warna biru di bagian atapnya. Perpaduan dengan warna putih pada cat dinding rumah dan terdapatnya hiasan model batu alam warna keabuan akan menambah kesan fresh pada hunian 1 lantai ini.

rumah minimalis type 45

Harga Rumah Type 45

Kendati begitu rumah tipe 45 apabila diatur dengan baik maka hasilnya akan terlihat lebih lebar. Untuk rumah tipe ini biasanya dijual dengan harga paling rendah Rp 200 juta sampai Rp 800 jutaan tergantung lokasi Kota dan kepadatan penduduk. Bagimana, anda tertarik membeli rumah type 45 ini?

  • Jakarta Rp 455 juta – Rp 884 juta
  • Bekasi Rp 465 juta-Rp 841 juta
  • Bogor Rp 495 juta-Rp 856 juta
  • Tangerang Rp 380 juta-Rp 800 juta
  • Depok Rp 180 juta-Rp 650 juta
  • Bandung Rp 120 juta-Rp 600 juta
  • Surabaya Rp 360 juta-Rp 625 juta
  • Makassar Rp 285 juta-Rp 525 juta

Baca juga: Desain Rumah Type 45 Minimalis Modern

Itulah sedikit informasi mengenai daftar harga rumah tipe 45 dan juga keterangan tentang arti dari type 45. Harga di atas tentunya berbeda-beda disetiap kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja dan Malang tetapi pada umumnya tidak akan berbeda jauh untuk rumah type 45. Semoga saja info yang saya berikan bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang mencari rumah baru untuk keluarga.