Desain Rumah Minimalis Type 45


Desain Rumah Type 45 – Salah satu tipe rumah yang paling banyak diminati oleh masyarakat kelas menengah saat ini yaitu tipe 45, tipe ini memiliki desain rumah minimalis namun terlihat modern dan banyak kita jumpai di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung serta daerah-daerah besar lainnya, meskipun terlihat minimalis namun apabila ditata dengan baik dan benar terutama pada bagian interiornya maka rumah tipe 45 bisa terlihat semakin menarik.

Memang menentukan interior tergolong sangat susah karena kita harus memilih atau mengatur barang apa saja yang dibutuhkan atau diperlukan sehingga apabila salah dalam membeli barang maka interior rumah tipe 45 ini justru akan terlihat semrawut karena pada dasarnya tidak dapat leluasa menata barang karena ukuran rumah yang terbatas.



Mendesain interior rumah tipe 45 sebenarnya sangat mudah dipelajari dan apabila ditata dengan baik maka bisa menghemat waktu dan pengeluaran Anda, selain itu memakai barang yang tidak begitu banyak maka ruang interiornya pun juga lebih luas sehingga masih ada sisa antara ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan lain sebagainya.

rumah-minimalis-type-45

Baca juga: Harga Rumah Minimalis Type 36

Pemilihan Warna Dan Tata Ruang

Desain interior rumah tipe 45 sebenarnya tidak hanya berasal dari barangnya saja namun juga ada beberapa faktor lain seperti misalnya cat warna yang apabila Anda memilih dengan tepat maka hasilnya pun juga terlihat lebih menarik.

Warna cat tembok secara tidak langsung juga mempengaruhi mood dari pemilik rumah itu sendiri, untuk memilih cat tembok yang benar pilihlah yang berwarna cerah seperti Putih Salju, hijau muda dan sejenisnya.



Selain itu dalam membeli barang keperluan sebaiknya sesuaikan lebih dulu ukuran ruang interior anda misalnya saja membeli kursi atau meja lebih baik yang memiliki ukuran tidak begitu besar atau bisa juga menggunakan karpet sebagai tempat kamu sehingga ruangnya pun menjadi lebih luas karena tidak memiliki tambahan kursi ataupun meja.

Selanjutnya untuk ruang keluarga cukup menambahkan lemari kecil, televisi serta karpet yang bisa digunakan untuk bersantai jika memerlukan sebuah meja ataupun pilih saja yang berukuran sedang namun tetap berfungsi sebagai pada umumnya.

Kemudian untuk ruangan tidur anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan asalkan tidak memakan tempat yang banyak misalnya saja tempat tidur dengan kasur yang cukup untuk keluarga kemudian terdapat lemari berukuran sedang tempat menampung baju-baju.

Rumah tipe 45 minimalis ini sendiri sebenarnya cocok untuk keluarga baru yang baru menikah atau masih memilikinya satu anak sehingga tidak begitu banyak orang di dalamnya.

Keamanan Rumah

Masalah yang satu ini tidak boleh dilupakan karena aspek keamanan sangat penting, terlebih lagi saat ini masih marak kriminalitas pencurian rumah kosong hingga perampokan yang membahayakan penghuni rumah. Untuk menghalangi tamu yang tidak diundang masuk ke dalam rumah adalah dengan memasang teralis dan pagar yang kuat. Tanpa menghilangkan unsur keindahan, teralis dan pagar bisa Anda pilih dengan desain minimalis sesuai tipe rumah yang kita bahas saat ini yaitu tipe 45.

1. Teralis

Pemilihan teralis pada bangunan rumah minimalis tipe 45 dapat menggunakan baja ringan atau alumunium. Bisa dibentuk sesuai keinginan misalnya persegi dengan beberapa ukiran yang cantik.

2. Pagar



Pagar rumah untuk tipe 45 bisa menggunakan berbahan besi hollow minimalis yang berbentuk kotak persegi. Pagar besi memiliki daya tahan yang cukup lama dan berharga murah. Untuk menghindari karat pada pagar besi bisa dilapisi cat besi yang berkualitas.

Model Rumah Type 45 Minimalis Modern

Ada banyak sekali model rumah minimalis modern type 45 yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan selera. Nah, jika Anda sekarang ini sedang ingin membangun rumah minimalis modern type 45 ini kami akan berikan contoh desainnya.

  1. Rumah dengan Pagar Besi Minimalis

Rumah dengan pagar besi minimalis

Gambar rumah minimalis modern type 45 ini terlihat sangat manis bukan?



Dua tiang yang berwarna merah dengan bentuk pipih saling menyangga kanopi di bagian teras. Untuk dinding bagian depannya merupakan campuran antara batu alam, keramik marmer putih kecokelatan, dan juga beton. Tak lupa ada tambahan pagar besi minimalis dengan warna hitam yang akan semakin mempermanis tampilan rumah 1 lantai ini.

  1. Rumah dengan Pagar Mungil di Teras

Rumah yang memiliki cat dengan perpaduan antara warna cokelat susu, putih, abu-abu, dan hitam ini terlihat sangat nyaman bukan?

Pada bagian teras yang mungil di depan pintu utama dengan cat cokelat tanah ada sebuah pagar yang bercat hitam. Meskipun tak mempunyai carport, rumah 1 lantai ini mempunyai halaman samping ke belakang yang sangat luas.