Desain Dan Denah Rumah 3 Kamar


Desain Rumah 3 Kamar – Lahan yang digunakan untuk perumahan kini semakin terbatas, tentunya untuk menyematkan beberapa tempat tidur dalam sebuah rumah menjadi hal yang cukup tricky. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak atau lebih tentu tidak cukup jika hanya memiliki dua kamar.

Di samping itu, jika anda mempunyai lebih banyak kamar tidur berarti anda harus mempertimbangkan lebih dalam membuat floor plan atau denah rumah minimalis yang tepat karena semakin banyaknya kamar tidur yang anda inginkan, maka akan semakin sempit pula ruang yang tersisa untuk ruangan lainya.



Sebagian orang mungkin akan merasa cukup dengan dua kamar tidur saja di rumah, tetapiĀ  sebaiknya ketika anak-anak sudah tumbuh dewasa, mereka harus diberikan kamar tidur pribadi sendiri-sendiri. Belum lagi jika anda kedatangan tamu dan berencana untuk menginap di rumah anda. Maka dari itu, setidaknya anda harus memiliki 3 kamar tidur dalam rumah.

Baca juga: Desain Dan Denah Rumah Minimalis

10 Insipirasi Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Mempunyai 3 buah kamar tidur bukan berarti anda harus mengorbankan kenyaman bersantai anda di ruang tamu, ataupun keleluasaan dalam memasak di dapur. Dengan perencanaan denah rumah yang tepat, anda pun masih tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar meskipun rumah minimalis anda telah disemati 3 buah kamar tidur.

Kami telah merangkum beberapa denah rumah minimalis dengan 3 kamar tidur yang mungkin bisa anda jadikan referensi ketika akan membangun rumah.



  1. Denah rumah minimalis type 36

Keleluasaan ruangan akan memungkinkan anda untuk memiliki 3 buah kamar tidur dengan ukuran yang lumayan besar, 3 kamar mandi, 1 dapur, dan teras samping rumah. Penempatan jendela yang pas dan tepat untuk pencahayaan juga di tonjolkan pada desain yang satu ini.

  1. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9

Memiliki karakter warna yang berbeda di setiap ruangan, sehingga tidak akan membuat anda bosan dengan rumah anda sendiri. Dengan adanya teras di kamar tidur utama membuat denah rumah 3 kamar ini menjadi sangat unik.

  1. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak

Dengan perferensi gaya yang sesuai keinginan masing-masing, akan membuat para anggota keluarga menjadi betah di rumah. Meski gaya kamar tidurnya berbeda, namun rumah ini konsisten menggunakan warna monokrom baik itu untuk cat dinding ataupun perabotan yang lainnya.

  1. Light and fun

Denah rumah minimalis ini memiliki perpaduan warna yang lembut. Kamar anak yang lebih luas dibandingkan dengan kamar lainnya, serta ruang keluarga yang besar akan memungkinkan tumbuh kembang anak menjadi maksimal. Dengan adanya taman dan tangga menuju rumah pun akan membuat rumah ini lebih menyenangkan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *