Harga Rumah Minimalis Tipe 36

Harga Rumah Type 36 – Pada artikel ini kita akan membahas mengenai daftar harga rumah tipe 36 dan bagaimana cara menghitung serta contoh desain eksteriornya. Rumah tipe 36 merupakan rumah minimalis namun tetap mengusung gaya modern.

Di setiap daerah rumah tipe 36 berbeda-beda tergantung dari lokasi Anda membeli serta kelengkapan properti yang terdapat pada rumah tersebut. Untuk rumah tipe 36 menjadi hunian yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia terutama bagi kalangan kelas menengah ke bawah, apalagi saat ini perekonomian Indonesia juga semakin tumbuh pesat sehingga tidak mengherankan kalau permintaan terhadap rumah juga semakin banyak.

Nah pada artikel ini saya akan memberikan infomasi tentang cara menghitung harga rumah tipe 36. Untuk menghitung tanah ini sangat penting sekali bagi Anda yang berkeinginan membeli rumah baru agar nantinya bisa mempersiapkan secara matang mengenai pengeluaran yang anda butuhkan. Harga luas tanah per meter persegi dihitung berdasarkan NJOP.

Perhitungan harga rumah tipe 36 / 60

  1. Luas tanah 60m2, jika harga tanah Rp.500.000,-/m2 maka untuk membeli tanah tersebut dibutuhkan biaya Rp.500.000,-/m2 x 75m2 = Rp.37.500.000,-
  2. Biaya bangunan kita hitung dengan dengan sistem m2, jika harga permeter persegi bangunan ditempat kita akan membangun rumah adalah Rp.1.750.000,- maka total biaya yang dibutuhkan yaitu 36m2 x Rp.2.000.000,- = Rp.63.000.000,-
  3. Maka total biaya bangun rumah tipe 36 berikut beli tanahnya adalah Rp.37.500.000,- + Rp.63.000.000,- = Rp.100.500.000,-

Itulah cara mudah menghitung harga jual rumah tipe 36, untuk menghitung harga dari rumah tersebut memang membutuhkan waktu, tenaga dan juga kesabaran yang ekstra agar hasilnya tepat sasaran. Harga di atas adalah untuk harga borongan rumah type 36.

Baca juga : Denah Rumah Tipe 36

Pembahasan berikutnya adalah mengenai desain eksterior rumah minimalis tipe 36. Perlu Anda ketahui bahwa desain eksterior rumah merupakan penunjang dan pendukung konsep interior rumah yang akan digunakan. Disamping itu, eksterior rumah juga bisa digunakan sebagai perwakilan tampilan keseluruhan rumah.

Contoh Desain Rumah Minimalis Type 36

Baca juga: Desain Rumah Type 45 Minimalis Modern

Berikut ini adalah beberapa contoh desain eksterior minimalis tipe 36 yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat desain eksterior untuk rumah Anda.

Desain Eksterior Rumah Minimalis Tipe 36 yang Insipiratif:

  1. Desain eksterior rumah minimalis tipe 36 terbaru dengan batu alam

Membuat desain eksterior rumah dengan batu alam ini merupakan desain yang paling unik. Disamping itu, batu alam juga akan memberikan tampilan yang natural dan alami. Anda bisa menggunakan batu alam yang di susun secara rapi pada pilar penyangga depan rumah ataupun pada dinding teras depan rumah sekaligus sebagai desain rumah. Untuk penyusunan batu alam ini bisa dengan ukuran yang sama, atau bisa juga dengan ukuran yang berbeda.

  1. Desain eksterior rumah minimalis tipe 36 terbaru warna putih kombinasi

Membuat desain eksterior rumah dengan nuansa putih tentunya akan memberikan kesan yang elegan dan berkelas. Anda bisa menyesuaikan atap rumah dengan warna yang kontras yaitu abu-abu, supaya tetap terjaga keseimbangan warna eksterior rumah Anda. Warna abu-abu juga bisa anda aplikasikan pada bingkai jendela, bingkai pintu, dan lain sebagainya.

  1. Desain eksterior rumah minimalis tipe 36 terbaru monokrom

Desain rumah monokrom ini juga bisa menjadi salah satu pilihan tepat dalam mendesain eksterior rumah.  Anda bisa menggunakan satu warna saja seperti pastel, abu-abu, hitam, ataupun warna lainnya. Desain rumah yang monokrom ini mengkombinasikan satu warna dengan warna itu sendiri tetapi lebih mudah.

Warna yang lebih pekat bisa Anda gunakan pada dimensi yang jauh lebih kecil seperti warna pilar, warna atap rumah, dan lain sebagainya.  Sedangkan warna yang lebih muda bisa Anda gunakan sebagai dominasi warna pada dimensi yang jauh lebih besar. Pagar rumah juga bisa Anda aplikasikan dengan warna ini. Tujuannya adalah supaya tetap terjaga keseimbangan warna eksterior rumah Anda.

  1. Desain eksterior rumah minimalis tipe 36 terbaru dengan taman minimalis depan rumah

Menambahkan taman minimalis depan rumah juga bisa Anda gunakan sebagai eksterior rumah Anda. Taman di depan rumah tentunya akan memberikan nuansa asri dan alami. Apabila sisa lahan depan rumah anda masih tersedia cukup luas, tentunya Anda bisa menambahkan taman minimalis depan rumah ini. Anda bisa menata batu pijakan sebagai jalan yang setapak pada taman minimalis Anda.  Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman perdu di sekitar rumah, supaya nuansa asri rumah Anda semakin terasa.

Membuat desain eksterior rumah minimalis tipe 36 terbaru ini dirasa perlu, supaya menonjolkan desain rumah.  Dalam mendesain eksterior rumah, Anda juga bisa mengembangkan imajinasi dan kreatifitas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan keluarga.

Demikian informasi yag dapat kami sampaikan mengenai daftar harga rumah tipe 36 dan bagaimana cara menghitung serta contoh desain eksteriornya. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat bagi anda semua. Penting untuk diingat bahwa harga setiap rumah tentunya ditentukan oleh beberapa faktor seperti properti dan juga lokasi dari rumah itu sendiri.

Tentunya harga rumah di daerah perkotaan jelas jauh lebih murah dibandingkan dengan harga rumah yang ada dipedesaan, hal itu dikarenakan tanah di perkotaan sudah semakin sempit sehingga harganya akan berkali lipat lebih mahal. Tipe rumah 36 mungkin cocok buat anda yang ingin membeli rumah murah namun tetap modern.