Harga Railing Tangga Minimalis Terbaru November 2019

Harga Railing Tangga Terbaru – Bagi Anda yang sedang membangun rumah bertingkat maka sudah pasti membutuhkan sebuah railing tangga, penggunaan alat tersebut tentu saja memudahkan Anda dalam naik ataupun turun tangga, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai harga Railing tangga minimalis yang cocok untuk rumah kelas menengah atas sehingga terkesan lebih yang futuristik dan menarik. Railing tangga minimalis sendiri berfungsi sebagai pengaman tangga yang berada di samping anak tangga rumah yang tujuan utamanya sudah jelas yaitu sebagai pelindung.

Bagi orang yang melewati termasuk anak-anak dengan adanya Railing tangga maka berfungsi sebagai pegangan, reling tangga dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan bentuk dan juga desain sehingga kini fungsinya tidak hanya sebagai pegangan saja namun juga membuat rumah tampil lebih stylish.

railing-tangga-minimalis-2

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis dan juga model Railing tangga baik tergantung model ataupun ukuran serta bahan yang digunakan, rata-rata railing tangga menggunakan besi hollow dan kemudian dicat menggunakan cat khusus yang anti karat. Konsumen juga bisa menentukan sendiri seperti apa bentuk Railing tangga tersebut.

Baca juga: Denah Dan Ukuran Rumah Minimalis

Model Railing Tangga Minimalis

Ada banyak sekali railing tangga minimalis yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda sendiri.  Namun jika Anda mempunyai anak kecil dan masih aktif maka railing tangga minimalis yang berbentuk spiral tidak cocok untuk Anda. Bentuknya memang akan memberikan kesan modern dan dinamis, tetapi dari segi safety sangatlah kurang. Nah, berikut ini saya akan bagikan model railing tangga minimalis yang mungkin bisa Anda jadikan inspirasi.

  1. Railing tangga motif

Railing tangga minimalis bermotif

 

Bentuk railing tangga rumah minimalis yang satu ini akan memberikan kesan klasik dan elegan. Bahan utamanya adalah dari besi yang cukup mudah untuk dibentuk menjadi motif bunga, daun, dan lain sebagainya. Anda harus pastikan bahwa railing tangga ini sangat aman dan kokoh untuk  dijadikan pegangan.

2.. Railing tangga kayu

Railing tangga minimalis dari kayu

Penggunaan material kayu pastinya akan lebih aman dan kuat serta memberikan kesan alami. Oleh karena itu, supaya kesan alaminya masih melekat maka Anda tidak perlu melakukan pengecatan. Model railing tangga dari kayu ini memang sangat cocok untuk sebuah rumah yang bergaya klasik minimalis.  Tetapi bahan-bahannya sudah sangat langka sehingga akan membuat harganya semakin tinggi. Anda harus benar-benar pertimbangkan budget yang Anda miliki sebelum membeli.

  1. Railing tangga rustic

Railing tangga minimalis rustic

Meskipun railing tangga minimalis memiliki fungsi sebagai pengaman tetapi bukan berarti desainnya harus biasa-biasa saja. Cara membuat desain railing tangga rustic ini sangatlah sederhana yaitu menggunakan bahan batan besi yang kecil. Kesan simple juga akan sangat ketara jika Anda memasang railing model ini.

Tips Memasang Railing Tangga Minimalis

Saat hendak memasang railing tangga minimalis ini maka ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, yaitu :

  1. Ketinggian Railing

Ketinggian Railing merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena jika terlalu tinggi ataupun rendah tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat naik turun tangga. Ketinggian standard railing kurang lebih adalah 90 cm.

  1. Jari-Jari Railing

Syarat mutlak dari jarak jari-jari railing adalah harus aman atau tidak terlalu lebar. Mungkin bagi orang dewasa hal ini tidak terlalu berpengaruh, tetapi akan sangat berpengaruh bagi anak kita karena akan sangat membahayakan. Pada saat anak kecil menaiki ataupun menuruni tangga, disinilah fungsi railing berperan. Mereka pastinya akan berpegangan pada railing. Jadi jang sampai jarak railing lebih lebar dibandingkan besarnya anak kita.

  1. Pilih Model yang Sesuai Design Rumah

Apabila Anda ingin memasang railing tangga minimalis ini pada rumah bergaya minimalis pula, maka pilihlah model yang terbuat dari besi ataupun kaca, ini karena rumah Anda akan terlihat lebih serasi dan tema  minimalis akan tetap menghiasi rumah Anda.

  1. Pilih Motif Sesuai Selera

Pilihlah motif yang sesuai dengan selera Anda sendiri supaya railing menjadi enak jika dipandang mata. Pastinya jika semakin rumit motif yang Anda inginkan maka akan semakin besar pula biaya yang akan Anda keluarkan. Anda bisa memberikan sedikit variasi pada railing. Misalnya saja dengan memberi handel atau pegangan railing dengan kayu yang diplitur sehingga akan membuat railing tangga nampak lebih manis. Disamping itu pegangan juga akan menjadi lebih nyaman.

Berbicara soal harga, harga dari railing tangga minimalis sendiri sangat bervariasi tergantung dari model yang Anda pilih. Untuk harga lebih lengkap berserta spesifikasinya bisa dilihat pada daftar berikut di bawah ini dari toko bahan bangunan termurah.

Harga Railing Tangga Terbaru

1. Harga Rp. 350.000/m2

Spesifikasi :

  • Tiang Railing tangga menggunakan besi Hollow Hitam 40x40mm
  • Jaro/jari-jari dalam menggunakan besi hollow Hitam 20x40mm
  • Handdrile/pegangan tangan menggunakan besi hollow 30×50
  • Cat sesuai dengan permintaan konsumen
  • Free jasa pemasangan

2. Harga Rp. 400.000/m2

Spesifikasi :

  • Tiang Railing tangga menggunakan besi Hollow Galvanis anti karat 40x40mm
  • Jaro/jari-jari dalam menggunakan besi hollow Galvanis anti karat 20x40mm
  • Handdrile/pegangan tangan menggunakan besi hollow 30×50
  • Cat sesuai dengan permintaan konsumen
  • Free jasa pemasangan

3. Harga Rp. 450.000/m2

Spesifikasi :

  • Tiang Railing tangga menggunakan besi Hollow hitam 40×60mm
  • Jaro/jari-jari dalam menggunakan besi hollow Hitam 20x40mm
  • Handdrile/pegangan tangan menggunakan besi hollow 30×50
  • Cat sesuai dengan permintaan konsumen
  • Free jasa pemasangan

4. Harga Rp. 500.000/m2

Spesifikasi :

  • Tiang Railing tangga menggunakan besi Hollow Galvanis anti karat 40×60 mm
  • Jaro/jari-jari dalam menggunakan besi hollow anti karat 20x40mm
  • Handdrile/pegangan tangan menggunakan besi hollow 30×50
  • Cat sesuai dengan permintaan konsumen
  • Free jasa pemasangan

Itulah tadi informasi mengenai daftar harga railing tangga terbaru, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari produsennya. Apabila Anda ingin membeli railing tangga minimalis ini maka sebaiknya Anda datang langsung ke tempat pembuatan dari railing tersebut kemudian memilih contoh gambar yang sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk dekorasi rumah lainnya agar lebih cantik baca juga:

Harga Lantai Kayu Terbaru

Harga Wallpaper Dinding Terbaru

Untuk mengurangi kesalahan dalam pembelian atau pemasangan biasanya jasa tukang railing tersebut akan menawarkan diri untuk mengecek langsung rumah anda sehingga kemudian akan di ukur berapa panjang dan keperluan yag dibutuhkan.