Harga Gazebo Minimalis Bahan Bambu Kayu Jati September 2019

Harga Gazebo Terbaru – Untuk sebagian rumah mewah pastinya ingin memiliki taman dengan konsep yang modern bergaya eropa, salah satunya yaitu memberikan gazebo yang berfungsi sebagai tempat beristirahat atau hanya sekedar bersantai. Dengan adanya gazebo membuat taman rumah terlihat seperti taman-taman ala film. Gazebo sendiri merupakan suatu bangunan yang biasanya ada di taman dengan tujuan memberikan kesan indah dan mewah, biasanya gazebo digunakan untuk bersantai menikmati pemandangan di sekitar atau untuk melepas penat.

Dengan adanya gazebo kecil minimalis bisa untuk berkumpul bersama keluarga atau teman di taman sambil menikmati sajian yang dihidangkan. Untuk anda yang memiliki rumah mewah dengan lahan taman cukup luas tidak ada salahnya mendirikan sebuah gazebo dengan ukuran minial 2×2 meter. Ukuran tersebut tergolong cukup pas untuk berkumpul dengan keluarga, namun anda juga harus memperhatikan luas dari taman halaman anda, jangan sampai anda memiliki taman yang kecil namun dipaksa membuat gazebo dengan ukuran cukup luas, tentunya membuat kesan kurang enak dilihat sekaligus ruang menjadi semakin sempit.

harga-gazebo-terbaru

Baca juga: Harga Kanopi Minimalis Terbaru

Akan tetapi jika anda memiliki taman yang cukup luas gazebo dengan ukuran lebih dari 2 meter mungkin tidak ada salahnya atau dengan perbandingan 1/5. Sedangkan untuk membangun gazebo baik gazebo bambu ataupun gazebo kayu jati terserah anda mau ditempatkan dimana asalkan tidak mengganggu keindahan dari taman itu sendiri. Saran saya anda bisa membangun gazebo tersbut di pinggir taman supaya luas taman tetap terlihat lebar. Atau kalau perlu di sekitar gazebo juga diberikan pohon-pohon rindang agar udaranya semakin sejuk. Tentunya semakin besar ukuran Gazebo maka harganya pun akan semakin mahal, berikut ini daftar harga gazebo minimalis untuk atap ilalang, ijuk, kirai:

Harga Gazebo Per Meter

1. Ukuran 1 x 1  harga 2,3 juta
2. ukuran 1 x 1,5 harga 2, 75 juta
3. ukuran 1,5 x 1,5 harga 3,2 juta
4. Ukuran 1,5 x 2 harga 3,7 juta
5. ukuran 2 x 2 harga 4,4 juta
6. ukuran 2,5 x 2,5 harga 5,5 juta
7. ukuran 3 x 3 harga  7 juta
8. ukuran besar di atas 3 x3 harga per m2 850 ribu.

harga-gazebo-minimalis

Baca juga: Harga Atap Sirap Terbaru

Daftar Harga Gazebo Terbaru

Tipe Gazebo Harga
GAZEBO CAFE Rp 3.501.150
Gazebo Segi 8 Rp 27.001.200
Gazebo Kecil Ukir Rp 17.002.350
Gazebo Silang Rp 7.501.450
Gazebo Segi Empat Rp 7.002.550
Gazebo Mini Rp 6.001.600
Gazebo Cafe-Variasi 1 Rp 3.751.700
Gazebo Minimalis Rp 8.001.800
Gazebo Kolam Ikan Rp 12.501.900
Gazebo Kanvas Rp 15.501.400
Gazebo Western Rp 32.002.500
Gazebo Bali Rp 6.501.450
Gazebo Ukir Rp 10.501.400
Gazebo Polos Rp 7.501.500
Gazebo Segi Enam Rp 13.501.400
Gazebo Cafe-Variasi 2 Rp 4.501.500
Gazebo Sudut Rp 8.001.300
Gazebo Resort Rp 11.001.500

Untuk membangun gazebo minimalis modern juga tidak boleh sembarangan dan anda harus memberikan tambahan aksesoris yang tepat seperti meja kecil untuk ditaruh di tengah, kemudian lampu hias digantung di atas dan lain sebagainya. Sedangkan untuk atapnya sendiri sebenarnya atap model pelepah daun terlihat lebih asri namun kelemahannya mudah rusak apalagi saat terkena cuaca buruk. Sedangkan jika memakai atap genteng atau cor sebenarnya lebih awet namun jika dilihat kurang begitu menarik.

Tips Membuat Gazebo di Rumah

  1. Menentukan Konsep Tema Gazebo

Seperti halnya dengan rumah, ada banyak sekali model gazebo. Mulai dari gazebo dengan gaya tradisional, klasik, contry, sampai dengan desain gazebo minimalis yang sekarang ini sudah banyak bermunculan. Nah, untuk pemilihan desain gazebo ini bisa Anda sesuaikan dengan konsep tema yang diambil dari bangunan rumah Anda. Apabila rumah Anda menggunakan tema minimalis maka Anda juga bisa mengambil model minimalis untuk Gazebo Anda.

  1. Ukuran Gazebo yang Ideal

Menghitung ukuran gazebo dapat Anda lakukan dengan menyesuaikan daya tampung yang ingin Anda hasilkan. Misalnya saja, untuk gazebo minimalis yang mampu menampung 4 orang, maka luas yang paling ideal adalah 2 x 2 meter.

  1. Gorden Sebagai Pembawa Suasana Romantis

Ingin mendapatkan suasana yang romantis pada gazebo minimalis Anda? Anda bisa memasang gorden pada dinding-dindingnya. Tema gazebo  ini akan sangat cocok untuk Anda yang masih pengantin baru dan hanya tinggal berdua dengan pasangan.

  1. Memilih Tanaman yang Tepat

Secara umum, semua tanaman yang cantik akan sangat bagus jika ditanam di sekitar area gazebo. Tetapi dengan memilih tanaman yang sesuai dengan tema gazebo atau rumah Anda tentunya bisa memperkuat kesan yang ingin ditampilkan. Sampai sekarang ini, tanaman berbunga masih menjadi favorit untuk ditanam di sekitar area gazebo. Sebaiknya, jangan membuat gazebo didekat pohon besar karena hal ini dapat menghalangi pencahayaan yang akan masuk ke gazebo Anda.

  1. Posisi Ideal Gazebo

Biasanya gazebo banyak dibangun tepat ditengah-tengah halaman supaya view yang didapat ketika berada didalamnya menjadi lebih luas dan tidak terbatas. Untuk posisi yang ideal lainnya, sudut terluar taman bisa menjadi alternatifnya. Posisi seperti ini akan memungkinkan Anda untuk bisa menikmati keindahan taman sebelum mencapai gazebo.

  1. Menghadirkan Suasana Alam di Gazebo

Atap ijuk biasanya menjadi salah satu favorit untuk menghiasi gazebo. Atap ini mampu menciptakan kesana pedesaan yang terlihat tenang. Untuk nuansa minimalis, tentunya Anda bisa menggunakan lantai kayu sebagai alas gazebo.

Jika Anda sudah membaca beberapa tips tersebut, Anda sekarang pasti sudah mempunyai gambaran gazebo seperti apakah yang kira-kira cocok untuk Anda bangun di taman belakang rumah Anda.