Harga Rumput Jepang Per Meter


Cara Menanam Rumput Jepang – Rumput merupakan salah satu jenis tanaman penutup tanah yang  paling umum digunakan, terutama untuk di area taman. Ini dikarenakan rumput termasuk jenis tanaman yang paling bagus dan memiliki beberapa fungsi.

Rumput dapat menyerap air dan mengurangi debu dari tanah beterbangan tertiup angin. Selain itu, menutup tanah dengan menggunakan rumput juga akan membuat tampilan taman terlihat semakin eksotis. Rumput sendiri terdiri dari berbagai macam, namun yang paling banyak diminati dan dicari adalah rumput jepang.



Rumput jepang termasuk salah satu jenis rumput  hias yang biasa ditanam di area taman untuk dapat memperindah taman. Rumput ini berguna untuk untuk memberikan kesan yang hijau dan asri pada taman. Tidak hanya itu, rumput jepang juga sangat baik dalam menyerap genangan air sehingga anda tidak akan pernah menemui genangan air pada taman anda.

Tampilan taman anda akan dibuat menjadi lebih indah dan sejuk dengan perpaduan warna rumput hijau yang kontras dan bunga yang cerah. Karena itulah rumput jepang ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan sebagai pilihan utama dalam rumput taman.



Pada umumnya, rumput memiliki ukuran yang panjang-panjang namun berbeda halnya dengan rumput jepang. Rumput yang satu memiliki ukuran pendek dengan tekstur yang kasar. Hal inilah yang membuat jepang dipilih sebagai pilihan utama rumput taman.

Rumput ini juga biasa disebut dengan rumput jarum, ini dikarenakan bentuk ujung rumputnya yang meruncing. Kita akan merasa tidak nyaman ketika duduk di atasnya, karena jika terkena permukaan kulit maka akan terasa sedikit sakit seperti tertusuk jarum.

Baca juga: Harga Rumput Sintetis Per Meter

Cara Menyuburkan Rumput Jepang

Rumput jepang banyak digunakan sebagai penghias taman karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis rumput lainnya. Keunggulan rumput ini yaitu, perawatannya mudah, tingkat pertumbuhannya relatif lambat, mempunyai sistem perakaran yang kuat, dan tahan ketika diinjak.

Agar tanaman rumput jepang ini selalu terlihat hijau, maka anda harus melakukan perawatan secara rutin. Pastikan rumput  tersebut sudah mendapatkan nutrisi dan air yang cukup, ini berguna untuk mempertahankan kehidupannya.

Rumput jepang yang subur pastinya akan menyegarkan mata jika dipandang dan menghadirkan suasana yang semakin menyenangkan. Namun jika sebaliknya, maka siap-siap saja jika rumput yang selama ini anda tanam akan berubah menjadi kekuning-kuningan dan akhirnya mati.

Berikut ini adalah faktor-faktor yang harus anda perhatikan untuk menyuburkan rumput jepang :

  1. Pastikan kebutuhan airnya terpenuhi

Seperti yang kita ketahui bahwa air adalah sumber kehidupan. Di indonesia, air biasanya akan melimpah pada saat musim hujan sehingga kita tidak perlu lagi menyiram tanaman. Disamping itu, ketika musim kemarau datang, hujan pun akan berhenti sehingga kandungan air di dalam tanah akan menurun drastis. Siramlah tanaman dengan air secukupnya dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan akar rumput membusuk.



  1. Pemupukan untuk Menambah Zat Organik

Setiap makhluk hidup pastinya membutuhkan makanan. Begitu pula dengan tanaman rumput jepang. Rumput ini membutuhkan pupuk yang kaya akan bahan organik. Tidak hanya pupuk cair organik, anda juga bisa menggunakan pupuk NPK untuk dapat mencerahkan warna hijau pada daun rumput jepang ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *