Harga Batu Koral Per m2


Batu Koral Taman – Batu koral adalah batu alam yang memiliki wujud berupa koral atau kerikil dengan ukuran dan warna yang sangat beragam. Oleh karena itu, batu ini banyak digunakan untuk memperindah desain rumah tinggal, terlebih untuk memberikan kesan alami.

Batu koral yang sudah melalui proses penyikatan sedemikian rupa, maka pesonanya terlihat semakin indah. Batu ini dapat dipasang dengan menghamparkannya di atas permukaan tanah begitu saja ataupun ditanamkan dalam lantai beton agar posisinya menetap.



Kelebihan utama yang dimiliki batu alam ini adalah pesonanya yang terlihat sangat indah, menarik, dan mempunyai variasi pilihan warna. Namun batu ini juga tak luput dari kekurangan yaitu permukaannya yang sangat mudah kotor dan strukturnya tidak dapat menahan beban yang terlalu berat.

Batu koral pada umumnya berbentuk bulat lonjong dengan permukaan yang halus. Batu alam ini dapat anda jumpai di sepanjang daerah aliran sungai. Mencari batu koral di sungai sendiri pastinya gratis asalkan anda tidak menambangnya untuk keperluan bisnis.

Namun jika tidak ingin repot mencarinya sendiri, maka anda bisa membeli batu koral ini di toko bangunan yang terdekat. Harga batu koral sendiri terbilang relatif murah, tergantung dari jenis dan juga ukurannya. Beberapa pilihan ukuran batu koral adalah 1-2 cm, 2-3cm, dan 5-7 cm.



Baca juga: Harga Rumput Sintetis

Jenis Batu Koral

Batu koral biasanya dapat dibedakan melalui warna, ukuran, dan teksture permukaannya. Berdasarkan dari beberapa kriteria tersebut, batu koral terdiri dari beberapa jenis :

  1. Koral Bengkulu

Koral bengkulu adalah jenis favorit masyarakat Indonesia. Batu koral ini memiliki warna keabu-abuan dengan ukuran kecil seperti batu kerikil. Jika dilihat sekilas, tidak ada perbedaan yang menonjol antara batu bengkulu dan batu kali. Namun jika diperhatikan lebih seksama, batu bengkulu ini mempunyai teksture yang jauh lebih halus. Batu bengkulu ini menjadi favorit karena harganya yang relatif murah dan sangat cocok untuk desain eksterior.

  1. Koral Sikat Alor

Batu koral sikat alor ini mempunyai warna hitam mengkilat. Jika dibandingkan dengan batu koral bengkulu, tampilan koral sikat alor ini jauh lebih menarik dan elegan. Maka tak heran jika batu koral sikat alor ini dibandrol dengan harga mahal. Soal ukuran, koral sikat alor dan bengkulu sama-sama mempunyai ukuran sebesar batu kerikil.

  1. Koral sikat flores

Ketika berjalan-jalan di taman, kita biasanya akan menemukan batu putih di sekitar bunga ataupun kolam. Batu putih inilah yang biasa disebut dengan batu sikat flores. Batu sikat flores ini memiliki warna putih susu yang menyala sehingga membuat batu ini menjadi primadona diantara batu koral jenis lainnya. Ukuran batu sikat flores juga terbilang lebih besar jika dibandingkan dua batu sebelumnya sehingga akan lebih mudah untuk diaplikasikan.

  1. Koral Bali

Sesuai dengan namanya, batu koral ini berasal dari Pulau Dewata, Bali. Batu koral bali ini memiliki warna yang sungguh menarik dan beragam. Warna-warna cantik yang dimilliki oleh batu koral bali ini yaitu abu-abu, putih kekuningan, merah, dan pink. Ukuran batu koral bali terbilang sangat kecil dan halus sehingga akan sangat cocok digunakan unuk memberi motif pada lantai.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *