Harga Wastafel Cuci Piring


Harga Wastafel Dapur – Dalam sebuah ruang dapur tentunya kita membutuhkan berbagai macam perabotan yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tertentu seperti wastafel cuci piring. wastafel piring merupakan sebuah tempat yang umumnya digunakan untuk mencuci piring dan berbagai jenis bahan makanan lainnya seperti sayuran dan buah.

Dengan kegunaan serta kelebihan yang dimilikinya, membuat furniture dapur  ini sudah semakin populer dikalangan masyarakat. Biasanya bak pencucian piring ini juga sudah dilengkapi dengan tempat pengeringan sehingga akan lebih praktis untuk digunakan.



Seiring dengan perkembangnya zaman, wastafel cuci piring yang kini beredar dipasaran juga semakin beragam mulai dari single basin (bak tunggal), double basin (bak ganda), dan triple basin (bak triple).

Jenis-Jenis Wastafel Cuci Piring

Ada beberapa jenis wastafel cuci piring yang bisa anda pilih sendiri sesuai dengan selera dan dan desain dapur minimalis anda. Berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai jenis-jenis bak wastafel piring beserta kelebihan dan kekurangannya.

  1. Single Basin (Bak Tunggal)

Wastafel cuci piring yang satu ini paling merupakan jenis wastafel  yang paling banyak diminati dan digunakan masyarakat untuk melengkapi ruang dapur mereka. Kelebihan dari wastafel cuci piring ini adalah mudah dibersihkan.



Wastafel cuci piring dengan bak tunggal ini tersedia dalam ukuran panjang dan lebar yang sangat beragam sehingga pemilihannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta ketersediaan lahan untuk proses pemasangannya. Jika dapur anda berukuran sempit, maka sebaiknya anda menggunakan ukuran yang standar.

  1. Double Basin (Bak Ganda)

Wastafel cuci piring dengan bak ganda akan memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pekerjaan multitasking. Hal ini dikarenakan jumlah baknya yang ada dua buah maka untuk aktifitas mencuci piring bisa anda lakukan di satu bak, sedangkan bak lainnya untuk mencuci buah-buahan ataupun sayuran.

Jenis bak ganda (double basin) ini tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Bak Triple (Triple Basin)

Wastafel cuci piring dengan tiga buah bak ini sangat pas untuk dapur yang memiliki ukuran lebih luas. Pada umumnya wastafel piring triple basin terdiri dari tiga buah bak, yaitu 2 buah bak yang berukuran besar yang biasa digunakan untuk mencuci peralatan makan dan perabotan masak, sedangkan bak satunya memiliki ukuran yang lebih kecil dan biasa digunakan untuk mencuci sayuran serta buah-buahan.

Baca juga: Harga Rak Piring Minimalis

Tips Memilih Wastafel Cuci Piring

Dengan banyaknya kegunaan dari wastafel cuci piring, maka anda perlu pertimbangan saat memilih wastafel yang akan anda tempatkan di dapur anda.  Maka dari itu, berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih wastafel cuci piring yang tepat dan sesuai :

  • Pertimbangkan Ukurannya

Dalam memilih wastafel cuci piring, anda harus menyesuaikan ukurannya dengan ukuran dapur yang anda miliki. Semakin kecil ukuran dapur anda, maka sebaiknya anda memilih ukuran wastafel yang tidak terlalu besar pula. Hal ini bertujuan untuk menghemat ruang dapur anda serta memberikan dekorasi ruangan dapur yang proporsional.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *