Pengertian Denah Dan Ukuran Rumah Tipe 36

Tahukah Anda bahwa perkembangan dunia properti tidak akan pernah habis masanya. Didalamnya termasuk informasi mengenai material bahan bangunan yang digunakan untuk mendukung industri tersebut. Pembahasan hari ini, Pengertian Denah Dan Ukuran Rumah Tipe 36.

Rumah Tipe 36 Artinya – merupakan jenis rumah minimalis yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia kelas menengah ke bawah. Kebutuhan orang terhadap rumah atau hunian terus meningkat setiap tahunnya, apalagi penduduk Indonesia yang sangat besar juga sangat berdampak sekali terhadap tingginya permintaan rumah baru.

Sebagai salah satu kebutuhan primer tidak mengherankan kalau sekarang rumah menjadi prioritas utama bagi sebagian masyarakat daripada membeli barang lain seperti mobil.

Rumah juga bisa menjadi investasi yang tepat untuk masa depan karena setiap tahun harga rumah dan juga tanah akan terus meningkat, di zaman yang serba instan seperti ini membeli rumah bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti tunai ataupun dengan sistem cicilan yang tentunya lebih memudahkan bagi mereka yang masih memiliki dana terbatas.

Banyak yang beranggapan kalau dengan memiliki rumah atau tanah sendiri tentu akan memudahkan segala hal karena dengan begitu tidak khawatir lagi akan sulitnya mencari tempat tinggal.

Baca juga : Harga Rumah Tipe 36 Terbaru

Rumah tipe 36 yang merupakan rumah minimalis tentunya sangat cocok sekali bagi masyarakat kelas menengah. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis rumah yang ada seperti rumah tipe 21, 36, 45, 54, 60, 70, 100 dan masih banyak lagi.

Lalu apa sebenarnya maksud dari angka di tipe tersebut? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan keterangan mengenai rumah tipe 36 tersebut dan apa maksud dari angka dibelakangnya.

Pengertian Rumah Tipe 36

Arti dari rumah tipe 36 yaitu rumah tersebut memiliki luas bangunan berukuran 36 meter persegi. Selain itu biasanya penamaan tipe tersebut juga dibarengi oleh angka lain dibelakangnya misalnya saja tipe 36/65 yang berarti rumah tersebut memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 65 meter persegi. Tentu saja ukuran dari luas tanah selalu lebih besar dibandingkan dengan luas bangunan itu sendiri.

Uraian Lebih Jelas

Rumah type 36/60 = luas bangunan (36m2), luas tanah/lahan (60m2)
Rumah type 36/72 = luas bangunan (36m2), luas tanah/lahan (72m2)
dst.

Kebutuhan Lahan Rumah Tipe 36

Karena ukuran bangunannya yang sangat kecil, maka kebutuhan lahan untuk rumah tipe ini juga tergolong kecil. Rumah tipe 36 masih ideal jika dibangun pada lahan yang memiliki luas kurang dari 1 are atau 100 meter persegi.

Rumah tipe 36 ini isebenarnya lebih ideal jika dibangun pada lahan dengan ukuran sekitar 6 x 12 meter (72 m2). Dengan demikian bangunan bisa mempunyai lebar 6 meter dan panjang 6 meter. Bagian depan akan disisakan untuk halaman sedangkan bagian belakang disisiakan untuk jendela serta ventilasi supaya semua orang mendapatkan ventilasi udara.

Denah Rumah Tipe 36

Pada denah rumah tipe 36 ini tidak banyak ruang yang bisa didapatkan dan untuk ukuran ruangan pun juga tidak terlalu besar. Anda bisa mendapatkan 2 kamar tidur yang memiliki ukuran hingga 3×3 meter, 1 garasi terbuka, 1 kamar mandi, dan 1 ruang keluarga yang digabungkan dengan dapur. Konfigurasi pada rumah tipe 36 ini juga harus mengurangi dinding pemisah supaya bisa mendapatkan ruangan yang terasa jauh lebih lega.

Baca juga: Ukuran dan Denah Rumah Tipe 21

Biasanya rumah tipe 36 ini dibuat 1 lantai saja karena sudah sangat kecil. Akan tetapi, rumah tipe ini juga memiliki keunggulan. Keunggulan rumah tipe 36 adalah harganya yang jauh lebih terjangkau. Selain itu, rumah tipe ini juga sangat mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Rumah tipe ini akan sangat cocok untuk Anda yang bergaya hidup minimalis dengan rutinitas yang cukup tinggi di luar rumah.

Harga Rumah Tipe 36

Dengan mengabaikan  harga lahan maka Anda bisa mendapatkan rumah tipe 36 dengan harga yang cukup terjangakau, terutama jika Anda menerapkan finishing yang standar saja. Finishing yang standar seperti lantai dengan keramik, sanitary setara  toto, finishing cat, dan lain sebagainya.

Apabila mengacu pada harga kontruksi per  meter persegi sebesar 2,5 juta  per meter persegi (sudah termasuk finishing cat serta keramik dengan desain minimalis), maka harga pokok bangunannya minimal adalah 90 juta rupiah dan belum termasuk lahan.

Harga rumah tipe 36/72 ini di kota-kota besar seperti Bekasi, Tangerang, Bogor, dan lainnya yang sudah termasuk lahan bisa mencapai sekitar 180 juta sampai 400 juta rupiah. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak sekali faktor yang akan menentukan harga rumah type 36 ini, salah satu faktor yang paling penting adalah lokasi dan akses jalan.

Penting untuk diingat bahwa rumah bisa menjadi salah satu investasi yang sangat berarti bagi setiap orang karena setiap tahun harga rumah akan terus mengalami kenaikan harga, berbeda halnya jika anda membeli sebuah kendaraan atau kebutuhan primer seperti baju yang sudah pasti harganya akan menurun dan bahkan tidak akan laku lagi.

Demikian informasi yang dapat kami jelaskan mengenai denah rumah tipe 36 termasuk kebutuhan lahan dan juga harga rumah tipe 36. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk kita semua dan dapat menambah wawasan.  Terima kasih sudah mengunjungi website kami.

Source:

rumah tipe 36,tipe 36/66 artinya,cara menghitung luas tanah tipe 36/72,pengertian rumah type 36,arti tipe rmh 36,arti rumah type 36,rumah tipe 38 berapa tumbak,pengertian tipe rumah,maksud rumah type 36,maksud 36/100

Loading...