Harga Jasa Arsitek Dan Kontraktor


Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Klasik

Tentu saja jumlah biayanya bisa berbeda-beda karena pekerjaan yang bisa beragam. Dengan sistem seperti ini terkadan biaya setiap bulan bisa lebih kecil atau justru lebih besar dari yang telah dianggarkan sebelumnya. Sedangkan jika terdapat sisa anggaran, sisa tersebut akan dipakai untuk bulan berikutnya. Sedangkan jika biaya yang dikeluarkan lebih besar, maka akan ditagihkan pada bulan berikutnya.



Itulah yang bisa kami sampaikan seputar harga jasa arsitek dan kontraktor. Selain hal-hal di atas, Anda juga perlu memperhatikan arsitek dan kontraktor mana yang akan Anda gunakan jasanya.

Memilih kontraktor atau arsitek juga terbilang sedikit sulit. Maka dari itu jika ingin memilih arsitek, disarankan memilih yang memiliki sertifikat. Di samping itu perhatikan pula portofolio jasa arsitek ataupun kontraktor. Sehingga kita bisa mengetahui bagaimana kualitas dan kuantitas hasil pengerjaan berdasarkan portofolio tersebut.

Mengetahui testimoni klien sebelumnya juga tak kalah penting. Dengan demikian Anda bisa mengetahui bagaimana hasil akhir pengerjaan, durasi hingga tarif yang dipatok. Untuk kontraktor, Anda perlu mengetahui sistem perjanjian pelaksanaan proyek bangunan dan sistem pembayarannya.

Anda juga perlu mengetahui siapa penanggung jawab proyek karena dialah yang bertugas melaporkan kondisi proyek. Yang tak kalah penting adalah mengetahui bentuk garansi yang diberikan kepada klien.





Leave a Reply

Your email address will not be published.