Harga Dan Ukuran U Ditch


Harga Dan Ukuran U Ditch – Sekarang ini sistem pracetak sudah semakin populer digunakan untuk pengecoran berbagai keperluan beton. Salah satunya adalah pada sistem saluran u-Ditch. Teknologi yang semakin berkembang kini dapat menghasilkan produk U-Ditch yang semakin baik secara mutu dan kualitasnya.

Guna memproduksi beton precast yang berkualitas untuk dapat membentu sistem drainase ini, maka harus diketahui standard desain dan produksi yang tepat sehingga nantinya bisa menjamin mutu dan kualitas produk yang akan dihasilkan.



Pedoman standarisasi desain ataupun produksi U-Ditch telah diatur oleh SNI dengan ketetapan tertentu. Hal tersebut penting sekali untuk diperhitungkan mengingat fungsi U-Ditch untuk sistem saluran sangat berkaitan dengan hajat hidup banyak orang sehingga pengerjaannya harus dilakukan dengan cara terbaik.

uditch beton

Baca juga: Harga Kanstin Beton

Fungsi Saluran U-Ditch

Secara umum, sistem saluran atau U-Ditch ini berfungsi untuk memikul beban lalu lintas dan tekanan tanah aktif yang lokasinya berada di samping dinding saluran. Oleh karena itulah, diperlukan perhitungan akurat hingga bisa dicapai tingkat efisiensi tertentu.

U-Ditch Beton Bertulang

Kini U-Ditch beton bertulang sudah semakin banyak digunakan untuk saluran-saluran drainase baik di perkotaan ataupun daeraj. Pengadaan beton ini adalah dengan cara pracetak hingga akan diperoleh konsistensi dan kualitas yang tinggi. Sedangkan untuk pembuatannya, juga selalu mempertimbangkan ketinggian U-Ditch hingga nantinya antara satu saluran dengan saluran yang lain akan berbeda.



Keuntungan U-Ditch Precast

Pastinya ada alasan tersendiri mengapa U-Ditch precast ini bisa sangat populer untuk sistem drainse. Beberapa alasannya adalah sebagai berikut :

  • Kualitas struktur tinggi
  • Pengerjaan proyek konstruksi sistem drainase relatif lebih cepat
  • Durabilitas yang lebih panjang atau lebih awet
  • Dapat meningkatkan efisiensi penggunaan tenaga manusia

selokan air

Standar Produksi Precast U-Ditch Secara Umum

Sama seperti pembuatan beton precast lainnya, produksi beton precast U-Ditch ini juga memiliki standar ketentuan sehingga ada jaminan mutu dan kualitas, walaupnu precast U-Ditch ini diproduksi oleh perusahaan-perusahaan lokal.

Untuk mengetahui standar produksinya, maka kita terlebih dahulu harus mengenal bahan dan material untuk produksi precast U-Ditch yang biasa dipersiapkan di pabrik atau factory, diantaranya :

  1. Semen

Semen yang digunakan untuk produksi precast U-Ditch adalah semen yang berstandar SNI 15-7064-2004, yakni semen Portland komposit atau PCC. Jenis semen ini mempunyai panas hidrasi yang cukup rendah sehingga membuat pengerjaannya akan lebih mudah. Hasilnya pun permukaan beton akan lebih rapat dan lebih halus.

  1. Agregat

Untuk standart precast U-Dutch, maka agregat yang sesuai dengan standart adalah yang mempunyai ukuran 12,5 mm. Sedangkan agregat halusnya perlu memenuhi standart tertentu juga yakni berdasarkan SNI 03-2461-1991. Lama proses penyaringan pun juga sudah ditetapkan, yaitu 20 menit dengan pencucian yang dilakukan sampai kadar lumpur di dalamnya bisa hilang.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *