Contoh Model Dapur Minimalis


Model Dapur Minimalis – Berbicara tentang dapur minimalis, mungkin anda langsung berpikir ini merupakan dapur yang memiliki gaya dekor sangat simple namun tetap indah.

Ya, dapur minimalis merupakan sebuah dapur dengan tatanan dan identitas minimalis pada umumnya, yakni simple, sederhana, dan tidak rumit sama sekali.



Dapur seharusnya memang tidak jauh dari konsep interior minimalis yang biasa dijumpai di sekitar kita. Desain minimalis sendiri merupakan sebuah konsep desain yang menggabungkan antara nilai estetika dengan kesederhanaan.

Sehingga dapat menghasilkan gaya dekorasi rumah yang luwes tidak terlalu berlebihan tetapi mempunyai banyak manfaat maksimal, termasuk manfaat untuk kesehatan.

Namun desain dapur ini tidak hanya fokus pada penampilan fisik semata. Dapur minimalis juga mempertimbangkan pengunaan alat seefektif mungkin sehingga dapur akan terlihat lebih karena minim barang.



Meskipun minim barang tetapi kegiatan masak-memasaka ataupun menyantap makanan anda tidak akan terganggu sama sekali. Nah, disinilah letak tantangan agar dapat menciptakan dapur dengan manfaat maksimal.

Baca juga: Harga Keramik Dapur

Manfaat Dapur Minimalis

Perlu diketahui bahwa dapur termasuk salah satu ruangan di rumah yang paling padat benda. Saat ini, banyak sekali perusahaan yang sedang berlomba-lomba membuat alat yang berfungsi untuk manjadikan kegiatan dapur semakin mudah. Akibatnya, kita terbiasa membeli banyak barang untuk keperluan dapur yang semakin padat dengan peralatan yang selalu beri.

Coba anda hitung, berapa banyak panci atau pisau yang ada di dapur anda? Berapa banyak alat dapur yang benar-benar digunakan? Pasti hanya beberapa  saja dari selusinan panci yang anda miliki.

Dapur minimalis ini memiliki banyak manfaat. Banyak penggemar konsep minimalis yang mengatakan bahwa ada banyak sekali perubahan yang telah mereka rasakan sejak berpindah ke gaya hidup minimalis, termasuk di dapur minimalis. Manfaat yang bisa anda dapatkan dengan konsep dapur minimali adalah sebagai berikut :

  1. Menghemat Uang dan Waktu

Anda sudah tidak perlu lagi menghabiskan bnyak uang untuk membeli peralatan dapur yang terlalu berlebihan. Empu rumah juga mudah memilih barang-barang yang memang digunakan ketika memasak, sehingga akan menghemat waktu.

  1. Bebas Stress

Tidak adanya tumpukan piring, gelas, sendok, dan alat-alat dapur lainnya, maka dapur ini akan membawa ketenang dan rasa lapang yang sangat terasa bagi kesehatan para penghuninya.

  1. Satu Barang, Multifungsi

Tidak perlu repot lagi menggunakan gelas yang berbeda ketika ingin menikmati minuman yang berbeda pula. Dapur minimalis yang efektif dapat mencukupi kebutuhan setiap penghuni  rumah dengan benda-benda yang biasa digunakan oleh setiap orang.



  1. Mudah Dibersihkan dan Tetap Terlihat Cantik

Konsep minimalis pada umumnya memang tidak memerlukan perawatan maksimal. Bahkan dapur ini juga lebih mudah untuk dibersihkan, sebab tidak memuat banyak tumpukan barang dan dapur pun akan senantiasa terlihat cantik.

  1. Cocok Untuk yang Hobi Makan di Luar

Apabila terlalu sibuk dan tidak sempat meluangkan waktu untuk memasak, maka dapur ini sangat cocok karena akan jarang untuk digunakan memasak. Namun, fungsi dapur secara umum tetap bisa diakses ketika diinginkan.

Desain Contoh Dapur Minimalis



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *