Harga Conwood Dan Keunggulannya


Conwood Plank – Jenis kayu yang biasa kita jumpai adalah kayu mahoni, jati, akasia, dan trembesi yang sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan furnitur dan mebel rumah minimalis. Bahan-bahan kayu tersebut diambil secara alami melalui proses pemotongan di hutan dan diproduksi untuk membuat meja, kursi, lemari, tempat tidur, dan sebagainya.

Namun, pernahkah anda mendengar conwood? Jika anda masih asing dan belum pernah mendengar ataupun mengetahui apa itu conwood, mari simak ulasan mengenai conwood dibawah ini.



conwood

Pengertian Conwood

Apabila diterjemahkan secara kasar, mari kita bedah terlebih dahulu kata conwood. Kata conwood terdiri dari dua kata yaitu “con” dan “wood”. Kata “con” sendiri dalam bahasa inggris berarti “tipuan” atau “bohongan”, sedangkan kata “wood” dalam bahasa inggris berarti “kayu”. Jadi secara singkatnya, conwood ialah kayu “tipuan” atau bukan kayu asli yang biasanya didapatkan dari hutan secara alami.

Lalu, dari manakah conwood ini berasal? Seperti bahan sintetis yang lainnya, bahan bangunan yang memiliki kandungan fiber semen dan kumpulan selulosa dibuat dalam proses ramah lingkungan untuk memproduksi conwood.

Hasil akhirnya nanti menyajikan conwood yang memiliki bentuk dan teksture mirip seperti kayu asli, sehingga conwood bisa dibentuk menjadi furniture atau bisa juga diimplementasikan dalam struktur bangunan. Masalah kualitasnya tidak jauh berbeda dengan kayu asli, harga kayu conwood juga semakin kompetitif.



harga conwood

Baca juga: Harga Kayu HPL

Produksi conwood sendiri terinspirasi dari gagasan pembangunan-pembangunan sekarang ini. Kayu merupakan bahan alami, jika terus menerus ditebang dan tidak diperbaruhi secara seimbang dengan penebangannya tentu akan punah.

Masalah-masalah yang ada diperhutanan bisa diatasi dengan cara menanam pohon-pohon yang baru, tetapi hal ini pastinya akan memakan banyak waktu, biaya, dan pembibitan yang harus memadai.

Maka dari itu, diproduksilah  conwood sebagai pengganti kayu yang tentunya ramah lingkungan untuk memungkinkan masyrakat memproduksi benda-benda yang berbahan dasar kayu namun sambil menjaga keharmonisan dengan lingkungan.

Conwood diproduksi menggunakan serat selulosa yang memiliki kualitas terbaik dan semen portland (semen yang biasanya digunakan untuk bahan dasar beton atau mortar), anda sekaligus mempunyai gabungan beton dan kayu dalam satu paket apabila anda memilih conwood untuk furnitur rumah.

Keunggulan conwood terdapat pada kekuatan materialnya yang tahan lama, bebas rayap, dan tidak mudah terbakar. Sehingga conwood tidak akan membuat rumah anda kaku ataupun tidak menarik. Material conwood ini juga tetap mempertahankan keindahan dan nuansa kayu yang alami, anda pun tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan conwood.

Jenis Jenis Conwood

Dengan bentuk dan terksturnya yang  menyerupai kayu asli, conwood bisa digunakan untuk berbagai macam elemen bangunan.

Conwood nantinya juga diprediksi akan menggantikan kayu sebagai material bangunan untuk kedepannya karena conwood jauh lebih efisien dan tahan terhadap rayap, api, dan cuaca.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *