Harga Rak Piring Minimalis


Rak Piring Gantung merupakan salah satu furnitur yang memiliki peran penting di dalam rumah, lebih tepatnya di dapur. Rak piring berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan piring, gelas, dan peralatan dapur lainnya agar dapat tertata rapi, sehingga membuat dapur tidak terlihat berantakan.

Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan piring, rak piring ini juga berfungsi sebagai penambah estetika ruangan dapur. Dapur dengan konsep modern seringkali mempunyai luas ruangan yang tidak begitu luas. Lalu bagaimanakah cara agar rak piring yang biasanya dibuat cukup besar dan lebar ini tidak membuat ruang dapur anda terasa pernuh?



Berikut adalah pilihan rak piring yang bisa anda pilh untuk di ruangan dapur anda :

Baca juga: Harga Kitchen Sink Minimalis

Beberapa Contoh Model Rak Piring

  1. Rak Piring Alumunium

Rak piring alumunium termasuk salah satu jenis rak piring yang cukup ramah di kantong. Rak piring alumunium terbuat dari bahan alumunium yang dikombinasikan dengan kaca atau keramik.

Model rak piring yang satu ini akan sangat cocok sekali untuk anda yang menyukai rak simple namun cantik. Rak piring alumunium terdiri dari 3 jenis, yaitu rak piring alumunium 2 pintu, rak piring alumunium  3 pintu, dan yang terakhir adalah rak piring kombinasi.



  • Rak piring alumunium 2 pintu

Apabila anda memiliki ruang dapur yang tidak begitu luas, maka rak piring alumunium 2 pintu akan sangat cocok untuk dapur anda. Rak jenis ini juga cocok bagi pasangan yang baru menikah karena peralatan dapurnya tentu belum begitu banyak

  • Rak piring alumunium 3 pintu

Rak piring ini cocok bagi anda yang mempunyai perabotan dapur cukup banyak atau mempunyai ruang dapur yang luas. Rak piring alumunium 3 pintu ini mempunyai kapasitas yang lebih besar sehingga dapat menampung berbagai perabotan dapur dan juga peralatan makan.

  • Rak piring kombinasi

Rak piring kombinasi tersusun dari kombinasi bahan alumunium dan kaca serta keramik. Keramik yang diletakkan di bagian rak ini akan berfungsi sebagai tempat magic com atau penghangat nasi. Rak piring kombinasi ini sangat membantu anda yang tidak mempunyai ruang dapur yang cukup luas.

  1. Rak Piring Gantung

Rak piring gantung merupakan jenis rak piring yang paling banyak diminati belakangan ini, terutama bagi pasangan mudah yang menyukai rak piring yang praktis. Rak piring gantung ada yang terbuat dari besi, alumunium, dan juga kawat.

Pemasangan rak piring ini biasa diletakkan di dinding ruang dapur sehingga akan menghemat ruangan. Kelebihan dari piring gantung ini adalah peralatan makan yang diletakkan di rak piring ini akan lebih cepat kering karena rak jenis ini tidak mempunyai penutup.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *