Harga Kanopi Kaca Minimalis

Harga Kanopi Kaca Per Meter – Kanopi kaca merupakan salah satu material bangunan penutup area luar rumah (outdoor) yang berfungsi sebagai pelindung dari panas sinar matahari dan air hujan supaya tidak membasahi area outdor. Sedangkan kanopi sendiri biasa difungsikan untuk parkir mobil supaya tidak terkena sinar matahari secara langsung apabila anda tidak mempuyai garasi untuk parkir mobil anda.

Kanopi kaca juga dapat digunakan untuk parkir mobil sementara sebelum masuk ke dalam garasi, jika anda sedang perjalanan menuju kerumah kemudian anda terserang hujan yang lebat, tentunya anda tidak ingin keluar dari mobil untuk membuka garasi atau hanya sekedar parkir mobil.

kanopi kaca

Nah, pada saat inilah kanopi kaca diperlukan supaya anda bisa keluar untuk memasukkan mobil ke dalam garasi tanpa terkena air hujan. Terdapat banyak sekali jenis-jenis bahan kanopi, namuk kali ini kami hanya akan mengulas tentang desain kanopi menggunankan kaca. Kanopi yang menggunakan kaca memang lebih elegant dan terlihat mewah karena anda dapat melihat keatas keatas dengan bebas dan bisa melihat pemandangan yang ada diatas rumah.

Tetapi kanopi menggunakan bahan kaca akan sangat berbahaya jika di sekeliling rumah anda masih ada pepohonan karena jika ada pohon yang tumbang ataupun buah yang jatuh ke atas kanopi kaca ini, maka kanopi dari kaca tersebut bisa pecah dan jatuh bawah.

Sebaiknya anda menggunakan bahan kaca yang aman seperti misalnya kaca mobil atau akrilik, sehingga jika terjadi keretakan tidak begitu membahayakan orang yang berada dibawahnya.

Baca juga: Desain Kanopi Kayu Minimalis

Jenis-Jenis Kanopi Kaca

  1. Kanopi kaca untuk teras rumah

kanopi kaca minimalis

Kanopi kaca yang dipasang pada bagian depan bangunan banyak dijumpai pada bangunan-bangunan komersial. Pemasangan kanopi kaca ini lebih banyak dipilih karena untuk memperkuat konsep arsitektur sebuah bangunan yang pada bagian luarnya dipenuhi dengan kaca. Namun, hal ini bukan berarti anda bisa menerapkannya di bagian fasad rumah. Kanopi kaca ini bisa membuat tampilah rumah anda terlihat sangat elegan.

  1. Kanopi kaca untuk halaman belakang

harga kanopi kaca

Halaman atau taman belakang rumah akan selalu menjadi tempat yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati udara bebas. Dengan memasang kanopi kaca ini, suasana berkumpul anda akan terasa semakin berkesan. Tampilan kanopi kaca pun sangat fleksibel sehingga dapat membaur dengan berbagai gaya desain ruang terbuka.

  1. Kanopi kaca untuk carport

model kanopi kaca

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa kanopi pada umumnya digunakan sebagai pelindung area parkir kendaraan atau (carport). Kanopi kaca pun juga dapat digunakan sebagai pelindung di area ini. Supaya panas sinar matahari tidak langsung mengenai kendaraan yang diparkir di bawah kanopi, maka gunakanlah jenis kaca yang permukaannya buram.

  1. Kanopi kaca untuk veranda

kanopi kaca unik

Apabila anda menginginkan privasi yang lebih pada saat menikmati keasrian taman di belakang rumah anda, kanopi kaca pun bisa digunakan untuk sebuah veranda tertutup. Dengan desain ruang terbuka yang telah dibuat tertutup ini anda bisa mendapatkan ruangan ekstra di rumah anda yang sekaligus masih tetap bisa menikmati ruang terbuka dengan bebas tanpa harus merasa terisolasi.

  1. Kanopi kaca sebagai penghubung dua bangunan yang terpisah

desain kanopi kaca

Dua bangunan terpisah seolah-olah bisa terlihat terhubung dengan menggunakan kanopi kaca ini. Dengan adanya pelindung dari kanopi ini, maka area ini tidak hanya berperan sebagai area transisi yang pasif saja, namun juga bisa digunakan sebagai area aktif seperti ruang untuk santai dan juga ruang mediatasi.

Baca juga: Harga Baja Ringan Untuk Atap

Kelebihan Kanopi Kaca

Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan dari penggunaan kanopi kaca yang perlu anda ketahui agar menjadi referensi untuk anda sebelum memilih atau memasang kanopi :

  1. Tahan pada suhu panas dan dingin

Perubahan cuaca di Indonesia saat ini sedang tidak menentu seperti musim kemarau, hujan dan dingin. Penggunaan kanopi kaca ini dapat beradaptasi pada suhu panas dan dingin dengan sangat baik. Jika suhu dalam keadaan panas maka kanopi kaca dapat membiasakan dengan suhu tersebut sehingga hal ini akan membuat nyaman para penghuni yang berada di bawahnya. T

erjadinya perubahan suhu dari panas ke dingin juga tidak akan berpengaruh terhadap bahan kanopi kaca tersebut.

harga kanopi kaca minimalis

  1. Mengurangi atau meminimalisir biaya kerusakan

Penggunaan kanopi kaca merupakan alternatif yang tepat karena selain mudah ditemukan, kanopi kaca juga mudah dirawat. Jika terjadi kerusakan atau kaca pecah, anda hanya perlu menggantikan komponen tersebut yang berbeda dengan kanopi yang berbahan selain kaca. Sebab bahan yang digunakan berjenis kaca ringan, biasanya dirangkap dua guna untuk memperkuat saat terjadi benturan.

  1. Harga yang terjangkau dan tahan terhadap lumut

Sementara itu untuk masalah harganya terbilang terjangkau dan sesuai dengan manfaat yang diberikan. Bahan kaca yang berjenis tempered merupakan pilihan terbaik, karena mempunyai harga terjangkau dengan kualitas terbaik sehingga dapat tahan lama, dan tahan terhadap lumut. Hal ini dikerenakan bahan berjenis tempered sudah dilapisi dengan bahan antikarat dan terhindar dari lumut yang biasanya menempel pada kaca.

Apabila anda ingin memasang kanopi kaca sebaiknya dilapisi dengan bahan anti lumut sebelum akan dipasang, karena dengan cuaca yang tidak menentu saat ini akan mudah bagi beberapa bahan kanopi mengalami gangguan alami seperti berkarat dan pelapukan yang disebabkan oleh lumut.

Cara Memasang Kanopi Kaca

model kanopi kaca terbaru

Berikut ini adalah cara memasang kanopi kaca yang benar :

  1. Pertama, tentukan desain kanopi yang anda inginkan. Desain tersebut harus sesuai dengan konsep rumah dan juga budget yang anda miliki. Lalu, gunakanlah kaca tempered setebal 10 mm, atau bisa juga dengan kaca tempered laminated dengan ketebalan masing-masing sisi 5 mm.
  2. Ukurlah lebar dan tinggi jendela atau pintu yang akan anda pasang kanopi. Dari hitungan tersebut anda bisa membuat ukuran kanopi kaca yang sesuai. Namun sebaiknya lebihkan ukuran lebar dan panjang minimal 10 cm. Misalnya saja, jika lebar jendela 40 cm maka ukuran lebar kanopinya adalah 60 cm.
  3. Pasanglah rangka kanopi pada dinding bagian atas jendela. Gunakanlah bahan rangka yang cukup kuat dan tidak mudah berkarat. Seperti misalnya bahan besi hollow yang di-coating antikarat dan dicat. Begitu juga jika bahannya kayu, maka lakukan coating antirayap.
  4. Anda harus pastikan pengikat rangka menggunakan sekrup atau dinabolt yang cukup kuat. Jika memang diperlukan, pasanglah dinabolt secara rangka supaya kokoh dan tidak gampang lebar.
  5. Anda juga harus memastikan pemasangan kaca dengan baik dan benar. Misalnya, berilah lubang pada kaca sebelum akan dipasanga sekrup ke rangka. Supaya tidak gampang bocor, bekas lubang diberi klep atau sealant. Sealant juga akan berfungsi untuk membuat kaca tidak mudah bergeser

Harga Kanopi Kaca

Apabila anda sedang mencari informasi harga kanopi kaca. Kami akan memberikan informasi harga kanopi kaca terbaru yang mungkin bisa anda jadikan referensi. Berikut ini adalah daftar harga kanoopi kaca terbaru 2020 :

Jenis Atap Rangka Kanopi Harga Per m2
Tempered 8mm Besi Hollow 4×6, 4×4         1,350,000
Tempered 8mm Besi Hollow 4×6         1,550,000
Tempered 8mm Besi Hollow 4×8, 4×6         1,650,000
Tempered 8mm Besi Hollow 4×8         1,850,000
Tempered 8mm Besi Hollow 5×10, 4×8         1,950,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6, 4×4         1,450,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6         1,650,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8, 4×6         1,750,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8         1,950,000
Laminate 5mm + 5mm Besi Hollow 5×10, 4×8         2,100,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6, 4×4         1,550,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×6         1,750,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8, 4×6         1,850,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 4×8         2,100,000
Laminate Tempered 5mm + 5mm Besi Hollow 5×10, 4×8         2,200,000

Leave a Comment