Harga Kanopi Baja Ringan Terbaru Juli 2019

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter – Penggunaan kanopi baja ringan di Indonesia kini semakin populer terutama untuk rumah yang memiliki garasi cukup luas dengan fungsi utama dari kanopi ini sudah pasti sebagai rangka pelindung atap yang menggunakan spandek, seng gelombang ataupun galvalum, ada banyak sekali manfaat menggunakan kanopi baja ringan misalnya saja harganya yang lebih murah dan lebih ringan sehingga mudah dipasangkan, selain itu juga anti rayap, anti api atau tahan api, anti karat, anti gempa, proses pemasangan lebih mudah dan masih banyak lagi.

Namun dibalik semua kelebihan tersebut masih ada pula beberapa kekurangan dari kanopi baja ringan misalnya saja konstruksi rangka atap menjadi terlihat lebih kaku dan kasar. Selain itu kanopi biasanya tidak memiliki finishing cat dan pembentukan sambungan dengan tumpul kurang begitu rapi sehingga terkesan tidak menarik. Dengan demikian setiap sambungan bahan las terkadang terlihat dengan jelas (kurang rapi).

harga-kanopi-baja-ringan

Selain itu kekurangan lain dari kanopi baja dengan atap spandek yaitu suaranya lebih keras apabila turun hujan ataupun terdapat benda asing yang jatuh ke atap, suara tersebut tentunya sedikit mengganggu penghuni rumah sehingga memberikan kesan kurang nyaman, solusi untuk mencegah hal itu Anda bisa meredam menggunakan bahan alumunium foil atau bisa juga memakai glasswool.

Baik kelebihan atau kekurangan di atas sebenarnya tidak begitu berpengaruh terhadap fungsi dari kanopi itu sendiri, asalkan dengan pengerjaan tepat dan juga kualitas dari bahan tersebut baik maka hasilnya juga akan semakin sempurna.

Baca juga: Harga Kanopi Minimalis Terbaru

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya Anda bisa menggunakan jasa tukang pasang yang profesional dan sudah ahli, apabila salah dalam memilih tukang maka bisa saja hasil akhirnya sangat mengecewakan dan tentu saja yang merupakan diri anda sendiri. Informasi harga kanopi baja ringan langsung saja menuju tabel berikut di bawah ini sudah kami kumpulkan berserta spesifikasi dari pengrajin dan toko bangunan paling murah yang dapat digunakan untuk mempermudah budget perancangan bangunan rumah Anda.

Harga Kanopi Baja Ringan Per Meter

1. Harga Rp 150.000/ meter2

Spesifikasi :

  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap Spandek tebal 0,35 mm
  • Free jasa ongkos kirim
  • Free jasa pemasangan

2. Harga Rp. 175.000/ meter2

Spesifikasi :

  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap spandek tebal 0,35mm
  • Free Ongkos kirim
  • Free Jasa Pemasangan

3. Harga Rp. 200.000/ meter2

Spesifikasi :

  • Rangka atap baja ringan model flat
  • Atap spandek tebal 0,40
  • Free ongkos kirim
  • Free jasa pasang

4. Harga Rp. 250.000/ meter2

Spesifikasi :

  • Rangka atap Baja ringan model double
  • Atap Spandek tebal 0,40 mm
  • Free ongkos kirim
  • Free jasa pengiriman

5. Harga Rp. 300.000/ meter2

Spesifikasi :

  • Rangka Atap baja ringan model double
  • Atap spandek/pollycarbonate
  • Free ongkos kirim
  • Free jasa pasang

Itulah sedikit informasi mengenai harga kanopi baja ringan murah terbaru yang mungkin saja bisa menjadi referensi buat Anda untuk saat ini yang berkeinginan membeli barang bangunan tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya  kami disini juga akan berikan tips dalam membeli kanopi baja ringan supaya Anda nantinya mendapatkan barang yang sesuai.

Tips Memilih Model Kanopi Baja Ringan

kanopi baja ringan

Baja ringan sekarang ini memang sedang populer untuk dijadikan sebagai bahan bangunan, seperti kanopi. Perlu diingat, kanopi merupakan salah satu elemen yang dapat memberikan kesan  indah pada sebuah rumah. Semua itu akan Anda dapatkan jika Anda memilih kanopi yang terbaik. Dalam hal ini, sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips dalam memilih kanopi baja ringan yang paling tepat.

Dalam memilih kanopi baja ringan ini harus Anda pertimbangkan secara matang. Pastinya bukan hanya perihal keindahannya saja, tetapi juga kualitasnya. Pilihlah kanopi baja ringan dengan kualitas bagus dan tahan lama. Dengan begitu, Anda akan lebih menghemat pengeluaran karena tidak mudah untuk diganti dengan yang baru dalam jangka waktu yang dekat. Namun, Anda harus pastikan bahwa kanopi yang Anda pilih sesuai dengan rumah Anda. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak tips memilih kanopi baja ringan dibawah ini.

  1. Luas Lahan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih kanopi baja ringan adalah luas lahan Anda. Pastikan bahwa luas teras, carport, atau halaman belakang yang akan Anda pasangi kanopi di bagian atas sesuai dengan kanopi baja ringan yang  ingin Anda pilih. Anda harus ukur secara detail mengenai panjang, lebar, tinggi, dan overstek yang diperlukan. Pengukuran ini menjadi sebuah langkah yang mutlak untuk Anda lakukan pertama kali. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam pemasangan karena ukuran terlalu besar maupun terlalu kecil.

  1. Nilai Anggaran Biaya

Setelah mengukur lahan, berikutnya Anda harus menentukan anggaran biayanya. Anda harus menghitung berapa biaya yang dibutuhkan agar biaya nantinya tidak membengkak. Budget yang perlu disiapkan harus Anda sesuaikan dengan desain, model rangka, kualitas material, dan juga penutup atap. Terkecuali jika Anda memiliki budget yang lebih besar untuk merenovasi rumah, anda boleh melewatkan tahap ini.

  1. Kualitas Kanopi

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah kualitas kanopi baja ringan. Bahan dari baja ringan ini terkenal karena memiliki kualitas yang sangat baik. Hal ini dikarenakan bahan baja ringan tidak mudah pecah dan lebih tahan lama. Berbeda dengan bahan kanopi lainnya yang ketika pemasangan paku justru akan meninggalkan lubang yang bisa membuat mudah pecah. Bahan baja ringan ini justru akan lebih kuat. Walaupun terkena paku, kanopi baja ringan ini juga tidak mudah mengalami kebocoran. Oleh karena itu, Anda harus pastikan untuk memilih kanopi yang memang terbuat dari baja ringan asli.

  1. Model Kanopi

Sebaiknya Anda memilih model kanopi yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Model kanopi baja ringan yang banyak digunakan adalah model kanopi minimalis baja ringan. Hal ini sangat wajar sekali, karena sekarang ini konsep hunian yang berada di perkotaan didominasi oleh konsep minimalis.  Meski tidak menutup kemungkinan bahwa model kanopi baja ringan yang ingin Anda pilih memiliki konsep klasik. Dimana Anda dapat memilih rangka cremona dengan penutup atap genteng metal yang menggunakan warna senada dengan konsep rumah. Selain harus sesuai dengan rumah Anda, pastikan Anda harus memiliih model kanopi yang juga sesuai dengan lingkungan sekitar. Pilihlah kanopi baja ringan yang memiliki sifat mampu untuk menyerap panas  lingkungan perkotaan. Maka dengan demikian, suasana akan terasa lebih adem dan sejuk.