Harga Eternit Plafon Rumah Minimalis


Harga Eternit Plafon РAnda tentu tidak asing dengan istilah plafon. Atau jika masih terdengar asing setidaknya Anda pasti sering melihatnya namun tidak tahu namanya. Plafon adalah bagian dari konstruksi bangunan yang fungsinya untuk menutupi atap bagian dalam sebuah bangunan. Plafon juga sering disebut dengan istilah langit atap.

Karena berfungsi sebagai penutup, maka kehadiran plafon nyaris tak pernah absen dari setiap rumah yang ada di sekeliling kita. Dengan menggunakan plafon bagian atap, rangka atau sambungan listrik bisa disembunyikan. Alhasil interior rumah menjadi tampak lebih rapi.



Tidak hanya sebagai penutup, plafon rumah juga bisa menjadi pemanis ruangan. Saat ini ada sejumlah jenis plafon yang bisa kita jumpai di pasaran. Oleh karena itu pembeli bisa menentukan pilihan dengan lebih leluasa.

Hanya saja karena banyaknya pilihan yang tersedia calon pembeli seringkali merasa kebingungan soal harganya. Tentunya akan sedikit merepotkan jika kita menanyakan semua jenis atau merek plafon yang tersedia di satu toko. Maka dari itu pada artikel ini kami sertakan harga plafon rumah yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Akan tetapi sebelum mengetahui daftar harga plafon, kita bahas terlebih dahulu jenis-jenis plafon rumah yang lazim dijumpai di pasaran.



Jenis Plafon

Plafon Gypsum

Plafon ini sering digunakan pada bangunan, terutama rumah. Plafon ini mempunyai beberapa kelebihan seperti pengerjaan yang lebih mudah dan banyak dijual di pasaran. Harga plafon gypsum juga lebih murah dibandingkan dengan jenis lainnya.

Tidak berhenti sampai di situ, material rangka plafon ini juga bermacam-macam sehingga bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Karena mudah untuk urusan pengerjaan, waktu pemasangan plafon gypsum menjadi lebih cepat dan rapi. Bahkan kita juga bisa membeli gypsum dengan desain yang bermacam-macam. Sayangnya plafon ini cenderung tidak tahan lama dan tidak tahan air.

Baca juga: Harga Plafon Gypsum

Plafon Triplek

Plafon triplek terbuat dari material kayu triplek dengan ketebalan sekitar 3-6 mm. Plafon ini juga memiliki harga yang terjangkau. Di pasaran harga plafon triplek mulai dari Rp 40 ribu sampai dengan Rp 250 ribu. Pemasangannya juga mudah dan bisa dijadikan sebagai tumpuan.

Hanya saja sama seperti plafon gypsum, plafon triplek tidak tahan air. Tidak hanya itu, sambungan plafon ini juga terlihat jelas sehingga perlu sering dicat ulang.

Plafon Kayu

Plafon kayu atau juga disebut lambersering adalah jenis plafon yang dibuat dari kayu olahan dan berbentuk lembaran-lembaran dengan ukuran 1 x 9 cm. Kelebihannya terletak pada tampilannya yang indah karena plafon ini melewati proses finishing kayu plitur dengan warna alami kayu.

Sedangkan kekurangannya terletak pada pengerjaannya yang tergolong sulit dan lama. Harga plafon kayu juga mahal. Per meter perseginya plafon kayu dibanderol Rp 160 ribu sampai Rp 300 ribu.

Plafon Metal

Sesuai dengan namanya, plafon ini terbuat dari lempengan metal tipis. Plafon ini dibuat dengan cara embos dan dicetak dalam motif yang bermacam-macam. Karena material dasarnya dari metal, plafon ini memiliki sifat tahan air dan anti rayap. Plafon metal juga tahan lama dan kuat.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *