Harga Batu Batako Dan Bata Merah


Harga Batu Bata – Setelah sebelumnya kami membahas harga bahan bangunan semen dan harga pasir terbaru, kali ini kami akan mengulas harga batu bata. Seperti yang kita ketahui dalam aktivitas pembangunan suatu bangunan bahwa semen, pasir dan batu-bata atau biasa disebut batako ini memiliki peranan penting sebagai pondasi.

Batu-bata sendiri memiliki beberapa jenis dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing yang dijual dengan harga yang bervarian juga tentunya.



harga batu bata

Pemilihan batu bata yang akan digunakan untuk rumah Anda memang harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti. Karena, jika Anda salah dalam memilih batu bata maka rumah Anda beresiko mudah hancur. Ada banyak sekali hal-hal penting yang harus Anda perhatikan dalam pemilihan batu bata.

Selain kualitas, Anda juga harus memperhatikan harga beli batu bata, jangan sampai terlalu mahal ataupun terlalu murah. Maka dari itu, kami disini akan memberikan informasi harga batu bata terbaru beserta beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli batu bata.

Namun sebelum itu kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari batu bata batako dan bata merah. Mari simak ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan batu bata berikut ini.



Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Batu Bata

Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Merah

Kelebihan batu bata merah mempunyai kelebihan yaitu jenis bahannya cukup padat apabila dibandingkan dengan bata putih, sehingga akan membuat bangunan rumah Anda menjadi lebih awet. Batu bata merah juga akan memberikan kesan tradisional jika digunakan, ini karena mempunyai bau khas klasik yang cukup asik apabila Anda menyukai hal-hal tradisional. Untuk masalah harga batu bata merah sendiri sangat bervariasi tergantung dari ukuran dan kualitasnya,  yang paling murah adalah 350 perbiji.

Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Batako

Kemudian untuk batu batako  sendiri adalah material bangunan yang terbuat dari campuran air, pasir dan mempunyai ukuran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan batu bata lainnya tetapi harganya terbilang cukup terjangkau. Selain itu, batu batako lebih kedap air sehingga akan membantu untuk mencegah masuknya air hujan melalui dinding rumah.

Sedangkan untuk kekurangannya adalah batu batako memiliki kekuatan yang lebih rendah jika dibandingkan dengan batu bata sehingga tidak akan cocok untuk rumah satu lantai yang menggunakan dinding sebagai elemen struktur.

Batu batako memang memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan lainnya. Sama halnya dengan harga bata merah yang mana harga batu bata batako sendiri juga tergantung dari ukuran dan kualitas batako yang ada. Batako yang dijual di pasaran sendiri terdapat dalam 2 macam tipe yaitu  kw 1 dan kw 2. Untuk kw 1 sendiri yakni memiliki ciri atau bentuk yang lebih halus.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *