Harga Batu Alam Per Meter Dan Kg


Harga Batu Alam Andesit – Batu alam untuk bangunan saat ini menjadi trend bagi masyarakat Indonesia jika dulu kita mengenal batu alam sering digunakan pada bagian teras saja namun kini sudah mulai berkembang karena sekarang mulai digunakan di beberapa ruang seperti kamar mandi, garasi, kamar tidur dan tempat-tempat lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai daftar harga batu alam terbaru beserta motif dan juga bentuk-bentuknya, biasanya batu alam sendiri merupakan salah satu bahan bangunan yang cukup populer mengingat desain yang unik serta mudah diaplikasikan dinding.



Selain itu dengan menggunakan batu alam eksterior maupun interior rumah terlihat lebih bersih dan elegan serta memberikan kesan sejuk bagi isi rumah.

harga-batu-alam-terbaru

Batu alam sendiri merupakan batu alami yang kemudian dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk diubah menjadi salah satu bahan bangunan. Nah, sebelum membahas soal harga, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai kelebihan batu alam untuk rumah. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Baca juga: Harga Batu Koral Terbaru

Kelebihan Batu Alam Untuk Rumah

  1. Terkesan natural, elegan, dan mewah

Rumah yang dilapisi dengan batu alam khususnya rumah dengan tema tradisional, pastinya tampilan rumah akan terlihat sangat alami atau natural. Batu alam juga dapat menambah nilai estetika rumah Anda dan pastinya hal tersebut akan membuat rumah Anda nampak elegan dan mewah, bahkan jika rumah Anda mempunyai ukuran yang minimalis sekalipun, karena sekarang ini perumahan-perumahan di perkotaan juga sudah banyak yang menggunakan batu alam.



  1. Bebas lumut dan jamur

Berbeda halnya dengan keramik maupun marmer, selain dapat  mempercantik desain rumah Anda ternyata dengan menggunakan batu alam ini rumah Anda dapat terhindar dari noda lumut dan jamur. Seperti yang kita ketahui bahwa jamur dan lumut merupakan masalah klasik yang bisa menganggu keindahan rumah.

  1. Tidak perlu perawatan

Yang paling menarik ketika Anda menggunakan batu alam sebagai material utama dalam mendesain rumah Anda adalah tidak membutuhkan proses perawatan karena batu alam merupakan salah satu jenis batu yang mempunyai warna asli yang sangat indah.

  1. Ukurannya fleksibel, bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Batu alam mempunyai berbagai macam ukuran mulai dari yang terkecil hingga besar dengan bentuk yang juga bermacam-macam. Hal ini pastinya akan menjadi keuntungan karena Anda bisa mendesain sesuai dengan selera Anda sendiri, tidak monoton dan akan lebih indah jika dipandang.

  1. Rumah bisa menjadi lebih berwarna

Batu alam tidak hanya mempunyai ukuran dan bentuk yang sangat beragam, namun juga mempunyai warna yang sangat banyak. Anda hanya tinggal memilih warna apa yang menjadi favorit Anda untuk mendesain rumah yang sesuai dengan keinginan. Apabila rumah Anda mempunyai desain yang sesuai dengan seleras  pastinya akan membuat rumah Anda semakin nyaman dan indah untuk ditempati.

  1. Harga jual rumah akan lebih mahal

Jelas  lebih mahal karena bahan dasarnya juga sangat sangat mahal.  Tetapi harga jual rumah bisa lebih mahal dan akan bertambah mahal hanya karena kenaikan dari batu alamnya. Karena rumah mempunyai berbagai bebatuan yang di desain sangat indah, tentu harga rumah pun akan lebih mahal.

Belum lagi kenaikan akibat harga tanah dan lainnya. Seperti yang kita tahu bahwa investasi properti rumah tidak mengalami penurunan kecuali dalam kasus-kasus tertentu dan itu pun sangat jarang terjadi.

Baca juga: Desain Rumah Klasik Modern

Sementara itu,  untuk masalah ukuran batu alam memiliki banyak jenis ukuran mulai dari ketebalan 3 cm dengan panjang 20 cm. Sedangkan untuk modelnya ada beberapa jenis batu alam yang sering dipakai, salah satunya yaitu andesit susun sirih, pala andesit, susun sirih bintik, andesit polos bakar, andesit alur dan andesit bintik bakar.

Berbicara mengenai harga dari batu alam sendiri tergolong cukup mahal yaitu diatas Rp 50 ribu per meter persegi atau bisa juga lebih sesuai dengan ukuran anda inginkan, semakin berkualitas dari batu alam tersebut maka semakin mahal pula harga yang ditawarkan oleh pembeli, tentunya dengan kualitas yang lebih baik maka batu alam pun menjadi tidak mudah rusak atau pudar.



Kendati demikian rata-rata kualitas dari batu alam berbagai jenis tidaklah jauh berbeda. Untuk lebih detail, kami bagikan daftar harganya di bawah ini.

Harga Batu Alam Terbaru Semua Jenis

1. Harga Batu Alam Andesit Polos Bakar Tebal standart 1,4 cm