Harga Aquarium Bulat Berbagai Model


Harga Aquarium Mini РApabila anda seorang pecinta ikan hias, sudah pasti anda memelihara ikan hias kecil di aquarium anda. Namun, jika ikan anda masih belum memiliki ikan maka sebaiknya memilih dulu beberapa jenis akuarium mini berdesain kecil yang telah di desain khusus untuk ikan hias kecil agar tidak mati.

Ikan hias sendiri memililki nama yang sangat beragam, begitu pula dengan wadah aquariumnya yang telah tersedia di toko ikan hias dengan aneka ukuran dan harga murah yang sangat bervariasi. Berbeda halnya dengan aquarium toples yang mungkin harganya terbilang mahal, dan hanya jenis ikan tertentu saja yang bisa memasukinya.



Maka dari itu, sebelum akan memelihara jenis ikan tawar sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu harga aquarium mini bulat yang didesain khusus untuk ikan hias kecil

aquarium bulat

Harga Aquarium Mini Bulat

Yang harus diingat dan diperhatikan setelah membeli aquarium mini bulat adalah jangan sampai anda mencampur jenis ikan yang agresif dengan ikan lainnya. Hal ini bertujuan supaya tidak menimbulkan pertempuran sengit yang akan berakhir kematian pada ikan hias anda.

Berikut ini ada berbagai macam bentuk aquarium mini bulat yang memiliki desain unik dan cantik yang bisa ditempatkan dalam ruangan ketika bekerja ataupun di ruang tamu. Kami akan memberikan harga aquarium mini lengkap yang mungkin bisa anda jadikan referensi sebelum akan membeli aquarium mini bulat di toko.



Ada juga aquarium kecil untuk di kamar yang memiliki harga tidak jauh berbeda dengan aquarium mini. Yang membedakan hanyalah penyebutannya saja.

Terdapat 5 sampai 7 jenis aquarium mini bulat yang dilengkapi dengan cara menghias aquarium bulat mini yang bisa anda terapkan dengan melihat gambar yang sudah kami sediakan.

Baca juga: Cara Membuat Pompa Air Tanpa Listrik

  1. Harga aquarium bulat mini dengan kapasitas air 1,5 liter, harganya adalah sekitar 35 ribu.

aquarium bulat toples

  1. Harga aquarium toples dengan kapasitas air 2 liter, harganya sekitar 40 ribu.

aquarium bulat kecil

  1. Harga aquarium mini lengkap dengan kapasitas air 3,5 liter, harganya sekitar 45 ribu.

aquarium bulat sedang

  1. Aquarium bulat besar dengan kapasitas air 12 liter, harganya bekisar 70 ribu.

aquarium bulat medium

  1. Harga aquarium bulat berukuran besar yang ke 2 ini memiliki kapasitas ai 19 liter, harganya mencapai 110 ribu.

aquarium bulat besar

Cara Menghias Aquarium Bulat Mini

Cara untuk menghias aquarium kecil yang berbentuk mini bulat ini terbilang mudah. Anda hanya cukup melihat beberapa gambar aquarium bulat berbentuk kecil ini sehingga bisa menjadi referensi untuk anda dalam membuat hiasan sendiri.



aquarium toples

aquarium bulat minimalis

aquarium bulat unik

aquarium bulat koki



aquarium bulat ikan koki

aquarium bulat keren

Cara Merawat Ikan Hias Dalam Aquarium Mini Bulat

Meskipun rumah anda memiliki tipe minimalis, anda masih tetap bisa memelihara ikan dengan menggunakan aquarium mini bulat ini. Berbeda dengan kolam ataupun akuarium laninya, memelihara ikan hias di dalam aquarium mini bulat sangatlah praktis dan tidak akan memakan banyak tempat.

Hal penting yang perlu anda perhatikan dalam merawat ikan hias dalam aquarium mini bulat adalah kondisi airnya. Apabila aquarium mini bulat anda tidak dipasangi dengan filter maka anda harus mengganti airnya secara rutin.

Pada saat mengganti air, maka anda harus memindahkan ikan hias dengan sangat hati-hati. Lalu buang air yang di dalam aquuarium mini bulat, namun anda perlu menyisakan sedikit air yang lama dalam aquarium. Setelah itu berilah obat jamur pada air yang sudah diganti lalu diamkan hingga beberapa jam.

aquarium mini

Setelah didiamkan, barulah ikan hias bisa dimasukkan kembali ke dalam toples yang sudah diisi dengan air yang baru. Biasanya ikan hias akan menjadi diam dan sedikit mengambang, hal ini sangatlah normal karena ikan hias sedang merasakan air baru. Setelah beberapa saat ikan hias kecil anda akan berenang seperti biasanya.

Namun apabila anda tidak ingin repot-repot untuk mengganti air aquarium mini bulat anda, maka anda bisa menggunakan filter. Filter akan menjaga air aquarium anda agar selalu bersih dari kotoran padat atapun kotoran terlarut.

Baca juga: Desain Kolam Ikan Minimalis

Filter Aquarium

Setelah mengetahui pengertian aquarium mini bulat, harga, cara menghias dan cara merawat akuarium bulat dalam akuarium. Pembahasan berikutnya kami akan membahas mengenai macam-macam filter aquarium dan cara pemakaiannya.

Filter akuarium merupakan suatu alat yang memiliki fungsi untuk menjaga air akuarium supaya tetap bersih baik itu dari kotoran padat ataupun kotoran larut. Dari definisi ini bisa disimpulkan bahwa fungsi filter yang di taruh dalam akuarium adalah sebagai berikut :



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *