Desain Kolam Ikan Koi Minimalis


Kolam Ikan Minimalis -Keterbatasan lahan seringkali menjadi suatu pertimbangan bagi anda untuk tidak membangun kolam ikan di rumah, terutama bagi anda yang tinggal di perkotaan. Padahal sebenarnya anda ingin sekali membuat sebuah kolam ikan di rumah. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan membuat kolam ikan minimalis sebagai solusinya.

Kolam ikan minimalis ini dapat memenuhi segi estetika yang anda inginkan dengan efek gemericik air dan juga ikan – ikan kecil di dalamnya yang mampu memberikan efek relaksasi seusai bekerja. Tahukah anda, bahwa dengan membuat kolam ikan minimalis ini tidak akan menyita seluruh luas halaman anda dan tentunya tetap dapat dibuat pada lahan yang terbatas sekalipun.



Dengan membuat kolam ikan minimalis, banyak manfaat yang bisa anda dapat. Seperti misalnya, rumah anda akan jauh lebih indah, terlebih jika rumah anda dipenuhi dengan rerimbunan pohon atau taman. Ini akan menciptakan suasana yang segar dan juga indah. Selain itu, memiliki kolam ikan di rumah juga dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi penghuninya.

Desain Kolam Ikan Minimalis

kolam ikan minimalis

Baca juga: Desain Pompa Air Tanpa Listrik

Berikut ini kami sajikan untuk anda beberapa ide – ide dan juga contoh desain dari kolam ikan minimalis yang dapat anda jadikan referensi, terutama bagi anda yang saat ini sedang bingung ingin membuat desain kolam ikan minimalis seperti apa yang tentunya juga cocok dengan desain rumah anda. Berikut beberapa contohnya :

  1. Kolam Ikan Minimalis Outdoor Bergaya Akuarium Rendah

Menjadi hal yang paling nikmat memang jika kita dapat menikmati pemandangan ikan peliharaan kolam ikan minimalis yang ada di luar ruangan. Selain dapat menambah keindahan luar rumah, proses perawatan dan juga pembersihannya juga lebih mudah dilakukan.



Anda dapat memilih desain kolam ikan minimalis bergaya akuarium rendah ini untuk ditempatkan pada posisi lantai yang juga dapat menggantikan fungsi dinding pembatas. Cukup sediakan sedikit ruang saja untuk dapat membuat kolam ikan minimalis cantik ini.

kolam ikan kaca

  1. Kolam Ikan Minimalis Dengan Dekorasi Alami

Apabila anda ingin memiliki kolam ikan minimalis yang tidak pakai ribet, anda bisa menambahakan sedikit dekorasi alami yang tentunya tidak akan menguras kantong . Aksesoris yang wajib ada dikolam ikan minimalis, yaitu batu alam dan pepohonan berukuran sedang yang rindang tentu dapat menciptakan suasana belakang rumah yang terasa sangat segar.

Selain itu anda juga bisa menambahkan model air mancur sebagai pemanis di kolam ikan minimalis anda.

kolam ikan koi

  1. Kolam Ikan Minimalis Bergaya Etnik Kombinasi Kaca

Dengan perpaduan yang pas antara konkrit dengan kaca ini, dapat menghadirkan sebuah kolam ikan minimalis yang berbeda dari lainnya. Dengan meggunakan layar kaca, menjadikan anda dapat lebih asyik menikmati pemandangan ikan yang menari – nari.

Uniknya lagi, desain kolam ini dibuat pada bagian dalam rumah yang ditempatkan di tengah taman. Desain kolam ikan minimalis ini juga sangat pas untuk anda yang ingin menambahkan kesan tradisional namun dengan aksen yang tetap modern di dalam rumah.

kolam ikan dengan kaca





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *