Cara Membersihkan Toren Air


Caranya buat adonan dengan mencampur kapur yang sudah dihaluskan dengan air. Kemudian siram air kapur pada permukaan dinding atau lantai yang berlumut. Diamkan semalaman, lalu gosok permukaan dinding dengan sikat lantai hingga bersih dan bilas sampai bersih.



Air Garam

Untuk garam kita perlu mencampurnya dengan air panas. Takarannya adalah 3 sendok makan garam dapur dan dicampur 2 liter air bersih mendidih. Siram pada bagian tangki yang berlumut lalu gosok dengan spon sampai bersih. Silakan ulangi tahap tersebut sampai dinding toren air bersih.

Cuka Putih

Cuka putih juga bisa kita gunakan. Caranya campur cuka putih dengan air dan siram ke bagian yang berlumut. Gosok hingga bersih dan jangan sampai ada cuka yang tersisa. Hal tersebut bisa membuat dinding tangki rusak.

Kaporit

Untuk cara ini, tumbuk kaporit sampai halus dan taburkan pada permukaan yang berlumut. Diamkan hingga satu jam lalu siram dan cuci tangki dengan air sabun. Bilas sampai tidak terasa licin. Jika Anda ragu, silakan lewati cara ini. Sebab bahan kimia bisa membahayakan kita jika tidak berhati-hati dalam memakainya.

Susun Jadwal Pembersihan Tangki

Disarankan untuk membersihkan tangki setiap 3-6 bulan sekali. Sehingga tidak ada lumut bandel yang menempel di dinding toren air.





Leave a Reply

Your email address will not be published.