Penjelasan Rumah Tipe 70, Ukuran Dan Denah Rumah

Rumah Tipe 70 – merupakan rumah yang tergolong cukup luas dan menjadi salah satu rumah yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia terutama dari golongan perekonomian kelas menengah ke atas.

Berbicara masalah harga rumah tipe 70 memang cukup tinggi apalagi untuk lokasi yang strategis. Oleh sebab itu banyak masyarakat memilih rumah tipe 70 karena dianggap cocok untuk semua keluarga mengingat ukurannya yang besar sehingga mampu menampung anggota keluarga lebih banyak.

Rumah menjadi kebutuhan primer yang wajib dimiliki oleh semua orang karena dijadikan sebagai tempat tinggal. Saat ini sudah banyak jasa atau iklan yang menawarkan rumah dengan ukuran-ukuran tertentu.

Dan bagi sebagian masyarakat terutama kelas menengah yang tinggal diperkotaan sudah pasti lebih memilih membeli rumah pribadi ketimbang mengontrak. Mungkin dari kalian pasti ada yang belum tahu sebenarnya apa dari angka di belakang tipe dari rumah tersebut.

Baca juga : Penjelasan Rumah Tipe 36

Pengertian Rumah Tipe 70

Seperti yang sedang kita bahas sekarang yaitu rumah tipe 70 yang berarti rumah tersebut memiliki luas bangunan mencapai 70 meter persegi. Biasanya dibelakang angka tipe rumah disertai angka lain seperti tipe 70/150. Arti dari angka tersebut adalah rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi dan luas tanah 150 meter persegi.

Jadi berikut penjelasan singkatnya :

Rumah type 70/120 = luas bangunan (70m2), luas tanah/lahan (120m2)
Rumah type 70/150 = luas bangunan (70m2), luas tanah/lahan (150m2)
dst.

Untuk saat ini rumah tipe 70 yang paling banyak ada dipasaran mengusung konsep rumah berlantai yang bertujuan memaksimalkan tanah untuk kemudian digunakan sebagai taman dan juga ada pula kolam renang dihalaman belakang. Namun ada juga rumah tipe 70 yang memakai konsep dengan satu lantai dan tetap terlihat modern serta menarik.

Denah Rumah Tipe 70

Model 3D Rumah Tipe 70

Supaya anda tidak salah dalam memahami denah rumah tipe 70 sesuai dengan impian Anda, berikut ini kami akan memberikan beberapa manfaat dari sebuah denah rumah.

Baca juga: Penjelasan Rumah Tipe 90

3 Manfaat Denah Rumah Tipe 70

  1. Informasi rumah

Sebuah denah rumah tipe 70 berisikan berbagai informasi mengenai spesifikasi rumah Anda. Mulai dari skala, luas rumah, ukuran panjang dan lebar setiap rumah, serta letak dan posisi rumah. Tahap dalam membangun rumah pun akan jauh lebih mudah dengan adanya sebuah denah yang menjadi patokan dan petunjuk utama. Selain itu, pengerjaan desain dan membangun rumah juga tidak akan memiliki banyak kesalahan di dalamnya.

Untuk jenis desain dari denah rumah tipe 70 ini ada dua macam. Yang pertama adalah desain denah rumah yang simple atau sederhana dan yang kedua yaitu denah rumah yang cukup detail. Biasanya jenis desain rumah yang simpel hanya terdiri dari keterangan gambar dan garis batas ruangan yang jelas. Sedangkan untuk denah yang lebih detail, pengerjaannya pun akan lebih jelas dengan desain pewarnaan yang sangat baik. Umumnya, denah rumah yang detail dibuat menggunakan komputer.

  1. Letak ruangan di dalam rumah

Manfaat denah rumah tipe 70 juga akan memberikan informasi untuk Anda berupa letak dan posisi tiap area di rumah Anda. Mulai dari letak tiap ruangan, halaman, garasi, dan lainnya. Dengan posisi yang sangat jelas tentunya akan memudahkan pengerjaan membangun sebuah rumah dalam menyelesaikan pembangunan. Terkadang untuk menentukan letak ruangan dalam sebuah lahan rumah sangatlah sulit, apalagi jika lahan rumah Anda tergolong cukup unik.

Lahan sebuah rumah yang memanjang akan menghasilkan rancangan desain denah rumah tipe 70 yang memanjang pula. Hal ini pastinya akan mempengaruhi ukuran luas setiap ruangan di dalam rumah Anda. Sebuah kamar tidur memiliki standard ukuran luas tersendiri, sama halnya dengan kamar mandi dan dapur. Itulah mengapa membuat denah yang baik dan benar akan membuat hasil pembangunan rumah Anda juga menjadi benar.

  1. Keterangan isi rumah

Desain denah rumah tipe 70 yang dulu hanyalah berisikan garis keterangan setiap ruangan. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, desain denah sekarang ini berubah menjadi jauh lebih menarik dan berwarna dengan disisipi gambar perabotan yang mengisi rumah dalam denah. Mulai dari gambar meja, sofa, mobil, televisi, tempat tidur dan bahkan rumput di pekarangan pun dapat menghiasi sebuah denah rumah.

Lalu apa gunanya menggambar isi rumah di dalam sebuah denah rumah tipe 70? Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk memperkirakan apa saja perabotan dasar yang sekiranya akan Anda isi untuk interior rumah. Pengaruhnya juga berhubungan dengan pemilik rumah yang mungkin memiliki kepercayaan sendiri terhadap letak isi rumah. Sehingga mulai dari pembuatan denah, Anda bisa mengatur letak isi rumah berdasarkan apa yang Anda percayai.

Itulah beberapa contoh denah rumah tipe 70 terbaru dengan beberapa fungsi denah yang harus Anda ketahui. Soal harga rumah tipe 70 disesuaikan oleh beberapa faktor mulai dari properti yang ada serta lokasi dari rumah tersebut dengan kisaran 180 juta hingga 800 juta. Semoga informasi yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk kita semua.