Model Keramik Kamar Mandi Minimalis


Baca juga: Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis

Ukuran Dan Jenis Lantai Keramik

Bentuk, ukuran, dan corak lantai kamar mandi bisa dibuat dalam berbagai macam ukuran dan motif. Pada umumnya berukuran 20×20 cm atau 25×25 cm atau 20×30 cm. Permukaanya lebih cenderung kasar dan agak licin. Sementara itu, untuk dinding kamar mandi biasanya permukaanya sangat halus. Ukurannya adalah 20×25 cm atau 25×40 cm. Akan lebih indah jika pengaplikasiannya dibuat selaras antara lantai dengan dinding.

Sedangkan dari segi kualitasnya, keramik kamar mandi minimalis bisa dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu KW 1, KW 2, dan KW 3. Harganya sangat berbeda-beda. Sekilas, ketiganya hampir tidak memiliki perbedaan baik warna, ukuran, dan motif. Namun, jika dilihat lebih detail maka perbedaan akan nampak pada kemasan dan ukurannya.



Keramik KW 1 memiliki kemasan yang lebih rapi dan ukuran yang lebih akurat sampai ke milimeternya. Keramik KW 2 dan KW 3 kemasannya kurang rapi dan ukuran kurang persisis sehingga dalam pemasangan harus lebih jeli supaya nat keramik nampak lurus.

Baca juga: Harga Pintu Kamar Mandi

Terdapat beberapa macam merk keramik yang beredar dipasaran, Platinum, Milan, Granito, Roman, Hercules, Arwana, dan beberapa merk lainnya dengan harga yang sangat bervariasi.

Apabila anda masih bingung mengenai ukuran, model yang akan digunakan. Anda bisa langsung meminta saran kepada ahli ataupun teman yang pernah membeli dan memasang keramik di kamar mandi Anda.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *