Harga Folding Gate Dan Rolling Door


Jari jari hanya ada dua, yaitu di atas dan bawah. Untuk itu sebaiknya ada memilih jari – jari yang tebal atau sedang serta sesuaikan dengan tinggi dan juga lebar pintu supaya pemakaiannya dapat lebih awet.

  • Roda Kecil

Roda ini merupakan bagian kecil yang fungsinya sangat penting dalam penggunaan folding gate. Untuk itu, roda kecil ini harusnya memiliki kualitas yang baik supaya pintu mudah dibuka dan ditutup.



harga folding gate

  • Pelatuk

Bagian kecil ini biasanya jarang diperhatikan, padahal masalah yang ditimbulkan dapat sangat mengganggu. Beberapa kasus yang ada pada folding gate adalah karena pelatuk-nya tidak bisa atau susah dikunci. Apabila masalah tersebut terjadi, anda perlu spesialis yang tepat supaya kondisinya tidak makin parah. Sebaiknya, saat membeli pastikan pelatuk-nya benar – benar bermutu.

  • Rel

Ketebalan rel ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pintu yang sering digunakan sebagai jalan keluar masuk seperti usaha bengkel atau pabrik, sebaiknya menggunakan rel tanam supaya lebih awet dan tahan terhadap tekanan berat.

  • Silinder dan Keamanan Tambahan

Pilihlah silinder yang kualitasnya baik untuk dapat memudahkan saat menutup dan membuka folding gate. Selain itu, akan sangat baik apabila folding gate dilengkapi dengan tutup silinder atau pengamanan tambahan untuk keamanan sebuah bangunan. Kunci pintu-nya juga harus dipastikan kuat dan terbuat dari bahan besi supaya tak mudah dibongkar.



  1. Rolling Door

Rolling door merupakan pintu yang menggunakan sistem buka tutup dengan menggulungnya ke atas dan ke bawah. Slat dau pintunya digulung ke arah atas dan juga bawah melalui sebuah alat atau komponen yang ada pada box atas, dimana komponen tersebut terdiri atas pipa as, roda gulung serta per.

rolling door

Roda gulung dan per ini lah yang berfungsi untuk menggulung slat pintu saat rolling dor akan dibuka dan mengulurnya saat akan ditutup. Sedangkan pipa as-nya sendiri merupakan pilar tempat tumpuan semua beban dari rolling door. Rolling door pada umumnya terdiri dari satu daun pintu, namun ada pula rolling door yang terdiri dari beberapa daun pintu yang dipisahkan oleh slat di bagian tengahnya.

Rolling door sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu rolling door manual dan rolling door otomatis. Untuk rolling door manual sendiri dibuka dan ditutup secara manual menggunakan alat bantu seperti tangkai untuk dapat menjangkau pegangan pintunya.

Sedangkan rolling door otomatis atau industri ini menggunakan motor listrik sehingga dapat dibuka dan ditutup secara otomatis menggunakan tombol atau remote control untuk dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Baca juga : Harga Railing Tangga

Pada umumnya, rolling door dengan jenis otomatis ini banya digunakan pada tempat – tempat yang mempunyai lubang pintu tinggi seperti misalnya garasi truk dan juga gudang industri yang tentunya akan sulit untuk dapat dijangkau oleh tangan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.