Harga Folding Gate Dan Rolling Door


Harga Rolling Door – Saat ini, beberapa industri yang memproduksi beraneka jenis material dan juga konstruksi bangunan semakin bersaing dengan menonjolkan berbagai produk andalannya masing – masing.

Jenis bahan bangunan yang sekarang ini banyak diproduksi oleh CV dan juga industri – industri ternama seperti misalnya Sanwamas, Arimata Steel, MaxindoSteel, Afindo dan juga Mega Cipta Steel adalah folding gate dan rolling door. Kedua jenis bahan material ini memang seringkali kita jumpai dalam kehidupan sehari – hari.



harga rolling door otomatis

Belakangan ini, banyak sekali proyek yang mengerjakan sejumlah pembangunan, dimana pembangunan tersebut tidak hanya perumahan namun banyak pula yang didominasi oleh pertokoan. Dalam tahap pembangunannya sendiri tentu sudah harus memiliki perencanaan yang matang sebelum sampai pada tahap yang terakhir atau proses finishingnya nanti.

Baca juga : Harga Pagar Besi Per Meter

Salah satu tahap finishing atau penyelesaian dalam pembangunan pertokoan yang harus anda perhatikan dengan teliti adalah pemasangan rolling door dan juga folding gate.

Folding gate saat ini tidak hanya digunakan sebagai penutup garasi sebuah rumah saja, namun sudah banyak juga pertokoan yang memilih dan menggunakan folding gate ini sebagai salah satu pengganti pagar untuk keamanan tokonya.



Banyak orang yang beranggapan bahwa rolling door dan folding gate ini sama, padahal kedua jenis pagar gulung ini memiliki karakteristik yang berbeda dan ada beberapa hal yang membedakan keduanya.

Penggunaan Folding Gate dan Rolling Door

  1. Folding Gate

Folding gate merupakan pintu dengan sistem buka tutup kesamping kiri dan kanan. Folding gate sendiri mempunyai dua bilah pintu yang terdiri atas dua sisi rangka dengan posisi silang yang saling menyambung diantara plat UNP sebagai pegangannya.

Folding gate pada umumnya mempunyai ukuran yang lebih lebar jika dibandingkan dengan rolling door, ini dikarenakan folding gate mempunyai dua bilah pintu. Folding gate biasanya banyak digunakan sebagai pintu toko ataupun pintu garasi.

harga rolling door

Cara kerja dari folding gate sendiri adalah dengan didorong ke samping kanan atau kiri menggunakan sistem sliding yang bertumpu pada rel, hingga saat didorong pintu akan melipat. Folding gate yang dijual di pasaran ada dua jenis.

Pertama, folding gate yang ditutup dengan slat daun seperti yang sering kita jumpai pada ruko dan juga gudang pabrik. Kedua, folding gate harmonika yang transparan. Dikatakan transparan sebab struktur rangkanya tidak ditutupi dengan slat daun, hal ini bertujuan untuk menampilkan estetika dari rangka yang dibentuk dengan beragam model – model artistik.

Berikut ini beberapa tips untuk anda supaya lebih mengenali folding gate sebelum membelinya :

  • Slat Daun dan UNP

Di pasaran biasanya ketebalan slat daun ini umumnya berkisar 0.3 mm, 0.4 mm, 0.5 mm, 0.6 mm, 0.8 mm, 1.0 mm dan 1.2 mm. Sebaiknya, pemilihan tebal slat daun ini harus diimbangi dengan ketebalan UNP-nya supaya makin kuat dalam pemakaiannya dan lebih awet. UNP-nya sendiri juga mempunyai beragam jenis ketebalan yang dapat disesuaikan dengan lebar dan tinggi bangunan.



  • Jari – jari

Jari – jari merupakan bagian rangka yang terkadang mengalami masalah dan mengakibatkan kerusakan. Masalah ini biasanya terjadi karena jari – jari melengkung dan keluar rangka yang disebabkan ketebalannya kurang dapat menahan beban folding gate-nya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *