Harga Plat Bordes Per Lembar


Harga Plat Bordes – Dalam kehidupan sehari-hari mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan fungsi dari stainless yang biasa anda gunakan untuk kepentingan sehari-hari. Salah satu wujud dari stainless yang paling sering digunakan adalah Plat.

Plat sendiri terdiri dari macam jenis dengan fungsi masing-masing, tidak semua plat digunakan untuk fungsi yang sama. Kata plat bisa diartikan sebagai besi yang membentuk pipih atau datar dan dapat digunakan untuk beberapa keperluan.



Dari segi tampilan, bentuk plat hampir menyerupai bentuk triplek. Perlu diketahui bahwa tidak semua plat memiliki bentuk yang polos, ada beberapa plat yang mempunyai motif tertentu.

plat bordes

Apa itu Plat Bordes?

Secara umum plat bordes mempunyai dua bahan baku utama untuk pembuatannya, yaitu terbuat dari alumunium dan ada juga yang terbuat dari stainless. Tetapi jika dilihat dari segi pemasaran, plat bordes yang terbuat dari stainlees jauh lebih laku di pasaran jika dibandingkan dengan plat bordes dari alumunium.

Pengertian plat bordes sendiri adalah salah satu jenis plat yang banyak digunakan untuk kebutuhan yang beragam, seperti untuk kebutuhan lantai atau alas yang digunakan pada kendaraan. Selain itu, juga untuk tangga, untuk perlengkapan konstruksi, untuk interior dan masih banyak lagi yang lainnya.



Dengan menggunakan plat bordes yang terbuat dari stainless ini tentu akan jauh lebih menguntungkan. Hal ini dikarenakan kualitasnya yang sangat besar, anti karat, kuat dan harganya yang terbilang terjangkau.

Baca juga: Harga Plat Besi

Dari kedua bahan tersebut bisa anda pertimbangkan sendiri mana yang cocok untuk kebutuhan anda. Namun jika anda menginginkan plat bordes yang tahan lama hingga bertahun-tahun dan juga tahan terhadap korosi maka anda sebaiknya menggunakan plat bordes yang berbahan stainless.

Meskipun hargannya lebih mahal dibandingkan bahan aluminium, akan tetapi bahan stainless akan membuat plat bordes lebih tahan lama sekalipun terkena panas sinar matahari dan hujan.

Kelebihan menggunakan plat bordes yang berbahan stainlees lainnya adalah sangat mudah di dapatkan karena beberapa pemasaran dari plat bordes jauh lebih banyak yang menjual plat bordes stainless ini.

Anda bisa mendapatkan plat bordes yang sesuai dengan keinganan anda, mulai dari kualitas lokal hingga kualitas yang impor sebaiknya harus anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Fungsi yang berbeda tentu akan membutuhkan kualitas yang berbeda pula. Harga yang ditawarkan oleh plat bordes ini sangat bervariasi tergantung dari ukuran dan juga ketebalan plat bordes itu sendiri.

Jenis dan Ukuran Plat Bordes

Apabila di lihat dari bahan bakunya plat bordes memang dapat dibedakan menjadi 2 macam. Namun secara keseluruhan plat bordes ini terdiri dari beberapa macam jenis, yaitu plat bordes stainless, plat border kembang, plat bordes alumunium, dan plat bordes lembaran stainlees. Sementara itu, ukuran plat bordes adalah sebagai berikut :

2,0 mm x 4′ x 8′



2,3 mm x 4′ x 8′

3 mm x 4′ x 8′

3,2 mm x 4′ x 8′

4,5 mm x 4′ x 8′



6 mm x 4′ x 8′

8 mm x 4′ x 8′

9 mm x 4′ x 8′

plat besi bordes

Fitur dan Motif Plat Bordes

Plat bordes tentu saja berbeda dengan bentuk plat yang polos. Plat yang satu ini memiliki beberapa fitur dan juga motif dengan sebutan yang berbeda. Plat bordes biasa disebut dengan plat kembang, ada pula yang menyebutnya plat lantai, dan masih banyak lagi lainnya.

Nama-nama yang digunakan untuk plat bordes ini biasanya akan diambil dari fungsi masing-masing plat itu sendiri. Sesuai dengan kebutuhan plat bordes yang berbahan stainless ini mempunyai fitur dan motif pilihan seperti gelombang.

Memang sengaja dibentuk gelombang agar tidak licin saat digunakan. Lalu, motif yang paling banyak digunakan adalah motif silang, motif bunga-bunga dan ada pula motif garis sejajar.

Dalam memilih motif dari plat bordes ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya saja jika digunakan untuk interior rumah maka sebaiknya anda memilih motif yang menarik dan tentunya aman untuk digunakan.

Plat bordes ini dapat dipotong dan di modif menjadi beberapa benda yang anda perlukan, apabila anda mempunyai ide yang menarik untuk menggunakan plat bordes ini sebagai interior unik mungkin saja bisa menjadi peluang bisnis untuk anda.

Pada umumnya, pembuatan motif pada plat bordes ini menggunakan system hot rolling, tetapi seiring dengan perkembangan jaman kini sudah menggunakan system proses yang khusus dengan mesin yang khusus pula.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *