Harga Pintu Kamar Mandi Aluminium, Dll


  1. Pertimbangkan Ketahanan dan Perawatannya

Jangan sampai anda membeli pintu kamar mandi karena model dan design nya yang sangat menarik. Anda juga harus mempertimbangkan ketahanan pintu dalam jangka waktu lama dan juga perawatannta. Perawatan pintu kamari mandi dapat bervariasi sesuai dengan bahan dasar yang digunakan untuk pintu itu sendiri.

Misalnya saja pintu kaca, maka dalam perawatannya akan memerlukan cairan khusus yang dapat membersihkan kotoran seperti jamur yang mungkin menempel, begitu juga dengan pintu kayu.



Sementara itu, untuk pintu jenis PVC dan alumunium maka perawatannya jauh lebih mudah yaitu hanya cukup dengan detergen atau sabun cuci piring dan air, tetapi harus dibersihkan secara rutin agar dapat tahan lama.

Jenis-Jenis Pintu Kamar Mandi

Sebelum ditemukan alternatif lain dari bahan kayu, semua pintu yang dipakai dalam sebuah rumah menggunakkan bahan kayu termasuk pintu kamar mandi. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa kayu memiliki sifat mudah rusak jika terkena air.

Sehingga kini sudah banyak sekali yang membuat inovasi-inovasi terbaru untuk dapat menjadi alternatif dari kayu.

Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai macam jenis pintu kamar mandi yang terdapat di toko-toko bahan bangunan. Mulai dari pintu kamar mandi yang standar dari pabrik sampai pintu yang bisa dipesan khusus dengan menyesuaikan selera konsumen seperti jenis kaca, PVC, dan alumunium.



Berikut dibawah ini adalah sedikit ulasan dari masing-masing jenis pintu kamar mandi tersebut :

pintu kamar mandi galvalum

  1. Pintu Kamar Mandi Galvalum

Pintu galvalum merupakan salah satu jenis pintu yang paling banyak diminati oleh para konsumen dalam memilih jenis pintu kamar mandi. Pintu jenis ini terbuat dari bahan baja ringan yang tentunya mempunyai keunggulan jika dibandingkan dengan pintu yang lain.

Karena terbuat dari baja ringan maka pintu galvalum ini mempunyai kualitas yang lebih baik. Beberapa keunggulan pintu kamar mandi galvalum adalah lebih kokoh, awet, dan anti karat. Sehingga pintu ini menjadi jenis pintu kamar mandi yang terbaik.

pintu kamar mandi aluminium

  1. Pintu Kamar Mandi Alumunium

Pintu kamar mandi jenis alumunium ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu tahan air dan tidak akan mudah rusak karena keropos. Semakin meningkatnya penggunaan pintu yang berbahan alumunium ini juga diimbangi dengan semakin langkanya pintu yang berbahan dasar kayu dan harga pintu kayu yang terus mengalami kenaikan.

Disamping itu pintu alumunium akan lebih awet dan dapat tahan lama dibandingkan jenis pintu kayu. Tidak hanya itu, dengan menggunakan pintu kamar mandi alumunium juga akan lebih ringan dan anda pun bisa mendesainnya sesuai dengan selera anda sendiri.

Pintu kamar mandi alumunium dapat dibersihkan dengan mudah dan pintu ini memiliki warna yang lebih awet dan tidak mudah pudar sehingga tidak perlu dilakukan pengecetan ulang.



Akan tetapi, jika anda menggunakan pintu alumunium ini maka seringkali akan membuat pintu tersebut berubah posisi karena seringnya gerakan dari pintu. Hal tersebut dikarenakan pengencangan pada engsel-engsel pintu dilakukan hanya menggunaka paku saja.

Apabila sering digerakkan maka pintu tersebut akan menjadi longgar dan tidak pas lagi. Selain itu, pintu alumunium juga nampak biasa saja dan sangat monoton karena pintu ini hanya memiliki satu warna saja.

pintu kamar mandi kaca



Leave a Reply

Your email address will not be published.