Harga Pasir Bangunan Murah Berkualitas Terbaru Juli 2019

Harga Pasir Terbaru – Pasir merupakan bahan bangunan penting bagi berdirinya sebuah bangunan selain batu bata dan semen. Pasir sendiri memiliki beberapa varian jenis yakni pasir putih, pasir muntilan, pasir urug, pasir kucing dan banyak jenis pasir lainnya. Tentunya pasir-pasir tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda-beda juga, harga pasir untuk tahun 2019 ini termasuk sangat stabil apabila dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu.

Harga pasir terbaru memang mengalami kenaikan namun tidak terlalu tinggi seperti tahun sebelumnya, mungkin hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya distributor pasir yang berada di beberapa kota di Indonesia seperti pasir Lumajang, pasir Malang, pasir Cilegon dan lain-lain.

harga pasir murah terbaru 2019

Lantas berapa harga pasir terbaru 2019 ini? berikut ini kami akan sajikan informasi harga pasir bangunan :

Jenis Pasir satuan Harga (Rp.)
Pasir Putih Bangka m3 250.000,-
Pasir Putih Bangka pick up 550.000,-
Pasir Putih Bangka truk 1.330.000,-
Pasir Mundu m3 225.000,-
Pasir Mundu pick up 575.000,-
Pasir Mundu ton 3.750.000,-
Pasir Cileungsi truk 1.150.000,-
Pasir Cileungsi m3 185.000,-

Harga Pasir Putih Rangkas

PRODUK SATUAN HARGA
(Rp.)
Pasir Putih 200.000,-
Pasir Putih Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Putih Truk (22-25/M³)

Harga Pasir Putih Cilegon

PRODUK SATUAN HARGA
(Rp.)
Pasir Cilegon 180.000,-
Pasir Cilegon Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Cilegon Truk (22-25/M³)
PRODUK SATUAN HARGA (Rp.)
Pasir Putih Rangkas 200.000,-
Pasir Putih Rangkas Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Putih Rangkas Truk (22-25/M³)
Pasir Hitam Cor 220.000,-
Pasir Hitam Cor Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Hitam Cor Truk (22-25/M³)
Pasir Cilegon 180.000,-
Pasir Cilegon Colt Diesel (6-7/M³)
Pasir Cilegon Truk (22-25/M³)

Baca Juga : Harga Semen Terbaru

Perhatikan 2 Hal Ini Ketika Membeli Pasir

Memilih dan membeli pasir tentu akan membingungkan orang-orang yang masih awam. Maka dari itu, kami disini akan menjabarkan apa yang harus diperhatikan ketika Anda hendak membeli pasir.

  1. Kualitas

Mengetahui kualitas pasir yang ingin dibeli sebenarnya cukup mudah. Akan tetapi, masih banyak sekali orang yang belum mengetahui kriteria pasir yang berkualitas dan cara menguji kualitasnya. Pasir yang bagus tentu tidak mengandung ampas. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengambil segenggam pasir bangunan dan masukan tangan Anda ke dalam air, jika pasir di dalam kepalan Anda tersebut tidak langsung membaur atau terutai, maka kualitas pasir tersebut sangat baik. Sedangkan jika pasir langsung membaur, ini berarti pasir tersebut mengandung ampas.

  1. Kuantitas

Transaksi dalam jual beli pasir memang sangat rentan akan penipuan, terutama terhadap kuantitas pasir.  Banyak sekali penjual yang tidak jujur dengan cara memanipulasi kuantitas pasir dalam truk. Mereka sering menaruh balok kayu dalam truk sehingga total volume pasir akan berkurang. Perhatikan bagian bak truk pasir yang Anda beli, jangan sampai ada balok kayu di dalamnya dengan alasan apapun itu.

Mengenal jenis jenis pasir secara umum

Mengenal Jenis Pasir Secara Umum

Ada banyak sekali jenis pasir yang harus disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan Anda, yaitu:

  1. Pasir Beton

Jenis pasir ini pada umumnya berwarna hitam pekat dengan tingkat kehalusan yang cukup tinggi. Apabila Anda mengepal pasir beton dengan tangan, maka pasir tidak akan menggumpal dan langsung teruai. Jenis pasir yang satu ini sangat  baik untuk plester dinding, pengecoran, adukan pondasi dan juga adukan untuk pemasangan batu bata.

  1. Pasir Pasang

Butiran pasir pasang lebih halus jika dibandingkan pasir beton. Apabila Anda mengepal pasir pasang, maka pasir tidak akan terurai dan menggumpal. Pasir pasang biasanya digunakan untuk dicampr dengan pasir beton supaya tidak terlalu kasar dan bisa digunakan untuk plesteran dinding.

  1. Pasir Elod

Jika dibandingkan dengan pasir beton dan pasir pasang, butiran pasir elod ini jauh lebih halus. Apabila Anda mengepalnya, maka pasir elod akan terus menggumpal dan tidak terurai. Pasir jenis yang satu ini tidak baik digunakan untuk bahan bangunan dan sering digunakan untuk bahan pembuatan batako.

  1. Pasir Merah

Jenis pasir merah ini hampir sama dengan pasir beton, hanya saja pasir merah mempunyai tingkat kekasaran yang tinggi karena butirannya besar dan berbatu. Jenis pasir yang satu ini biasa digunakan untuk bahan pengecoran.

  1. Pasir Sungai

Pasir sungai adalah pasir yang didapatkan dari sungai yang merupakan hasil gigisan batu-batuan yang sangat keras dan tajam, pasir jenis butirannya cukup baik (antara 0,063 sampai 5 mm) sehingga merupakan adukan yang sangat baik untuk pekerjaan pasangan. Biasanya jenis pasir yang satu ini hanya digunakan untuk bahan campuran saja.

Baca juga: Harga Batu Bata Merah

Nah, kini Anda sudah mengetahui informasi secara lengkap mengenai pasir untuk proyek pembangunan Anda. Dengan demikian Anda sudah bisa memilih pasir yang pas sesuai kebutuhan  bangunan Anda.

Demikian informasi mengenai harga pasir per colt, harga pasir per truk dan harga pasir per meter yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga  bisa membantu Anda terutama yang sedang mencari informasi harga pasir terbaru 2019. Harga yang kami cantumkan di atas bisa berbeda untuk setiap daerah, namun harga tersebut bisa menjadi patokan harga untuk Anda karena harga tersebut tentunya tidak akan jauh berbeda dengan harga yang ada di daerah Anda.

Leave a Comment