Harga Paku Semua Jenis Per Kg Terbaru September 2019

Harga Paku Beton Dan Paku Sekrup – Salah satu bahan bangunan yang memiliki peran sangat vital sekali yaitu paku. Paku memiliki banyak ukuran yang dipasarkan mulai dari ukuran besar maupun kecil sesuai dengan kebutuhan dari tukang ataupun para pengrajin, setiap pembangunan dengan memanfaatkan kayu atau sejenisnya sudah pasti paku akan menjadi bahan yang paling digunakan karena bertujuan untuk menyatukan dua benda tersebut.

Ada banyak jenis paku yang ada di Indonesia mulai dari paku tripleks, paku seng, paku beton, paku GRC dan paku asbes. Tentunya semua paku tersebut memiliki fungsi masing-masing dengan bentuk yang berbeda pula, untuk paku kayu sendiri biasanya memiliki panjang mulai 4 cm sampai 20 cm sedangkan untuk paku beton memiliki kontur yang lebih keras dan kuat sehingga tidak mudah bengkok saat dipukul menggunakan palu. Paku beton sering digunakan untuk menyatukan benda yang lebih keras, sedangkan untuk harga paku beton memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang lain.

harga-paku-terbaru

Ada pula paku triplek yang panjangnya hanya 2 cm, sesuai namanya paku ini cocok sekali untuk memaku triplek karena bahannya lebih tipis sehingga tidak membuat pecah, hanya saja kelemahan paku triplek ini tidak bisa dipakai untuk menyatukan benda yang lebih keras dan tebal. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar harga paku berbagai ukuran terbaru tahun 2019 tentunya paku-paku yang dipasarkan memiliki kualitas bagus dan bermacam-macam pula, bagi anda yang ingin membeli paku biasanya penjual menawarkan per kilo Sehingga anda tidak bisa membeli sesuai dengan satuan. Langsung saja untuk detail harganya bisa dilihat berikut di bawah ini.

Baca juga: Harga Besi Beton Terbaru

Daftar Harga Paku Terbaru Dan Jenisnya

Daftar harga paku umumnya ditentukan dari jenis dan ukurannya. Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa dipasaran sendiri, beberapa jenis yang beredar adalah paku kayu, paku beton, paku kaca, paku GRC dan masih banyak lainnya. Selain itu ada pula paku kayu yang biasa digunakan untuk memaku seng. Berikut ini adalah daftar harga paku berdasarkan jenisnya.

Daftar Harga Paku Kayu

Jenis paku yang satu ini pastinya sudah sangat familiar di telinga kita semua. Sesui dengan namanya, paku ini khusus diperuntukkan untuk kayu. Mulai dari memaku papan, triplek, kayu balon dan semua kebutuhan lain yang berkaitan dengan memaku kayu menggunakan jenis paku ini. Karena memang dikhususkan hanya untuk material yang berbahan kayu, kekuatan paku  ini memang menempati posisi bawah.

Harga Paku Kayu
Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Kayu 2 cm kg 22.500,-
Paku Kayu 2,5 cm kg 20.500,-
Paku Kayu 3 cm kg 19.500,-
Paku Kayu 4 cm kg 18.500,-
Paku Kayu 5 cm kg 17.500,-
Paku Kayu 7 cm kg 18.000,-
Paku Kayu 10 cm kg 17.500,-

Daftar Harga Paku Beton Putih

Paku beton putih menjadi salah satu varian dari paku beton. Paku beton putih terbuat dari besi baja yang sangat kuat dan dibuat dengan tujuan untuk dapat menembus semen. Maka dari itu, apabila berbicara mengenai kekuatan, kekuatan paku beton putih ini sudah tidak perlu diragukan lai. Biasanya paku jenis ini juga mempunyai daftar harga paku yang sangat tinggi.

Harga Paku Beton Putih
Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Beton 2,5 cm kg 38.500,-
Paku Beton 3 cm kg 38.500,-
Paku Beton 4 cm kg 39.000,-
Paku Beton 5 cm kg 38.500,-
Paku Kayu 6 cm kg 37.000,-
Paku Kayu 7 cm kg 36.500,-
Paku Kayu 10 cm kg 36.500,-
Paku Kayu 12,5 cm kg 36.500,-

Daftar Harga Paku Beton Hitam

Sesuai dengan namanya, paku beton ini masih jadi saudara dengan paku beton putih. Varian paku beton yang satu ini mempunyai karakter warna hitam tetapi dengan kekuatan yang tidak jauh berbeda dengan paku beton putih. Oleh karena itu, paku beton hitam juga mampu menembus beton ataupun semen. Selain itu, penggunaan paku beton hitam sebenarnya juga tak berbeda jauh dengan saudaranya. Hanya saja paku beton putih biasa digunakan untuk membuat gantungan di dinding, sedangkan paku beton hitam lebih sering digunakan untuk pengait kabel di dinding. Berikut ini adalah daftar harga paku beton hitam terbaru.

Harga Paku Beton Hitam
Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Beton 3 cm kg 20.500,-
Paku Beton 5 cm kg 19.500,-
Paku Beton 7 cm kg 17.500,-

Daftar Harga Paku Payung

Berbeda halnya dengan ketiga jenis paku sebelumnya, paku payung ini mempunyai karakter yang khas dan khusus di bagian kepalanya yang berbentuk lebar seperti payung dan biasa dipakai untuk memaku seng. Oleh karena itulah paku payung juga biasa disebut dengan paku seng. Akan tetapi, penamaan paku payung ini ternyata bukan hanya karena bentuknya yang mirip seperti payung. Fungsi dari paku ini juga mirip seperti payung yaitu untuk menimalisir resiko bocor ketika digunakan untuk memaku seng. Selain itu, paku payung juga sering digunakan untuk memaku esbes.

Harga Paku Payung / Seng
Spesifikasi Barang satuan Harga (Rp.)
Paku Payung/Seng 7 cm kg 28.500,-
Paku Payung/Seng 10 cm kg 35.000,-

Daftar Harga Paku Sekrup Terbaru

  • Sekrup Gypsum Sunray 8×3″, Isi 300 buah per kotak. harga per box Rp. 85.000,-
  • Sekrup Gypsum Sunray 6×2″, Isi 700 per kotak. harga per box Rp. 80.000,-
  • Sekrup Gypsum Sunray ukuran 6×1″, Isi 2000 buah per kotak. harga per box/kotak Rp. 110.000,-
  • Sekrup Gypsum Sunray 6×1 1/2″,  Isi 1000 buah per kotak. harga per box Rp. 90.000,-
  • Skrup Gypsum bungkus 5 cm, Rp. 15.000,-
  • Skrup Gypsum bungkus 3cm, Rp. 10.000,-
  • Skrup Gypsum bungkus 2cm, Rp. 75.000,-

Baca juga: Harga Besi Wiremesh Terbaru

Mengenal Manfaat Lain dari Paku dalam Kehidupan Sehari-hari

jenis-jenis paku

Paku memang dikenal sebagai salah satu komponen dalam pembangunan. Tetapi dalam kehidupan sehari-hari, keberadaaan paku juga hampir tidak bisa dilepaskan. Segudang manfaat yang dimilikinya  membuat material yang satu ini selalu dibutuhkan. Berikut ini adalah beberapa contoh pemanfaatan paku dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Sebagai gantungan foto ataupun kalender

Menggantung foto ataupun kalender tentunya tidak bisa dilakukan tanpa penggunaan paku. Namun tidak semua jenis paku cocok digunakan sebagai gantungan foto ataupun kalender. Anda bisa menggunakan paku kayu  untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

  1. Untuk memperbaiki properti yang rusak

Daripada harus mengganti lemari atau meja yang sudah rusak, tak sedikit orang lebih memilih untuk memperbaikinya sendiri. Selama masih belum rusak parah, memperbaiki bisa menjadi opsi untuk menekan pengeluaran. Di sinilah paku diperlukan untuk menambal lemari atau meja yang rusak.

  1. Sebagai gantungan pakaian

Paku juga dapat digunakan untuk membuat gantungan pakaian maupun jemuran. Bahkan hanya berbekal paku dan kayu papan, Anda sudah bisa membuat gantungan pakaian yang sederhana di rumah

Sekian manfaat lain dari paku dan juga daftar harga paku yang terbaru dari kami. Bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi tentang daftar harga bangunan ataupun tips lainnya, silahkan mengunjungi website blogmaterialbangunan.com.