Harga Kusen Aluminium Pintu Jendela Terbaru Januari 2022


Harga Kusen Aluminium Terbaru – Pada artikel sebelumnya kami telah membahas harga kusen kayu terbaru, namun kali ini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai harga kusen aluminium. Seperti yang kita ketahui bahwa desain rumah minimalis semakin banyak diminati oleh orang-orang sekarang, desain rumah minimalis sendiri cenderung menggunakan kusen pintu aluminium dan kusen jendela aluminium. Desain yang sangat berbeda sekali dengan masyarakat tahun-tahun sebelumnya yang kebanyakan masih menggunakan kusen kayu.

Memang harga kusen yang terbuat dari aluminium ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang terbuat dari kayu, namun kusen aluminium memiliki bentuk dan ukuran yang sangat modern dan lebih simple secara visual.



harga kusen alumunium

Saat ini kusen dari bahan alumunium sudah banyak diproduksi dengan berbagai macam harga dan juga ukuran. Lalu, apa saja kelebihan dari kusen yang terbuat dari bahan alumunium jika dibandingkan dengan kusen kayu? Berikut ulasannya.

Setiap bahan tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti misalnya kusen dari bahan kayu, meskipun kusen kayu ini terlihat lebih ramah lingkungan, mampu menahan dingin dan panas, serta tingkat estetikanya tinggi, namun kusen dari kayu ini sangat mudah rapuh karena dimakan oleh serangga. Demikian juga dengan kusen berbahan alumunium.

Kusen alumunium juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Apabila Anda ingin menggunakan kusen ini, maka ada beberapa kelebihan dan kekurangan kusen aluminium pintu dan jendela yang perlu Anda ketahui. Adapun kelebihan dan kekurangan menggunakan kusen aluminium dibandingkan dengan kusen kayu ataupun kusen beton adalah sebagai berikut :



Kelebihan Menggunakan Kusen Aluminium

  1. Lebih Tahan Lama

Kusen alumunium terkenal memiliki bahan yang lebih tahan lama serta tidak mudah keropos. Karena tahan lama inilah, kebanyakan kantor ataupun hotel lebih memilih untuk menggunakan kusen pintu aluminium. Begitu pula dengan kusen jendela aluminium, dirasa lebih awet jika dibandingkan dengan menggunakan kusen yang terbuat dari kayu. Kusen berbahan alumunium ini tahan terhadap cuaca dan bebas dari serangan serangga ataupun rayap.

  1. Perawatannya Cukup Mudah

Perawatan dari kusen alumunium ini bisa dibilang sangat mudah. Berbeda halnya dengan kusen yang terbuat dari kayu yang tentunya membutuhkan perawatan ekstra terhadap serangan serangga, bahan dari alumunium sudah anti serangga sehinga untuk perawatannya hanya cukup dengan membersihkan debu yang menempel saja.

Kekurangan Menggunakan Kusen Alumunium

  1. Harga Lebih Mahal

Meskipun memiliki banyak kelebihan, penggunaan kusen alumunium ini juga tak luput dari kekurangan. Salah satu kekurangan menggunakan kusen alumunium adalah harganya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan kusen kayu. Namun meskipun demikian, perbedaan harganya tidak terlalu jauh dengan harga kusen kayu. Harga kusen alumunium per batang di toko offline ataupun online masih sangat bervariasi tergantung dari merek yang Anda pilih.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *