Harga Glass Block Untuk Dinding Terbaru September 2019

Harga Glasblok Dinding – Penggunaan glass block dari tahun ke tahun semakin marak karena digunakan untuk mempercantik dinding ataupun ruangan khususnya untuk mendapatkan penerangan lebih di kamar mandi misalnya. Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar harga glass block terbaru Semua jenis di tahun 2019 ini semoga saja referensi yang saya berikan bisa menjadi informasi bagi anda yang saat ini sedang mencari harga glass block.

Perlu diketahui glass block merupakan material bangunan yang terbuat dari kaca akan tetapi tetap tembus cahaya biasanya glass block memiliki bentuk persegi empat dengan terdiri dari beberapa warna sehingga ketika terkena cahaya maka akan terlihat sangat menarik dan indah, material ini selain berfungsi sebagai mempercantik ruangan juga digunakan untuk menambah kesan terang pada ruangan rumah seperti tempat tamu ruang dapur ataupun kamar tidur.

harga-glass-block

Bahan utama pembuatan glass block adalah kaca. Dulunya glass block lebih populer dengan warna bening atau polos sehingga apabila cahaya yang masuk maka warnanya tetap terlihat jernih akan tetapi semakin berkembangnya teknologi dan juga semakin kreatifnya para tukang yang membuat maka glass block saat ini banyak varian warna yang bisa anda pilih.

Selain berwarna bening, ada beberapa macam warna lainnya yaitu  berwarna biru, cokelat, dan hijau. Motifnya pun sangat beragam, ada berbagai pola garis lurus, lengkung, gelembung, atau tekstur efek tertentu. Glass block sendiri sangat fleksibel untuk ditempatkan pada sisi tembok manapun, sehingga Anda dapat menyesuiakan pemilihan jenis glass block sesuai dengan fungsi ruangan.

Biasanya glass block memiliki ukuran 19 cm x 19 cm dengan ketebalan 8 sampai 12,5 cm. Dengan ukuran tersebut, maka akan mendistorsi bayangan seperti prisma.

glass block pada dinding

Memasang Glass Block Pada Dinding

Apabila Anda ingin menambahkan glass block pada dinding, maka Anda dapat melakukan sendiri dengan langkah-langkah berikut ini.

Alat dan Bahan :

  1. Martil, alat yang digunakan untuk membobol dinding.
  2. Sekop semen, alat yang digunakan untuk mengaplikasikan adukan perekat.
  3. Alat untuk mengukur glasblok atau bidang dindin.
  4. Lot atau bandul, alat untuk mengukur kelurusan vertikal.
  5. Alat untuk menggambar lubang pada tembok.
  6. Material dari kaca dan sebagai pengisi lubang pada dinding.
  7. Semen perekat instan. Bahan campuran perekat glass block.
  8. Alat untuk mewadahi pencampuran adonan perekat.

Langkah-langkah Pengerjaan :

Tentukan terlebih dahulu bagian mana yang ingin Anda pasang glass block.  Dalam menentukan posisi pemasangan bisa bentuk persegi seperti biasa atau yang dirotasi 45 derajat. Pikirkan juga jarak jendela glass block dari lantai supaya tetap estetis dan fungsional. Adapun langkah-langkah pengerjaanya sebagai berikut:

  1. Gambar sisi tembok yang ingin Anda lubangi. Lebihkan ukuran kurang lebih 5 cm (60 cm x 60 cm x 65 cm). Ukur kelurusan titik teratas dan titik terbawah menggunakan bandul.
  2. Lubangi tembok dengan pahat dan martil sesuai dengan batas garis yang sudah Anda gambar.
  3. Bersihkan sisi dalam tembok yang akan Anda pasang glasblok dari sisa-sisa debu puing.
  4. Pada ember campurkan semen perekat instan dengan air sampai berbentuk pasta. Perbadingan volume air : bukuk perekat adalah 1 : 3.
  5. Diamkan campuran selama kurang lebih 5 menit kemudian aduk kembali. Aplikasikan adonan pada 2 sisi yang akan Anda pasang glass block pertama kali.
  6. Selagi masih basah, pasang glass block pada bagian atasnya. Tekan-tekan sampai glass block melekat secara sempurna.
  7. Oleskan adonan ke sisi glas block yang akan ditempel dengan glass block selanjutnya. Demikian seterusnya sampai seluruh glass blok sudah terpasang.
  8. Isi lubang pada dinding dengan semen perekat. Kemudian segera bersihkan perekat yang menempel pada glass block supaya terlihat bersih dan cahaya bisa masuk dengan maksimal.
  9. Tunggu sampai 24 jam untuk pengaplikasian cat di bagian dinding yang akan ditambal. Sekarang ruangan Anda sudah menjadi lebih terang.

Berbicara masalah harga dari glass block sendiri tentunya sangat berbeda-beda tergantung dari macam ataupun warna yang tersedia rata-rata untuk model standart ataupun biasa digunakan harganya sekitar Rp 20 ribu saja sedangkan untuk yang paling bagus serta memiliki bentuk unik bisa dijual dengan harga Rp 50 ribu keatas tergantung dengan kualitas serta ukuran dari glassblock tersebut. Untuk beberapa tipe harganya tidak jauh berbeda dari yang kami daftar di bawah ini.

Baca juga: Harga Kaca Terbaru Berbagai Ukuran

Harga Glass Block Terbaru

JENIS 
GLASSBLOCK
TIPE 
GLASSBLOCK
SAT. HARGA (Rp.)
Glassblock Bromo
Glassblock Bromo
Buah 18.000,-
Glassblock Diamond
Glassblock Diamond
Buah 18.000,-
Glassblock Ocean View
Glassblock Ocean View
Buah 18.000,-
Glassblock Wave
Glassblock Wave
Buah 18.000,-
Glassblock Quadra
Glassblock Quadra
Buah 18.000,-
Glassblock Pristal
Glassblock Pristal
Buah 18.000,-

Baca juga: Harga Wallpaper Dinding

Akan tetapi setiap daerah tentunya memiliki patokan harga yang sendiri-sendiri dan biasanya setiap waktu juga akan terus berubah. Nah itulah tadi informasi penting mengenai salah satu bahan bangunan yaitu daftar harga glass block yang ada di pasaran, sebaiknya pemasangan glass block dilakukan oleh tukang yang sudah Ahli agar saat dipasang posisinya tetap presisi dan terlihat menarik kualitas serta indah. Ketebalan glass block tentunya mempengaruhi harga dari bahan tersebut semakin bagus kualitasnya sudah dipastikan harganya pasti lebih mahal dibandingkan dengan plastik model standar.