Biaya tukang ledeng Lengkap 2022

Biaya tukang ledeng – Untuk pemasangan dan pemeliharaan sistem sanitasi, pipa dapur, toilet, dan sistem pemanas, Anda harus berkonsultasi dengan tukang ledeng. Di bawah ini adalah pembahasan tentang bagaimana biaya yang diminta oleh perusahaan pipa dihitung.

Biaya tukang ledeng

Bagaimana harga dihitung?

Harga yang diminta oleh seorang tukang ledeng sangat tergantung pada jenis pekerjaan yang harus dilakukan dan berapa kilometer yang harus ditempuh tukang ledeng tersebut ke tempat tujuannya. Harga tukang ledeng per jam rata-rata antara Rp. 50.000,- dan Rp. 200.000,-. Selain tarif per jam, tukang ledeng (biasanya) juga membebankan biaya panggilan. Apakah Anda tinggal di dekat perusahaan pipa ledeng? Maka biaya ini biasanya tidak dikenakan biaya. Sangat mungkin bahwa perusahaan pipa mungkin membebankan biaya panggilan keluar standar. Rata-rata ini akan menelan biaya sekitar Rp. 100.000,-. Di bawah ini adalah ikhtisar pekerjaan dan biaya terkait per proyek.

Jenis pekerjaan Biaya rata-rata termasuk material dan PPN
Perawatan ketel 100 – 200 ribu rupiah
Deteksi kebocoran 50.000 – 150.000
Membuka blokir saluran pembuangan di dapur atau kamar mandi 200.000 – 350.000
Perbaikan drainase selokan 500.000 – 2.000.000
Membuka blokir limbah selang pembuangan 500.000 – 2.000.000

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan tukang ledeng?

Di bawah ini adalah ikhtisar waktu rata-rata yang dihabiskan tukang ledeng untuk suatu pekerjaan:

Jenis pekerjaan Waktu
Perawatan ketel Sekitar setengah jam
Deteksi kebocoran Sekitar setengah jam
Membuka blokir drainase Sekitar satu jam
Perbaikan drainase Sekitar dua jam
Dekongestan limbah Sekitar dua jam

Tergesa-gesa atau tidak terburu-buru?

Aspek lain yang sama-sama mempengaruhi harga total adalah pertanyaan apakah Anda sangat membutuhkan tukang ledeng atau tidak. Mungkin ada kebocoran di apartemen Anda, dan Anda mungkin ingin segera memperbaikinya. Seorang tukang ledeng dapat menyelesaikan masalah secara permanen. Anda tidak perlu khawatir tentang ini lagi – tetapi hasilnya adalah Anda membayar sedikit lebih banyak dari biasanya. Tukang pipa juga mengenakan biaya tambahan pada akhir pekan.

Baca Juga : Lakukan Analisis Pembangunan Toilet Rumah untuk Meminimalisir Budget

Tingkat yang lebih rendah?

Tukang ledeng independen kecil biasanya akan mengenakan tarif yang lebih rendah. Selain itu, tarif yang berbeda sering kali berlaku untuk akhir pekan dan jika terjadi halangan. Selain itu, klien akan dikenakan biaya untuk material yang perlu diganti, misalnya.

Pilihan yang mempengaruhi harga yang dibebankan oleh seorang tukang ledeng

Jelas ada beberapa faktor yang dapat berpengaruh langsung terhadap biaya yang dibebankan oleh tukang ledeng. Tapi ada lebih dari sekedar yang disebutkan di atas. Kami ingin membuat daftar opsi paling penting untuk Anda:

Opsi 1: Pengalaman tukang ledeng

Seorang tukang ledeng biasanya mengenakan tarif per jam berdasarkan pengalaman mereka (tingkat kompetensi). Oleh karena itu, tukang ledeng yang lebih berpengalaman dapat membebankan harga sekitar $65-$90 per jam. Calon tukang ledeng dengan pengalaman terbatas akan mengenakan tarif per jam yang jauh lebih rendah sekitar $40-$55. Bergantung pada kualitas dan pengalaman yang dibutuhkan, Anda mungkin dihadapkan pada kisaran harga yang berbeda.

Opsi 2: Bahan yang digunakan

Anda juga harus memperhatikan bahwa memecahkan kebocoran sederhana membutuhkan bahan khusus yang jauh lebih sedikit daripada saat memasang ketel baru, misalnya. Oleh karena itu, pengaruh harga material sangat bergantung pada proyek dan harus didiskusikan dengan tukang ledeng Anda.

Opsi 3: Biaya panggilan

Seperti yang telah disebutkan di atas pada halaman ini, Anda harus selalu ingat bahwa tukang ledeng dapat membebankan apa yang disebut biaya pemindahan.

Opsi 4: Waktu dalam seminggu

Memang, Anda tidak dapat memilih kapan Anda mengalami kebocoran dan sudah pasti Anda akan selalu ingin memperbaikinya sesegera mungkin. Untuk pekerjaan yang mendesak, tukang ledeng biasanya dapat mengunjungi Anda pada hari yang sama. Ini luar biasa, tetapi Anda akan selalu dikenakan biaya tambahan. Hal yang sama berlaku untuk pekerjaan yang dilakukan di luar jam kantor dan di akhir pekan. Biasanya saya menemukan biaya tambahan 25% dari tarif normal per jam dalam kasus seperti itu.

Baca Juga : Mengenal Berbagai Macam Alat Tukang yang Perlu Disiapkan untuk Pembangunan

Bandingkan perusahaan pipa ledeng

Itu selalu merupakan ide bagus untuk meminta penawaran gratis dari berbagai perusahaan pipa ledeng dan menyepakati harga terlebih dahulu sehingga Anda setidaknya tahu di mana Anda berdiri, tanpa ada ruang untuk kejutan setelahnya. Selain itu, semuanya berputar di sekitar penyesuaian. Setiap tukang ledeng memiliki harganya sendiri. Agar tidak membayar terlalu banyak, Anda dapat melalui alat kami, meminta beberapa penawaran tidak mengikat dari perusahaan pipa lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.