Analisa Tren Meja Dapur Granit Terbaru Tahun 2022

Granit – tetap menjadi pilihan countertop yang populer untuk dapur dan kamar mandi sejak 1980-an ketika merenovasi dapur “sederhana”. Dekade berikutnya mengarah pada peningkatan besar dalam proses manufaktur dan ekspor, meningkatkan keterjangkauan global dan menempatkannya dalam persaingan langsung dengan marmer.

Batu alam ini mengungguli marmer dalam hal daya tahan. Ini kuat, padat, dan tidak terlalu keropos. Apakah kami menyebutkan itu hampir tidak rentan terhadap noda dan etsa? Granit memiliki perawatan yang rendah dan mudah dibersihkan, sehingga cocok untuk ruangan seperti dapur umum dan kamar mandi yang sibuk.

Di Seleksi Granit , kami memiliki sekitar 14.000 jenis batu yang sesuai dengan setiap selera dekorasi dan gaya interior. Anda akan menemukan berbagai pilihan warna meja granit yang dapat dipotong sesuai bentuk dan ukuran yang diinginkan. Ini termasuk gaya klasik dan baru, dengan beberapa jenis batu yang bahkan terlihat persis seperti marmer untuk penggemar diehard.

Apakah meja granit sudah ketinggalan zaman? Sebagai pakar industri, kami dapat meyakinkan Anda bahwa meja granit tetap menjadi pilihan yang pragmatis dan populer, terutama untuk kamar mandi dan dapur yang sering dikunjungi dan digunakan oleh banyak orang. Untuk mengetahui lebih lanjut, lihat analisis menyeluruh kami tentang tren meja dapur tahun ini, termasuk warna granit terbaik untuk musim 2022-2023.

Seiring dengan berbagai macam batu kami, Anda akan menemukan banyak pilihan warna untuk lempengan granit. Ini termasuk gaya klasik dan masuknya gaya baru secara teratur untuk Anda pilih. Jika Anda ingin tetap mengikuti tren, kami memiliki semua warna yang dapat Anda bayangkan, dan semua warna granit populer yang digunakan oleh desainer interior saat ini.

Untuk warna granit terbaik dan harga tak tertandingi, Pilihan Granit hadir untuk Anda. Kami juga tahu apa yang sedang tren – jadi pastikan untuk melihat analisis kami tentang tren tahun ini dan warna granit terbaik untuk musim 2021-2022 di bawah ini!

TOP-3 TREN DESAIN MEJA DAPUR GRANIT 2022-2023

Warna granit paling populer di tahun 2022 terus mendominasi tren desain 2023; meja granit putih dan sentuhan akhir netral atau lemari kayu hangat, dan meja dapur granit hitam dilengkapi dengan perlengkapan emas untuk yang berani. Saat ini, ada tiga tren menonjol utama yang dapat disesuaikan dengan sebagian besar selera.

NADA NETRAL

Terinspirasi oleh minimalis Skandinavia, nada netral tetap populer. Namun, ada perpindahan dari dapur serba putih ke dapur dengan countertop ringan yang dilengkapi dengan warna cokelat atau emas dan aksen tembaga yang lebih hangat, yaitu lemari kayu dan bangku lantai atau perlengkapan lampu emas.

Nada netral tidak cepat tanggal dan dapat dengan mudah diperbarui dengan elemen dekorasi cerah, backsplash cerah, atau lapisan cat dinding baru yang licin. Countertops ringan membuat dapur terlihat lebih bersih dan cerah. Meja granit putih, krem, atau bahkan biru muda dan abu-abu menawarkan tampilan sederhana namun klasik yang cocok dipadukan dengan kayu apa pun.

DIASAH/MATTE

Granit diasah memberikan permukaan matte dengan kilau rendah, lebih disukai daripada kilau stereotip dan reflektifitas tinggi yang terkait dengan granit yang dipoles. Ini menawarkan tampilan yang lebih lembut dan alami dengan tetap mempertahankan karakter batu alam. Penambah warna dapat ditambahkan ke batu asah untuk meningkatkan kedalaman dan kekayaan.

Efek granit ini hadir dalam satin, berlian beludru, dan hasil akhir matte yang halus . Untuk mendapatkan tampilan ini, pabrikan menghentikan proses finishing sebelum permukaan batu menjadi mengkilap, meninggalkannya dengan tampilan matte atau satin. Itu terlihat berbeda pada setiap sampel batu namun secara konsisten memberikan tampilan yang halus, memunculkan pola alami.

VENA DAN POLA

Sementara meja dapur granit putih murni masih menjadi tren, ada pergerakan menuju urat dan pola. Batu dengan karakter alami lebih menarik bagi mata kontemporer daripada meja dapur kosong dahulu kala. Sebagian besar meja granit dikemas dengan pola yang kaya dan terbentuk secara alami yang membuat setiap permukaan dapur dan kamar mandi terlihat unik.

Vena bisa halus atau dramatis dan membuat warna perangkat keras menonjol saat dipasangkan dengan rona yang tepat. Jenis granit putih tertentu terlihat mirip dengan marmer dan berulang kali dipilih sebagai alternatif dari batu sebelumnya karena memberikan tampilan yang sama tetapi membutuhkan perawatan yang lebih sedikit.

15 WARNA GRANIT POPULER TAHUN INI

Putih, hitam, biru, dan emas adalah warna granit paling populer musim ini. Palet netral dan serbaguna ini menawarkan kesempatan tak terbatas untuk bermain dengan desain interior dalam hal tekstur dan warna. Di Granite Selection, kami menyimpan banyak sekali pilihan warna batu tren yang cocok untuk semua interior.

MEJA GRANIT PUTIH

Meja dapur granit putih mewujudkan kehalusan dan keanggunan. Dari segi warna mereka menawarkan kompatibilitas paling banyak dan terlihat gaya di atas hampir semua warna lemari dapur. Meskipun tidak mungkin untuk membeli lempengan putih “murni”, bintik-bintik dan tanda-tandanya yang tidak beraturan menambah karakter uniknya. Mereka datang dalam berbagai warna, membuatnya mudah untuk menemukan batu yang sesuai dengan preferensi desain Anda.

#1. Granit Putih Andromeda

Granit Andromeda White memberikan tampilan ultra-modern, menawarkan variasi halus dari permukaan meja putih bersih. Batu putih dan krem ​​​​berbintik ini memiliki urat abu-abu, serta garis-garis kecil dan butiran hitam di seluruh bagiannya. Sangat dinamis dan sesuai dengan dapur tradisional dan modern.

Ini digunakan untuk mosaik, air mancur, penutup kolam dan dinding, tangga, kusen jendela, dan tentu saja, meja dapur . Selain itu, ini adalah batu pilihan untuk pembuat roti dan pembuat konten makanan karena permukaannya yang terang kontras dengan warna yang lebih gelap. Variasi tingkat menengah yang ada di dalam batu memberikan tekstur dan karakter pada dapur serba putih tanpa mengurangi palet desain netral.

#2. Granit Putih Kolonial

Granit putih pucat ini memiliki serpihan berwarna cokelat dan mawar, dengan bercak abu-abu berasap beraksen bintik hitam gelap. Banyak yang berkomentar tandanya mirip dengan pola yang ditemukan pada kue dan es krim. Butiran dalam granit Putih Kolonial umumnya kurang dari 0,5 sentimeter, memberikan pola yang relatif halus dan rata.

Sebagai batu berwarna vanila, ia bekerja dengan baik dengan dapur gelap dan terang. Di ruang terang, ini menciptakan suasana yang hangat dan ramah serta melengkapi ruang yang lebih gelap. Ini adalah pilihan yang menarik jika Anda penggemar meja putih dengan lemari kayu ringan tetapi lebih memilih sesuatu yang lebih hangat daripada warna putih dingin.

#3. Granit Putih Alaska

Granit Putih Alaska mengandung jumlah Onyx yang lebih padat yang tersebar di seluruh batu daripada granit Putih Kolonial dan Andromeda, menjadikannya yang paling dramatis dari tiga varietas granit putih. Tambalan abu-abu ini bervariasi dalam warna dan ukuran dan menyusun antara 40-50% dari massa batu.

Pola putih dan peraknya yang tidak rata dengan pusaran abu-abu dan hitam yang besar memberikan kesan modern dan eklektik. Granit dingin dan dingin ini bekerja dengan baik dengan lemari putih, hitam, biru, coklat, dan abu-abu. Perak pucat dan putihnya yang membeku digarisbawahi oleh warna cokelat yang kurang seragam, bervariasi dari terang hingga gelap.

Proyek granit putih kami membuat tambahan yang sempurna untuk daftar ini dan mengubah dapur Anda sepenuhnya!

MEJA DAPUR GRANIT HITAM

Hitam memberikan sentuhan berani dan dramatis ke dapur mana pun. Meja granit dengan bintik-bintik emas atau urat putih benar-benar menarik dibandingkan dengan meja klasik serba putih. Dari granit Hitam Nordik yang gelap hingga granit Galaksi Hitam yang berkilauan yang meniru menatap bintang-bintang, berikut adalah meja granit kami yang paling populer dalam warna hitam.

#4. Granit Hitam Nordik

Granit Hitam Nordik adalah batu homogen dengan struktur mineral besar yang membiaskan cahaya karena mega kristal yang terletak tepat di bawah permukaan. Ini berisi butir-butir berwarna metalik dan urat putih yang saling terkait erat yang tidak pernah gagal untuk mengesankan. Kuat dan tahan lama, itu membuat pernyataan mencolok apakah ditempatkan di atas lemari terang atau gelap.

Batu granit yang canggih ini memiliki variasi yang rendah dengan kedalaman yang dangkal dan cukup halus untuk menyatu dengan pola granit lainnya. Ini berpasangan indah dengan aksen emas dan tembaga. Fungsional dan modis, berisi warna hitam, onyx, dan arang yang diberi aksen ringan dengan abu-abu pucat dan arang.

#5. Granit Gurun

Meski jauh lebih mahal, Desert Dream adalah batu granit premium yang memancarkan kemewahan. Kombinasi indah dari pola hitam, abu-abu, krem, oranye terbakar, dan emas menjadikannya salah satu batu granit paling bergaya yang tersedia. Tahan lama dan memukau, ini langsung mengangkat dapur dan kamar mandi menjadi ruang desainer, terutama jika dipadukan dengan lapisan emas atau tembaga.

Intens dan dramatis, Desert Dream adalah jenis batu yang dapat berperan sebagai aksen berani di dapur netral atau sesuatu yang lebih halus di lingkungan yang lebih moody. Tahan lama dan tahan, sangat ideal bagi mereka yang menginginkan kesombongan kamar mandi dan meja dapur yang drastis.

#6. Granit Galaksi Hitam

Granit Galaxy Hitam adalah batu baru yang menjadi populer karena daya tahan dan keindahannya dalam 40 tahun terakhir. Karena endapan bronzit, bintik-bintik tembaga, emas, dan putihnya bersinar terang saat terkena cahaya. Batu ini menghasilkan pernyataan visual yang kuat dan sering digunakan di tangga, lantai, dan countertops.

Seperti semua granit, harganya bagus di area lalu lintas tinggi dan perawatannya rendah. Black Galaxy memiliki latar belakang hitam pekat, dengan naungan kehijauan/hitam dan terkadang sedikit putih di latar belakang. Bintik-bintik metaliknya lebih ditekankan saat dipoles tinggi, tetapi batunya juga terlihat cantik dengan lapisan matte.

MEJA DAPUR GRANIT BIRU

Meja dapur granit biru memberikan rasa tenang di ruang eksterior. Seringkali dibandingkan dengan lautan, pola pusarannya membangkitkan gerakan dinamis pada permukaan dapur dan menambah ketenangan pada kamar mandi. Intensitas warna dan polanya berkisar dari warna biru yang sangat jenuh dan urat yang kuat hingga warna yang lebih terang dan tidak bersuara, tergantung pada penampilan yang Anda cari.

#7. Granit Amadeus

Didominasi oleh warna hitam dan abu-abu dengan nuansa merah tua dan hijau yang indah, Amadeus adalah batu granit berbutir sedang. Ini sangat ideal bagi mereka yang menginginkan meja dapur dengan tanda yang lebih gelap. Seperti pembukaan musik, urat dramatisnya berputar dan mengalir di permukaannya, menghasilkan pola padat yang hampir terlihat seperti air yang bergerak.

Granit Amadeus menambahkan kemegahan dan aliran ke permukaan meja yang statis. Ini adalah pilihan kreatif untuk ruang besar karena sapuan kinetik nada biru dengan latar belakang pucat bisa menjadi sombong untuk ruang yang lebih kecil kecuali Anda menginginkan meja pernyataan.

#8. Granit Mutiara Biru

Tanda berbeda Pearl Blue Granite terlihat seperti tanda sikat pendek. Ini berisi sebagian besar bercak biru telur bebek dengan latar belakang abu-abu gelap hingga hitam. Sebagai granit berbutir kasar, kristal feldsparnya memantulkan cahaya yang menyebabkan efek magis berwarna-warni yang meniru induk mutiara.

Batu menawan dengan nuansa biru ini merupakan alternatif menarik dari granit hitam dan putih. Khas dan langka, Blue Pearl memang memiliki nada yang berbeda-beda. Polanya tidak selalu padat; area tertentu dari batu mungkin memiliki tekstur biru yang lebih terang daripada yang lain yang berkontribusi pada tampilan dan nuansanya yang mempesona.

#9. Granit Biru Kuningan

Dikagumi dari jauh, granit Kuningan Biru terbaca seperti pemandangan gelombang laut besar dari udara. Ini memiliki latar belakang gelap dengan bercak putih dan pusaran abu-abu dan hitam yang lebih kecil. Ini adalah batu granit variasi sedang dengan urat biru berbagai ukuran yang melintasi permukaannya menghasilkan pola elegan yang dalam yang ditekankan oleh pecahan tajam.

Granit cantik ini memiliki nada dingin yang bekerja dengan baik di sebagian besar interior, terutama bagi mereka yang menyukai warna biru. Sangat cocok untuk aplikasi interior dan eksterior. Granit Kuningan Biru juga kontras dengan perlengkapan emas dan tembaga, sedangkan perlengkapan kuningan dan aksesori dekorasi akan menonjolkan nada alaminya.

WARNA GRANIT EMAS

Pernyataan aksesori dan aksen rumah emas tetap trendi musim ini. Warna granit emas melengkapi dapur putih dan moodier, terutama lemari dapur dari varietas hitam dan hijau tua. Granit emas adalah pilihan utama bagi mereka yang menyukai nada hangat seperti krim, kuning, coklat, dan rona oker tetap konsisten di sebagian besar warna granit emas.

#10. Granit Emas Almond

Batu ini memiliki warna kuning dengan aksen coklat kacang dan banyak. Beberapa bahkan memperhatikan semburat hijau dalam cahayanya yang ramah. Ini menampilkan efek “potongan” sebagai lawan dari vena dan gelombang. Almond Gold menyatu dengan baik dengan meja kayu, interior yang hangat, dan estetika desain yang lebih tradisional.

Meskipun emas itu tebal, bintik-bintiknya tidak mengesampingkan elemen desain lainnya dan dapat melembutkan ruang yang tampak metalik. Batu berwarna gelap ini memperkaya rumah karena warna terangnya meningkatkan energi di dalam dapur, ruang tamu, atau kamar mandi. Ini adalah salah satu warna granit populer yang akhir-akhir ini semakin populer karena tren desain nada yang diredam saat ini.

Baca Juga : 14 Macam Ide Lantai Untuk Teras Rumah Anda

#11. Granit Picasso

Granit Picasso, juga disebut “Kuda Gila”, akan menghidupkan meja dapur atau kamar mandi, perapian, atau bahkan lantai. Seperti karya seni Picasso, granit ini didominasi oleh disparitas dan kontras. Mengandung abu-abu, emas, dan coklat dengan urat terang dan gelap, menjadi pertanda baik di ruang kontemporer dan ruang klasik. Granit Picasso mengangkat berbagai bahan dari kayu alami hingga permukaan sintetis.

Meskipun urat cokelat keemasannya menciptakan pola yang hingar-bingar, bintik-bintik multi-warna memberi batu ini tampilan yang kohesif dan alami, membuatnya sangat serbaguna. Ini menawarkan dapur tradisional tepi yang berani sambil menambahkan cahaya ke lingkungan yang lebih gelap.

#12. Granit Emas Namibia

Warna pasir gurun Namibia yang berkilauan, granit ini memadukan warna putih dan abu-abu dingin bersama dengan krim hangat dan emas. Emas Namibia adalah batu berwarna eksotis yang berpadu dengan baik di lingkungan yang hangat, menawarkan cahaya alami pada interior. Dipasang di ruang yang sesuai, batu alam yang menarik ini menghadirkan warna gurun yang kaya di dalam ruangan.

Namibia Gold adalah pilihan countertop granit yang populer untuk dapur dan kamar mandi, baik digunakan sebagai countertop atau backsplash beraksen. Tergantung pada gaya dekorasi interior Anda, itu dapat meniru kemewahan atau melengkapi lingkungan yang lebih pedesaan yang terinspirasi oleh dataran gersang dan bukit pasir gurun yang selalu berubah.

WARNA MEJA GRANIT COKLAT

Warna countertops granit coklat hadir dalam campuran yang kaya dan warna-warna alami yang menawarkan nada nyaman dan bersahaja. Sangat serbaguna, batu granit coklat tersedia dalam warna coklat tua hingga cappuccino, dengan warna coklat terkadang mencapai lebih dari 50% warna dominan. Endapan batu yang lebih ringan menangkap cahaya, menambah kilauan pada batu mewah ini yang sempurna untuk rumah perkotaan dan pedesaan.

#13. Granit Gading 

Granit Gading Afrika berpasangan dengan baik dengan berbagai warna kabinet, dari kayu terang hingga gelap, putih, dan kabinet hampir hitam. Gelombang halus gading dan emasnya berpadu sempurna dengan kuarsa tembus pandang dan percikan abu-abu kebiruan yang terkadang bahkan ungu.

Kombinasi unik dari warna granit yang populer memberikan nada bersahaja yang dapat menyatukan hampir semua lemari kayu atau furnitur di kamar mandi dan dapur. Dengan warna yang lebih lembut, ia condong ke arah desain modern dan klasik. Pewarnaan alaminya juga membuat lantai tahan lama. Saat digali di iklim hangat, masih cukup kuat untuk menahan semua suhu, tidak peduli seberapa panas atau dinginnya.

Baca Juga : Harga Kitchen Set Minimalis Terbaru 2022

#14. Granit Coklat Kopi

Sebagai salah satu batu granit paling menarik di pasaran, granit Coffee Brown mengusung palet warna yang sama dengan biji kopi bubuk. Kaya dan memikat, variasinya rendah, artinya polanya relatif konsisten. Batu bersahaja ini tidak sekeras hitam dan akan membuat lingkungan apa pun hangat dan nyaman.

Granit Coffee Brown adalah pilihan yang sangat baik untuk desainer dan pemilik rumah yang lebih menyukai pola yang konsisten dan palet yang terfokus. Granit ini cocok dengan lemari kayu atau krem ​​​​ringan hingga sedang dan relatif lebih murah daripada granit coklat lainnya di pasaran.

#15. Cokelat Granit Bordeaux

Batu kompleks ini memiliki palet warna anggur yang kaya, karena itulah namanya. Polanya yang mencolok menggabungkan gelombang dan gerakan linier dengan variasi halus. Sering dianggap sebagai kartu liar dari keluarga granit Bordeaux, kuarsa dalam jumlah besar menciptakan dimensi dan kedalaman saat garis-garis berwarna mawar dan cokelatnya berkelok-kelok melintasi batu.

Granit Chocolate Bordeaux dapat terlihat sangat berbeda dari lempengan ke lempengan, jadi disarankan agar desainer mempertimbangkan pola alaminya. Terkadang batu ini memiliki nada oranye bata. Umumnya Chocolate Bordeaux memiliki efek hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.