Harga Genteng Beton Dan Metal Per Buah Agustus 2019

Harga Genteng Per Buah – Genteng menjadi salah satu jenis bahan bangunan yang paling banyak dicari oleh masyarakat, hal itu dikarenakan genteng merupakan bahan yang berfungsi sebagai atap atau pelindung rumah meskipun saat ini masih banyak pula rumah yang di desain dengan memakai atap cor ataupun sejenisnya namun genteng tetaplah menjadi salah satu bahan bangunan yang memiliki fungsi sangat vital, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai daftar harga genteng beton terbaru yang mungkin saja bisa menjadi referensi untuk Anda yang saat ini sedang mencari harga genteng tersebut.

Untuk soal harga dari genteng sendiri tentunya berbeda-beda tergantung dari jenis ataupun bahan yang digunakan, di Indonesia ada banyak sekali jenis genteng yang tersedia di pasar bahan bangunan yaitu adalah genteng tanah, genteng metal roof, genteng keramik, Jatiwangi serta genteng kanmuri.

harga-genteng-beton-terbaru

Dari sekian banyak jenis genteng yang ada genteng model terbuat tanah liat merupakan yang paling banyak dipakai oleh masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah karena harganya yang murah serta sudah melegenda menjadi alasan tersendiri mengapa banyak orang memilih genteng jenis ini, selain itu genteng tanah liat diklaim mampu meredam panas lebih baik dibandingkan dengan jenis lainnya.

Kendati demikian dengan seiring berjalannya waktu, tren genteng terbaru kini memiliki banyak varian mulai dari yang terbuat dari beton sampai metal roof tentunya hal itu sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang ingin memiliki genteng dengan model lain, selain terbuat dari tanah liat bahkan ada pula di beberapa daerah atau negara yang memiliki genteng terbuat dari bahan aspal atau kaca.

Baca juga: Harga Genteng Terbaru Berbagai Merk

Di Indonesia sendiri rata-rata genteng berbentuk gelombang dengan kuncian pada kepalanya akan tetapi di beberapa daerah ada pula yang membuat genteng datar atau flat. Jika dulu kita mengenal genteng berwarna merah saja yang berasal dari tanah liat kemudian dibakar namun kini genteng semakin bervariasi terutama dari segi warnanya ada yang biru kuning putih dan lain sebagainya. Hal itu bertujuan untuk membuat rumah tidak hanya terlihat nyaman saja namun juga memiliki keindahan dan seni.

Apakah Anda sedang bingung memilih atap yang tepat untuk bangunan rumah Anda? Jika iya, kami akan memberikan tipsnya sekaligus memberikan daftar harganya sehingga Anda bisa mendapatkan genteng yang pas untuk rumah Anda. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

 

genteng metal

Memilih Atap yang Tepat untuk Bangunan Rumah Anda

Salah satu pilihan atap yang tepat untuk bangunan rumah Anda adalah genteng metal berpasir. Genteng metal berpasir merupakan genteng metal yang mempunyai lapisan yang terbuat dari bahan galvalume az 100.

Atap berbahan metal berpasir kini menjadi tren populer di atap perumahan. Sebagai besar dirancang khusus untuk atap datar ataupun curam. Berikut ini adalah keunggulan genteng beton:

  1. Tidak membesarkan api

Genteng metal mempunyai sifat yang tidak mudah terbakar dan tidak membesarkan api, bagi Anda yang takut rumahnya takut kesambar petir karena menggunakan genteng metal, harus Anda ketahui bahwa genteng metal ini tidak meningkatkan kemungkinan petir menyambar rumah Anda. Akan tetapi, jika rumah Anda tersambar oleh petir, maka genteng metal akan menyebarkan energi secara aman di seluruh bagunan. Genteng metal merupakan pilihan atap yang paling tepat untuk segala jenis cuaca.

  1. Anti Karat

Genteng metal mempunyai lapisan khusus yang terbuat dari kombinasi seng dan alumunium, lapisan ini mampu mencegah karat. Proses pelapisan akan dilakukan pabrik dan setelah itu, genteng metal ini akan di cat untuk memberikan warna yang indah dan tahan lama.

  1. Tahan Lama dan Tidak Berisik

Bahan material dari genteng metal mempunyai sifat anti pecah, anti jamur, anti lapuk, dan juga anti rayap. Dengan karakteristik tersebut, genteng metal dapat digunakan hingga berpuluh-puluh tahun tanpa mengalami kerusakan yang serius, genteng metal juga tidak memerlukan perawatan secara khusus. Selain itu, genteng metal juga tidak berisik dan apabila palafon rumah Anda dipasang dengan benar maka genteng metal akan membungkam suara dari hujan serta cuaca buruk lebih baik dari atapnya.

  1. Peredam Panas dan Peredam Suara yang Baik

Genteng metal mampu meredam panas dan suara yang lebih baik dibandingkan genteng biasa. Hal ini dikarenakan baja galvalume memantulkan 70 % sinar ultraviolet dan ditambah dengan lapisan berupa coraltex (batuan alam) yang mampu meredam suara.

  1. Mempunyai Interlock System

Interlock system yang suda terpasang akan memberikan rasa aman terhadap pencurian melalui atap.

Memilih genteng sebenarnya tidak hanya menggandalkan jenis maupun harganya saja. Ada hal lain yang harus dipastika demi mendapatkan genteng terbaik. Selalu periksa kondisi genteng yang akan Anda beli. Pastikan bahwa tidak ada cacat pada genteng tersebut. Selain itu cek juga kualitasnya dengan cara mengetuk genteng tersebut. Apabila saat diketuk dengan tangan suaranya sangat nyari, berarti genteng tersebut mempunyai kualitas yang baik.

Anda juga harus memastikan apakah genteng yang hendak dibeli tersebut bocor atau tidak dengan cara menyiramnya. Apabila tidak ada air yang merembes ataupun menetes di sisi sebaliknya, ini menandakan bahwa genteng tersebut tidak bocor. Untuk mendapatkan genteng yang terbaik, pastikan untuk membelinya di tempat yang terpercaya. Anda juga dapat membandingkan berapa daftar harga genteng yang terbaru untuk mendapatkan harga terbaik.

Baca juga: Harga Cat Genteng Berbagai Merk

Daftar Harga Genteng Per Buah

Jenis Genteng Merek Genteng Satuan Harga Genteng
Genteng Beton Genteng Moenir gelombang Per buah Rp 7.000
Genteng Beton Genteng Moenir flat Per buah Rp 9.000
Genteng Beton Genteng Cisangkan flat Per buah Rp 9.000
Genteng Beton Genteng Mutiara Yogyakarta flat Per buah Rp 7.500
Genteng Beton Genteng Mutiara Jakarta flat Per buah Rp 6.500
Genteng Beton Genteng Mutiara Jakarta gelombang Per buah Rp 7.000
Genteng Beton Genteng Triple S flat Per buah Rp 6.000
Genteng Beton Genteng AM flat Per buah Rp 6.500
Genteng Beton Genteng Rabi flat Per buah Rp 6.500
Genteng Kaca Genteng Kanmuri gelombang Per buah Rp 35.000
Genteng Kaca Genteng Kanmuri flat Per buah Rp 50.000
Genteng Kaca Genteng M Class Per buah Rp 35.000
Genteng Kaca Genteng KIA Per buah Rp 35.000
Genteng Kaca Genteng GMI gelombang Per buah Rp 40.000
Genteng Kaca Genteng GMI flat Per buah Rp 50.000
Genteng Keramik Genteng Kanmuri Espanica  gelombang Per buah Rp  9. 000
Genteng Keramik Genteng Kanmuri Milania gelombang Per buah Rp 10.000
Genteng Keramik Genteng Kanmuri Milania flat Per buah Rp 12.500
Genteng Keramik Genteng M Class gelombang Per buah Rp 10.000
Genteng Keramik Genteng KIA gelombang Per buah Rp 9.000
Genteng Keramik Genteng GMI gelombang Per buah Rp 8.200
Genteng UPVC Genteng West Roof Per buah Rp 480.000
Genteng Aspal Genteng Fire screen Per buah Rp 175.000
Genteng Aspal Genteng Gutta Per buah Rp 150.000
Genteng Aspal Genteng IKO Per buah Rp 175.000
Genteng Metal Genteng Tiara Roof Per meter Rp  65.000
Genteng Metal Genteng Prima Roof Per meter Rp 95.000
Genteng Metal Genteng Multi Roof Per meter Rp 95.000
Genteng Metal Genteng Rainbow Per meter Rp 125.000
Genteng Asbes Genteng Djabesmen gelombang kecil 150cm x 105cm x 4mm Rp 42.000
Genteng Asbes Genteng Djabesmen gelombang kecil 180cm x 105cm x 4mm Rp 53.000
Genteng Asbes Genteng Djabesmen gelombang kecil 210cm x 105cm x 4mm Rp 62.000
Genteng Asbes Genteng Djabesmen gelombang kecil 240cm x 105cm x 4mm Rp 72.000
Genteng Asbes Genteng Djabesmen gelombang kecil 270cm x 105cm x 4mm Rp 78.000
Genteng Asbes Genteng Djabesmen gelombang kecil 300cm x 105cm x 4mm Rp 90.000

Itulah sedikit informasi mengenai daftar harga dan juga jenis-jenis genteng yang ada di Indonesia pada tahun 2019 ini, sejatinya genteng menjadi salah satu bahan bangunan yang sepertinya sulit digantikan bahkan meskipun kini perkembangan teknologi semakin canggih dan modern.