Beberapa Jenis Braket Talang Air Terbaik Januari 2023

Memasang talang ke rumah Anda dapat membantu Anda mencegah kerusakan air yang mahal pada dinding dan fondasi Anda dengan mengarahkan curah hujan dari bagian luar rumah Anda.

Ada banyak jenis braket dan gantungan selokan, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Memahami berbagai jenis braket yang tersedia memungkinkan Anda memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini ikhtisar opsi yang tersedia sehingga Anda dapat menemukan braket selokan terbaik untuk kebutuhan Anda.

Penahan palu air

Perangkat ini dirancang untuk melindungi rumah Anda dari efek berbahaya palu air. Penahan palu air tersedia dalam berbagai ukuran dan gaya agar sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

Baca Juga : Cara Baru Meningkatkan Tekanan Air Keran Rumah Minimalis

Ada dua jenis utama penahan palu air:

  •  sebaris dan
  • seluruh rumah.

Penahan palu air inline dipasang di saluran air yang masuk, sedangkan penahan seluruh rumah dipasang di saluran air utama yang menuju ke rumah Anda. Jenis yang Anda pilih akan bergantung pada tempat Anda ingin memasangnya.

Saat memasang penahan palu air sebaris, sambungan harus dikencangkan dengan erat agar tidak terjadi kebocoran. Jika ada kebocoran di sekitar titik sambungan, hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada bagian lain dari sistem perpipaan Anda.

Dengan penahan seluruh rumah, penting untuk tidak menggunakan mesin cuci plastik atau logam galvanis saat mengencangkannya dengan sekrup atau baut karena dapat retak dan putus selama pemasangan. Mesin cuci stainless steel harus digunakan sebagai gantinya untuk alasan umur panjang dan keamanan.

Baca Juga : 6 Tips Membersihkan Talang Air Rumah Minimalis

Penjaga daun

Jenis braket dan gantungan selokan yang berbeda menawarkan tingkat perlindungan yang berbeda untuk selokan Anda. Beberapa, seperti pelindung daun, dipasang di atas talang Anda agar daun dan kotoran lainnya tidak menyumbatnya.

Lainnya, seperti gantungan selokan, menempel di sisi selokan Anda dan membantu menopang beratnya. Yang lain lagi, seperti kurung selokan, digunakan untuk menahan talang Anda di tempatnya. Apa pun jenis yang Anda pilih, pastikan itu yang tepat untuk kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan braket selokan di atap yang menjorok, pelindung daun mungkin tidak cukup.

Pastikan Anda mengetahui jenis braket atau gantungan yang sesuai untuk situasi Anda sebelum melakukan pembelian. Jika tidak, Anda bisa menghabiskan lebih banyak uang daripada yang diperlukan untuk sesuatu yang tidak sesuai untuk proyek spesifik Anda.

Talang dipasang tiang

Talang jenis ini dipasang di sisi rumah Anda dengan gantungan yang ditempelkan pada papan fascia. Beberapa talang yang dipasang di tiang juga memiliki set gantungan kedua yang menempel pada soffit.

Ini memberikan dukungan tambahan untuk talang, yang penting karena talang jenis ini cenderung lebih besar dan lebih berat daripada jenis lainnya.

Salah satu keuntungan talang yang dipasang di tiang adalah kecil kemungkinannya untuk melorot dibandingkan jenis lainnya. Ini karena gantungan mendistribusikan berat secara merata di sepanjang talang. Keuntungan lain dari talang yang dipasang di tiang adalah Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari permukaan tanah saat tiba waktunya untuk membersihkannya.

Kerugiannya adalah beberapa orang menganggap braket jenis ini lebih mahal, tetapi jika Anda tinggal di daerah dengan beban salju tinggi atau pepohonan menggantung di atas atap Anda, mungkin itu sepadan.

Talang Undermount

Ini adalah jenis sistem selokan yang paling populer, dan menawarkan tampilan yang bersih dan ramping. Talang dipasang di bawah sirap di atap Anda, yang berarti talang cenderung rusak saat angin kencang atau selama badai dan mudah dipasang dan dirawat.

Ada dua jenis talang undermount: terbuka dan tertutup .

Talang undermount yang terbuka memiliki bibir yang melampaui tepi talang, sementara talang undermount yang tertutup berada rata dengan tepi talang.

Manfaat talang undermount terbuka cenderung mengumpulkan puing-puing, tetapi mereka bisa lebih sulit untuk dipasang sementara talang undermount tertutup cenderung tidak mengumpulkan banyak puing, tetapi mereka mungkin tidak tahan lama seperti yang terbuka.

Layar hujan magnetik

Jika Anda tinggal di daerah dengan banyak pohon, Anda tahu bahwa selokan Anda bisa tersumbat oleh dedaunan dan kotoran. Layar hujan adalah cara yang bagus untuk menjaga talang Anda tetap bersih dan mencegahnya tersumbat.

Ada berbagai jenis layar hujan, tetapi jenis yang paling umum adalah braket selokan layar hujan magnetik . Ini terdiri dari jaring plastik atau aluminium yang dilapisi magnet. Layar akan menempel pada selokan Anda sehingga berada di atas tanah dan jauh dari jangkauan daun yang jatuh dan barang lainnya.

Dua jenis umum lainnya adalah layar hujan non-magnetik dan PVC. Talang hujan non magnetik menggunakan batang baja tahan karat, sedangkan PVC menggunakan batang baja berlapis vinil untuk dipasangkan pada braket logam talang air. Manfaat dari masing-masing tabir hujan adalah:

Layar magnetik memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap akumulasi daun, yang dapat mengurangi aliran air dan menyebabkan penumpukan jamur pada bahan atap Anda.

Layar non-magnetik tidak rentan terhadap karat, tetapi membutuhkan pembersihan berkala karena tidak dapat menjebak daun seperti yang dapat dilakukan oleh magnet. Dan layar hujan PVC bertahan lebih lama dari salah satu dari dua opsi lainnya karena mereka memiliki lebih sedikit kontak dengan elemen luar daripada yang lain.

Saluran lurus (saluran talang)

Talang saluran adalah jenis talang yang paling umum. Mereka juga disebut talang lurus atau terbuka karena tidak memiliki jahitan dan merupakan salah satu braket talang terbaik.

Talang saluran tersedia dalam lebar dan kedalaman yang berbeda untuk mengakomodasi ukuran atap yang berbeda. Ukuran yang paling umum adalah lebar lima inci kali empat inci.

Ada dua jenis gantungan yang digunakan dengan talang saluran:

  • Gantungan paku dan ferrule :

Gantungan ini memiliki paku yang melewati selokan dan masuk ke papan fascia.

  • Gantungan braket :

Braket ini tersedia dalam berbagai bentuk dan gaya, tetapi biasanya berbentuk J-hook atau L-shape . Kurung ini menempel pada papan fasia rumah, sedangkan gantungan paku dan ferrule menempel langsung ke selokan.

Kesimpulan

Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang Berbagai jenis braket dan gantungan Talang karena Beberapa gantungan braket dapat disegel sendiri, yang berarti tidak ada paku atau sekrup yang perlu didorong ke kayu saat memasangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.