Penjelasan Denah Rumah Tipe 90


Baca juga: Denah Dan Ukuran Rumah Type 70

  1. Menunjukkan letak pintu serta jendela

Jalur lalu lintas sebuah rumah haruslah jelas. Hal inilah yang akan ditunjukan oleh denah rumah tipe 90. Sebuah denah rumah harus memberikan keterangan lengkap berupa letak pintu dan jendela di setiap bagian rumah.

Selain sangat berguna untuk perencanaan pembangunan, Anda juga bisa melihat gambaran seperti apa nanti jika Anda melakukan aktivitas kegiatan di dalam dengan melewati satu pintu ke pintu yang lainnya. Letak pintu dan jendela yang cukup strategis akan menunjukan betapa baikya bangunan rumah anda.



  1. Luas tiap ruangan dirumah

Kegunaan denah rumah tipe 90 tidak hanya untuk menunjukan ukuran luas dan lahan rumah secara keseluruhan. Tetapi juga menerangkan panjang dan lebar setiap ruangan di rumah anda.

Dengan melihat ukuran panjang dan lebarnya, maka Anda juga bisa memperkirakan ukuran beberapa perabotan yang sekiranya bisa Anda masukkan ke dalam rumah. Setiap ruangan pun harus dibagi ke dalam luas ruangan yang pas sesuai dengan fungsinya.

  1. Letak rumah

Manfaat denah rumah tipe 90 ini mengacu pada posisi rumah Anda. Dapat dilihat berdasarkan arah mata angin ataupun berdasarkan peta area perumahan. Letak atau posisi rumah bisa dibilang sangatlah penting.



Terlebih lagi jika anda mempercayai bahwa keberuntungan anggota keluarga Anda terletak dari posisi tertentu dari rumah. Kepercayaan tersebut berasal dari Feng Shui atau primbon khas orang Jawa. Kepercayaan yang sangat positif  akan sebuah letak rumah tentunya akan membuat hidup anda juga lebih positif.

Itulah contoh denah dan gambar rumah tipe 90 terbaru dengan 6 kegunaan denah rumah yang harus Anda ketahui. Rumah tipe ini tergolong rumah mewah dengan konsep mewah dan modern, dan dengan kisaran harga 350 juta hingga 1,3 M.

Semoga informasi yang saya berikan ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin membeli rumah baru.