Desain Rumah Klasik Modern Gaya Minimalis


Rumah klasik yang satu ini tampak indah dengan tetap mengedepankan unsur modern. Di sisi kiri rumah tampak dua jendela dengan kaca transparan berukuran besar yang membentang dari atas sampai ke bawah. Lalu untuk sisi kanan dipermanis dengan bebatuan alam yang membuat rumah tampak semakin asri.

Rumah Klasik Modern Bergaya Amerika



Tidak terlalu banyak yang mengadopsi gaya Amerika untuk rumah klasik modern di Indonesia. Akan tetapi hal ini justru bisa membuat rumah tampil beda dari yang lain. Seperti rumah yang satu ini. Warna putih mendominasi sisi eksterior rumah.

Terdapat 4 pilar penyangga berukuran besar dan jendela dengan jumlah yang banyak. Di bagian atap rumah juga dihiasi dengan beberapa jendela kecil yang sangat identik dengan rumah klasik Amerika.

Rumah Klasik Modern yang Minimalis

Rumah klasik modern tetap bisa tampil minimalis. Contohnya seperti gambar yang satu ini. Begitu sampai di depan rumah kita disambut dengan empat pilar besar sebagai penyangga konstruksi bangunan. Untuk bagian atapnya dibuat datar yang menjadi ciri khas rumah modern. 



Keseluruhan eksterior rumah ini juga didominasi warna putih yang membuatnya tampak minimalis. Sebagai pemanis terdapat beberapa tanaman kecil di balkon lantai dua.

Rumah Klasik nan Megah

Mengusung gaya klasik menjadi salah satu cara untuk menonjolkan kemewahan pada rumah. Pada contoh yang satu ini terdapat ornamen bangunan berupa ukiran  yang terlihat rumit. Rumah juga dibuat tampak tinggi untuk menunjukkan kesan megah.

Terdapat empat pilar penyangga berukuran besar yang terbagi menjadi dua pasang. Pilar ini dipermanis dengan ukiran yang senada sehingga membuat sisi depan rumah menjadi semakin mewah.

Rumah Klasik Modern Dominan Krem

Rumah klasik tidak selalu mengusung warna dasar putih. Anda juga bisa memilih warna krem sebagai warna dasarnya. Seperti rumah yang satu ini.

Dilihat dari depan terdapat jendela kaca transparan berukuran besar di salah satu sisinya. Bingkai jendela besar ini dibuat senada dengan bingkai jendela lainnya agar tetap terlihat serasi. Selain itu juga terdapat sentuhan aksen kayu berwarna coklat tua agar tampilan rumah klasik modern ini tidak terkesan monoton.

Rumah klasik Modern Vintage



Gaya vintage juga bisa dikombinasikan pada rumah klasik modern. Desain rumah ini sendiri cukup digandrungi di Amerika pada tahun 1980 sampai 1990-an. Umumnya rumah klasik vintage tampak seperti dua rumah yang terpisah. Akan tetapi sebenarnya terdapat jalur ruangan penghubung yang membuatnya menyatu.

Rumah klasik vintage biasanya mengusung warna coklat untuk memperkuat kesan vintage. Selain itu terdapat aksen tembok dengan bahan dasar batu alam agar membuatnya terlihat menarik.

Rumah Klasik Bergaya Natural



Leave a Reply

Your email address will not be published.