Desain Kolam Ikan Koi Minimalis


  1. Material Kolam

Untuk mewujudkan kolam ikan yang indah, tidak harus menghabiskan biaya yang mahal. Anda cukup menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Namun, penting bagi anda untuk memilih material yang bagus. Material kolam yang baik, tentu akan menjadikan kolam lebih tahan lama.

Sebagai improvisasi, anda dapat menambahkan komponen lain dalam kolam seperti taman mini pada pinggiran kolam, batu – batu alam dan juga patung – patung air yang akan membuat kolam jadi lebih hidup dan tidak monoton.



  1. Isi Kolam

Untuk kolam ikan minimalis, sebaiknya anda mengisinya dengan jenis ikan yang juga kecil dan mungil sebagai penghuninya. Misalnya ikan koi, ikan mas, dan yang lainnya. Ikan koi sendiri dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Perawatan ikan koi pun juga sangat mudah, cukup dengan mengganti airnya secara berkala. Yang paling penting adalah memilih jenis ikan yang mudah dirawat dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Anda juga dapat menambahkan tanaman air di pinggiran kolam. Ornamen – ornamen lainnya untuk mengisi dan merias kolam, dapat anda fikir dan sesuaikan dengan selera anda. Kolam ikan minimalis sendiri dapat dibuat bukan hanya di luar ruang, di dalam ruang pun bisa.

Meski begitu, supaya keindahan serta kesan naturalnya dapat lebih terasa, maka akan lebih baik jika anda membuatnya di halaman atau di luar rumah anda.





Leave a Reply

Your email address will not be published.