Desain Kamar Tidur Minimalis


Gunakan warna yang hangat dan lembut seperti misalnya warna bumi (earth tones). Untuk tampilan yang lebih modern, anda bisa memilih palet warna monokrom (hitam, putih, abu-abu). Yang perlu diingat, jangan sampai terlalu banyak mengkombinasikan warna, pilihlah maksimal 3 macam warna untuk palet ruangan anda.

  1. Pilih dan tempatkan perabot dengan tepat dan efisien

Pilihlah furniture dengan kuantitas yang sesuai dengan keperluan dan mimiliki desain sederhana tetapi berkelas untuk dapat mencapai konsep kamar minimalis. Kurangi juga penumpukan furniture yang sudah tidak berguna, hal ini bertujuan untuk menghindari kesan sempat sempit dan berantakan.



Jangan terlalu banyak memilih perabotan atau seprai yang bermotif. Apabila anda mempunyai warna atau motif favorit, bukan berarti anda tidak boleh menempatnya di kamar tidur. Justru, anda bisa mengkombinasikan karakter anda dengan konsep minimalis dengan desain interior yang sangat tepat.

  1. Pilih hiasan yang tepat

Pajang hiasan yang pas di dinding dan di bagian sudut-sudut kamar tidur akan memberikan sentuhan minimalis pada kamar anda. Namun anda juga harus memastikan bahwa hiasan yang dipilih sesuai dengan tema dan palet warna kamar yang juga sudah anda pilih.

Jangan sampai warna ataupun style hiasan nantinya tidak sesuai dengan konsep desain rumah yang anda inginkan. Untuk menambahkan karakter, anda bisa memasang dekorasi yang sesuai dengan hobi ataupun style anda.



Leave a Reply

Your email address will not be published.