Harga Rumput Jepang Per Meter


Dosis pupuk NPK yang biasa digunakan adalah 100 gram/m2. Agar penyebaran pupuk ini menjadi merata, maka anda bisa mencampurkan pupuk NPK tersebut dengan pasir.

  1. Pemangkasan untuk Menyeragamkan Tingginya

Tingkat pertumbuhan rumput jepang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut yaitu air, unsur hara, sinar matahari, dan lain-lain. Penyerapan yang dilakukan oleh setiap rumput jepang pada umumnya tidak sama, karena itulah tingkat pertumbuhannya pun berbeda-beda. Sehingga dalam jangka waktu yang lama akan terlihat rumput jepang yang tumbuh relatif cepat, sedang, dan lambat.



Kondisi seperti ini akan menyebabkan tinggi rumput menjadi tidak seragam sehingga akan tampak kurang indah. Solusi yang tepat adalah dengan memangkas rumput paling tidak setiap 3 bulan sekali untuk mempertahankan tingginya sekitar 2,5 sampai 3 cm.

  1. Pembersihan dari Tanaman Penganggu

Tanaman pengganggu atau yang biasa disebut dengan gulma ialah segala jenis tumbuhan yang hidup di tempat yang tidak tepat.  Jika tanaman ini dibiarkan begitu saja, maka penyerapan nutrisi yang dilakukan oleh tanaman budidaya akan menjadi terganggu.

Oleh sebab itu, semua gulma yang telah tumbuh di area taman harus segera dibasmi. Anda bisa mencabut gulma-gulma tersebut dan langsung membakarnya ketika sudah terkumpul supaya tidak menyebar lagi.

  1. Penyuntikan Media Tanam

Seiring dengan berjalannya waktu, media tanam yang mulanya gembur akan menjadi padat dan liat. Hal ini mengakibatkan rumput-rumput yang hidup di atasnya akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air dan juga unsur hara. Maka untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda pun bisa menyuntikkan pasir dan humus ke dalamnya.



Caranya adalah dengan menggunakan garpu taman untuk dapat melubangi media tanam dengan jarak 10 x 3 cm dan kedalaman kurang lebih 5 sampai 10 cm. Setelah itu, anda bisa menaburkan campuran pasir dan humus di atasnya.

Harga Rumput Jepang

Apabila anda ingin membuat taman rumah yang indah dengan menyempatkan rumput di taman depan ataupun belakang, maka pilihlah rumput jepang. Rumput jepang akan sangat cocok untuk untuk halaman rumah anda, tampilannya yang mewah juga akan membuat tampilan taman anda menjadi lebih indah, asri, dan sedap untuk dipandang.

Selain itu perawatannya yang mudah, banyak sekali kegunaannya, dan terjangkau membuat rumput ini banyak diminati. Sedangkan untuk masalah harganya sendiri rumput jepang relatif terjangkau.

Pada dasarnya harga rumput jepang akan semakin mengalami kenaikan seiring dengan melonjaknya nilai tukar dolar terhadap rupiah. Namun sebagian penjual rumput jepang masih ada juga yang tidak menaikkan harga, justru sebaliknya  adalah yang memberikan penawaran sangat menarik yaitu 30 ribu Р40 ribu per meter persegi Harga tersebut terbilang cukup murah. Nah untuk lebih jelasnya kami akan memberikan informasi harga rumput jepang terbaru.

PRODUK HARGA GAMBAR
RUMPUT JEPANG PER BLOCK N 13 x 13 RP2.800
BENIH-BIBIT RUMPUT JEPANG (HAIRA SEED) RP12.000
JASA PASANG RUMPUT JEPANG – HIJAU RP35.000
RUMPUT JEPANG 1X1M / RUMPUT PEKING RP35.000

Rumput Jepang biasanya juga banyak dijual dalam bentuk benih (seed) atau biji maupun blok-blok rumput beserta tanah dan akarnya yang siap tanam. Anda bisa memilih sendiri wujud rumput Jepang seperti apa yang Anda kehendaki.



Leave a Reply

Your email address will not be published.