Harga Gorden Jendela Minimalis


Setelah mengukur pintu dan menentukan desain gorden pintu diatas sudah selesai, maka langkah berikutnya adalah dengan memilih jenis penyangga yang akan digunakan untuk gorden itu sendiri. Dalam pemilihan penyangga gorden ini tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan desain gorden dan bentuk pintunya.



Anda harus pastikan penyangga gorden yang akan digunakan cukup lebar, sehingga ketika terbuka tepi bagian dalam gorden hanya akan menutupi bingkai pintu saja dan bukan jalan masuk. Anda bisa mencari berbagai referensi terlebih dahulu untuk dapat menentukan jenis penyangga yang tepat dan sesuai dengan desain pintu serta gorden anda.

  • Melubangi dinding tempat penyangga dan benar

Langkah selanjutnya adalah dengan melubangi dinding yang digunakan sebagai tempat untuk memasang penyangga. Untuk melubangi dindingnya, anda bisa menggunakan bor listrik supaya lubangnya  kecil tetapi hasilnya akan lebih kuat dan tidak mudah lepas.

Dengan menggunakan bor listrik, anda juga akan mendapatkan tempat memasang penyangga yang jauh lebih rapi. Jika anda baru pertama kali memasang gorden pintu sendiri, cara manual seperti dengan menggunakan palu sebaiknya harus anda hindari karena akan memberikan hasil yang kurang rapi dan bahkan dapat merusak dinding rumah anda.



  • Memasang kain gorden pintu

Setelah penyangga sudah terpasang dengan kuat, langkah berikutnya adalah memasang kain gorden. Kain gorden pintu ini lebih baik dipasang pada posisi yang sedikit tinggi sehingga akan menciptakan kesan ruangan yang jauh lebih luas.

Hal ini sangatlah penting untuk dilakukan, apalagi jika ruangan anda berukuran sempit. Menggantung gorden pintu yang terlalu pendek merupakan kesalahan dalam memasang gorden pintu ini. Pastikan juga kalau anda perlu menaruh pintu di dekat gorden sebagai pencahayaan.

  • Menggantung gorden pintu di posisi yang benar

Posisi menggantung gorden pintu juga harus anda perhatikan. Sebaiknya gorden pintu digantung setengah jalan antara bagian atas pintu dan langit-langit juga lebih tinggi. Tempat yang paling pas dan sesuai untuk instalasi gorden adalah dibawah langit-langit.

Dengan memasang gorden pintu yang lebih tinggi, maka akan menciptakan visualisasi rungan terlihat lebih tinggi dan luas. Tidak masalah pula jika harus melebihi frame pintu bagian atas.

  • Cek kerapian dan kebersihan gorden pintu

Sebelum memasang kain gorden pintu ke penyangganya, anda harus mengecek kembali apakah gorden tersebut sudah rapi  atau belum. Jika gorden tersebut masih kusut dan kotor, maka anda harus membersihkannya dulu sebelum akan dipasang.



Anda juga harus teliti dan berhati-hati karena tidak semua jenis kain gorden dapat disetrika, sehingga anda perlu hati-hati dalam memasang gorden pintu dengan jenis kain yang tertentu.

Baca juga: Harga Lemari Pakaian Minimalis

Harga Gorden

Apabila anda sedang mencari daftar harga gorden. Kami disini akan memberikan list harganya. Harga gorden yang kami cantumkan berikut ini adalah jenis bahan gorden yang populer atau yang sering dipesan.



Leave a Reply

Your email address will not be published.