Harga Gorden Jendela Minimalis


Nah, pastinya anda tidak mau kan kalau gorden pintu yang mulanya terlihat indah justru menjadi norak dan menganggu pemandangan di dalam rumah anda. Meskipun demikian, nyatanya masih banyak sekali orang masih belum paham cara memasang gorden yang baik dan benar.

Kebanyakan dari mereka justru langsung terima beres dengan menggunakan jasa pemasangan gorden. Bagi anda yang memiliki budget terbatas, tentu anda harus mempertimbangkan pilihan untuk memasangnya sendiri.



Apabila anda berminat untuk memasangnya sendiri namun anda masih belum mengetahui cara memasang gorden yang baik dan benar, kami akan mengulas tentang cara memasang goden pintu yang baik. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam memasang gorden pintu yang baik dan benar :

  • Melakukan pengukuran

Melakukan pengukuran pintu yang tepat dan benar merupakan hal wajib yang harus anda lakukan dalam pemasangan gorden pintu. Apabila anda salah dalam mengkurnya, maka gorden yang sudah terpasang nantinya akan terlihat tidak cocok dengan pintu rumah anda.

Anda juga harus menentukan jarak terbaik untuk memasanganya. Hal ini bertujuan agar goden bisa terlihat pas dengan pintu ukuran pintu. Pastikan bahwa lebar pintu sesuai dengan lebar kain gorden yang akan anda gunakan.



Mengukur pintu dengan tepat dan benar juga akan lebih menghemat biaya pengeluaran dan efesiensi waktu dalam pemasangan. Tentu anda tidak mau kan, ketika sudah membeli gorden pintu namun ternyata tidak sesuai dengan ukuran pintu di rumah anda?

  • Menggunakan kain yang lebih panjang dari ukuran pintu

Cara memasang gorden pintu sendiri berikutnya adalah menggunakan kain gorden yang panjangnya lebih dari ukuran pintu rumah anda. Anda bisa menggunakan kain gorden yang panjangnya hingga lantai, tetapi jangan sampai berlebihan supaya tidak mudah kotor.

Rumah dengan desain interior klasik, sebaiknya menggunakan gorden pintu yang panjangnya menyentuh lantai supaya menonjolkan nuansa yang megah. Sedangkan untuk tampilan romantis, gunakan gorden yang lebih panjang 15 sampai 20 cm daripada penyangganya agar memberikan tampilan elegan di lantai rumah anda.

Panel gorden juga harus cukup lebar supaya saat ditutup, bisa tertutup secara penuh. Sebaiknya lebar panelnya sekitar 2 atau 2,5 kali dibandingkan dengan lebar pintu.

  • Memilih warna gorden

Selain menentukan desain gorden, pilihan warna gorden juga dapat mempengaruhi tampilan pintu rumah anda nantinya. Maka dari itu, pilihlah warna yang cerah. Apalagi untuk pintu rumah yang memiliki ukuran tidak begitu besar, hindari pula menggunakan gorden pintu yang berwarna monokrom.

Hal ini dikarenakan dapat memuat ruangan tampak pengap. Sedikit tips untuk anda, pilihlah gorden pintu yang berwarna putih, dusty pink, peach, dan juga warna-warna kalem lainnya.



  • Memilih penyangga



Leave a Reply

Your email address will not be published.