Harga Eternit Plafon Rumah Minimalis


Cermati Jenis Plafon

Seperti yang sudah disebutkan di atas, plafon yang dipasarkan di Indonesia dibagi berdasarkan material pembuatnya. Maka dari itu pahami karakteristik masing-masing jenis plafon. Ketahui kelebihan, kekurangan dan juga harganya sehingga Anda paham mana yang cocok dengan bangunan atau rumah Anda.



Baca juga: Harga Plafon Anyaman Bambu

Perhatikan Ketinggian

Karena berada di kawasan tropis, maka Anda bisa memasang plafon yang tinggi. Tujuannya agar sirkulasi udara lebih lancar dan membuat suhu ruangan di dalam rumah lebih sejuk. Perlu diketahui, tinggi plafon ideal untuk rumah-rumah di Indonesia adalah sekitar tiga meter dari permukaan lantai.

Memilih Warna yang Tepat

Jika ingin main aman Anda bisa memilih warna putih untuk plafon rumah. Warna ini bisa menghadirkan kesan terang, bersih dan lapang. Selain warna putih Anda juga bisa mempertimbangkan warna hijau muda atau biru muda jika plafon rumah rendah. Sedangkan jika plafon tinggi, Anda bisa memilih warna dengan lebih bebas. Misalnya warna kuning, oranye, merah atau bahkan ungu maupun coklat.

Variasi

Anda bisa memanfaatkan variasi plafon pada rumah Anda. Salah satu di antaranya adalah variasi void atau plafon yang tingginya menerus sampai ke bagian atap lantai atas. Variasi tersebut dikhususkan untuk rumah dengan dua lantai atau rumah bertingkat.

Dengan menerapkan variasi tersebut ruangan pada rumah berlantai dua atau lebih akan terasa lebih sejuk. Tidak hanya itu, interior rumah juga terkesan lebih terang dan lega.



Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi harga di atas bisa bermanfaat. Perlu diketahui bahwa harga bisa berbeda di toko bangunan lainnya dan bisa berubah sewaktu-waktu.



Leave a Reply

Your email address will not be published.