Harga Cat Tembok Vinilex 5-25 Kg


vinilex nippon paint

Baca juga: Harga Cat Tembok Catylac

Kelebihan Cat Vinilex

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa cat Vinilex merupakan salah satu produk keluaran Nippon Paint. Cat Vinilex mempunyai banyak varian, antara lain yaitu Nippon Vinilex, Nippon Vinilex Fresh, Nippon Vinilex Super Easy Wash dan Vinilex Pro 1000.

Cat jenis ini ternyata memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan jenis cat lainnya. Kelebihan cat Vinilex adalah sebagai berikut :



  1. Mempunyai Produk Yang Bebas Merkuri dan Timbal

Salah satu kelebihan yang dimiliki cat Vinilex adalah mempunyai produk yang bebas dari merkuri dan timbal. Produk yang dimaksud ini adalah Nippon Vinilex Fresh. Varian cat Vinilex ini mampu melindungi dinding rumah interior dari bakteri yang mengganggu kesehatan dan kebersihan. Cat tersebut juga sudah di tes oleh Japan Food Research Laboratories.

Hal test ini telah membuktikan bahwa cat ini layak untuk melindungi lingkungan sekitar dari bakteri seprti MRSA, E-coli dan Staphylococcus Aureus- befungsi untuk mencegah asma, flu, dan diare. Dengan begitu, cat ini juga dapat digunakan pada tempat pengolahan makanan dan sekolah karena sangat aman.

  1. Memiliki Varian Cat yang Dapat Dicuci

Cat Vinilex ini juga memiliki kelebihan yang dapat dicuci ataupun dibersihkan dengan mudah. Sedangkan cat jenis lainnya seperti cat Catylac tidak menyediakan varian ini. Varian cat Vinilex yang bisa dicuci adalah Nippon Vinilex Super Easy Wash.

Selain mudah diuci, varian cat ini juga memiliki kelebihan lain yang anti pudar dan relatif cepat kering. Cat ini bisa digunakan untuk interior ataupun eksterior.



  1. Memiliki Varian Cat Yang Tahan Sikat

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh cat vinilex ini adalah cat interior dan eksterior yang mempunyai varian cat yang bisa disikat. Varian cat Vinilex tersebut adalah Nippon Vinilex yang merupakan cat paling laris nomor 1 di Indonesia.

Cat ini tahan sikat sampai 1200 kali, mempunyai warna yang tahan lama, tidak mudah pudar, anti jamur, dan relatif lebih cepat kering. Dengan begitu banyak keunggulan yang dimilikinya, maka tak heran jika cat Nippon Vinilex ini banyak digemari dan diminati.

cat tembok vinilex

Kekurangan Cat Vinilex

Cat Vinilex memang memiliki banyak kelebihan apabila dibandingkan dengan jenis cat lainnya, namun ternyata cat ini juga tak luput dari kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan cat Vinilex yang perlu anda ketahui :

  1. Belum Ada Produk Yang Mendapatkan Green Label

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh cat Vinilex dari Nippon Paint ini adalah masih belum mendapatkan sertifikat green label. Sertifikat ini bisa didapatkan apabila produk dianggap ramah terhadap lingkungan sekitar.

Hanya ada satu produk saja dari Vinilex yang menyatakan bahwa sudah bebas dari merkuri dan timbal. Sementara itu, produk yang lainnya masih belum ada yang menyatakan bebas dari merkuri dan timbal.



Leave a Reply

Your email address will not be published.