Harga Cat Tembok Terbaru Semua Merk Mei 2022


  1. Pastikan Kandungan Cat Tembok Aman Bagi Kesehatan

Sebelum hendak membeli cat tembok, baca dulu komposisi pada kemasannya.  Ada beberapa kandungan yang tidak baik bagi kesehatan orang-orang yang tinggal dirumah seperti kandungan merkuri (Hg), chromium (Cr), lead (Pb), dan cadmium (Cd). Pilihlah cat tembok yang kemasannnya mempunyai label Free Lea atau Low VOC (Volatile Organic Compound). Anda juga harus mencium terlebih dahulu bau cat yang akan Anda beli, jangan sampai membeli cat yang berbau busuk ataupun cat yang aromanya wangi karena keduanya tidak baik bagi pernapasan.

  1. Pilih Cat yang Mempunyai Lapisan Anti Jamur

Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai tingkat kelembaban yang tinggi. Maka dari itu, bagian dinding rumah sangat rentan akan jamur. Anda harus pastikan bahwa Anda memilih cat dengan lapisan anti jamur. Maka dengan demikian, dinding Anda tentunya akan lebih terlindungi dari populasi jamur yang dapat merusak lapisan tembok.



  1. Pilih Palet Warna yang Harmonis

Salah dalam memilih cat warna akan membuat rumah Anda terlihat sumpek dan bahkan menyakitkan mata. Daripada hanya memilih satu warna, sebaiknya Anda mengkombinasikan warna-warna yang saling mendukung antara satu sama lain dan sesuai dengan konsep rumah Anda.

  1. Bedakan Cat Untuk Eksterior Dan Interior

Dalam memilih cat, bedakan antara untuk eksterior (bagian luar rumah) dan interior (bagian dalam rumah), jangan sampai Anda tidak memperdulikan fungsi antara cat eksterior dan cat interior. Kedua cat ini tentu mempunyai fungsi dan spesifikasi yang berbeda. Cat eksterior mempunyai ketahanan yang jauh lebih tinggi terhadap hujan, sinar matahari, dan perubahan suhu, cat ini biasanya akan diberi label watherproof, weathershield, dan weathercoat. Sementara itu, saat memilih cat interior maka pilihlah cat yang mudah untuk dirawat dengan kualitas warna yang dapat tahan lama.

  1. Pilih Cat yang Mudah Dibersihkan

Baik itu untuk dinding eksterior ataupun interior, pastikan Anda memilih cat yang mudah untuk dibersihkan dan tahan akan noda. Melapisi dinding tembok dengan cat jenis ini memang sangat dianjurkan supaya Anda nantinya tidak terlalu sering melakukan pengecetan ulang. Sedangkan untuk area rumah yang mudah kotor seperti di kamar mandi, dapur dan garasi maka gunakan cat yang mempunyai hasil akahir mengkilap dan tahan terhadap goresan.

Kini Anda sudah mengetahui cara cerdas dalam memilih cat tembok yang terbaik dan juga daftar harga cat tembok terbaru yang bisa Anda bandingkan ketika akan membeli cat. Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai daftar harga cat tembok terbaru 2022, semoga bisa membantu Anda dalam memilih cat tembok yang bagus sesuai dengan dana dan keinginan Anda.





Leave a Reply

Your email address will not be published.