Cat Mowilex Tembok Dan Kayu


Kelebihan Cat Mowilex

Cat Mowilex ini memiliki banyak kelebihan, berikut adalah beberapa kelebihan cat Mowilex yang perlu anda ketahui :

  1. Tahan Terhadap Pengaruh Cuaca

Salah satu keunggulan cat Mowilex adalah tahan terhadap segala cuaca. Keunggulan tersebut dimiliki oleh produk cat Mowilex Weathercoat yang merupakan cat dinding premium khusus eksterior berbahan 100% acrylic dan dibuat dengan formula yang bisa memberikan perlindungan anti jamur dan anti lumut serta memiliki daya tahan, daya rekat dan juga anti pudar yang baik terhadap segala cuaca.



Mowilex Weathercoat memiliki tampilan yang semi kilap, apabila terkena kotoran ataupun noda maka kotoran tersebut akan mudah dibersihkan dan dapat tahan sampai 5 tahun.

  1. Mempunyai Tekstur Yang Lebih Kental

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh cat Mowilex adalah mempunyai tekstur yang kental. Apabila dibandingkan dengan merek cat yang lainnya, cat Mowilex ini jauh lebih kental sehingga akan lebih menghemat dan irit dalam penggunaannya.

Sumber dari Batampos.co.id cat Mowilex ini juga banyak digunakan oleh pengembang properti ternama seperti Agung Podomoro, Ciputra, perumahan The Home Southlink (PKP) dan pengembangan lokal lainnya.

  1. Ramah Lingkungan dan Multifungsi

Cat Mowilex ini juga memiliki kelebihan sangat ramah terhadap lingkungan. Varian cat Mowilex yang dimaksud adalah Mowilex Acrylic Closs Enamel berbahan dasar air yang sangat ramah lingkungan dengan acyrilx 100% dan kilap 75% yang mampu melindungi permukaan dinding tembok lebih lama.



Selain itu, cat ini juga dapat diaplikasikan ke media kayu dan besi tanpa ada efek pengelupasan. Dengan begitu, anda pun bisa memanfaatkan satu cat untuk berbagai jenis keperluan.

cat tembok mowilex

Kekurangan Cat Mowilex

Selain memiliki beberapa kelebihan, cat Mowilex ini juga tak luput dari kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan cat Mowilex yang perlu anda ketahui :

  1. Kualitas Cat untuk Atap Kurang Baik

Apabila dibandingkan dengan jenis cat atap lainnya seperti Dulux, cat atap ini yang dirilis oleh Mowilex ini masih belum bisa mengalahkan produk sama yang dikeluarkan Dulux. Cat atap dari Mowilex juga belum mendapatkan sertifikat green label dan tidak menyediakan pada pemakaiannya.

  1. Masih Memiliki Kandungan Timbal yang Tinggi

Kekurangan cat mowilex lainnya adalah masih mempunyai kandungan timbal yang tinggi. Hal ini berbeda halnya dengan produk merk cat lainnya seperti cat Dulux yang mempunyai kandungan timbal yang rendah.

  1. Kualitas Cat untuk Mengatasi Kebocoran Masih Kurang Baik

Apabila dibandingkan dengan cat Dulux, cat Mowilex ini masih kurang kuat dan kurang tahan dalam melapisi dinding tembok supaya tidak bocor. Berdasarkan hasil tes AkzoNobel Global exterior team, cat Dulux AquaShield 2x jauh lebih kuat dalam memberikan perlindungan secara maksimal dari kebocoran dan rembesan air.



Leave a Reply

Your email address will not be published.