Warna Cat Rumah Minimalis


Tidak masalah jika anda memilih warna ini untuk warna cat rumah minimalis meskipun di dalam ruangan tersebut terdapat furniture yang memiliki warna senada. Cat berwarna caliente ini sebaiknya tidak langsung anda gunakan pada satu ruangan penuh, namun di sisi dinding yang lain juga dipadukan dengan warna cat yang lebih kelabu seperti warna abu-abu atau putih gading supaya nampak elegan.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis

Menyelam Dalam Warna Oceanside

Warna selanjutnya yang bisa dijadikan insipirasi untuk warna cat rumah minimalis adalah warna gelap yang memiliki kandungan elemen air, yaitu warna oceanside. Warna ini merupakan warna dari perpaduan warna biru dan hijau. Warna oceanside terlihat berbeda dengan nuansa biru yang hadir dari warna cat rumah minimalis pada umumnya, sebab oceanside ini akan memberikan visual laut yang lebih nyata pada dinding rumah anda.



Ketika cahaya matahari ataupun pencahayaan ruangan terpancar pada warna oceanside, refleksinya seperti membentuk bayangan air dan anda akan merasakan suasana laut yang lebih nyata. Inilah alasan mengapa perusahaan cat terkenal Sherwin Wiliams mengklaim bahwa warna ini sebagai warna khas untuk tahun 2022.

Apabila anda memilih warna oceanside ini sebagai warna cat rumah minimalis, maka dekorasi yang bisa anda aplikasikan adalah dengan menentukan warna padanan dari warna oceanside. Anda bisa memilih warna putih untuk warna kusen jendela agar dapat menonjolkan nuansa samudra yang hadir dari warna oceanside. Sementara itu, untuk furniture seperti kursi, ranjang, dan lemari maka warna coklat dan hitam dapat mempertegas kesan mendalam yang dimiliki oleh warna oceanside.

Baca juga: Desain Rumah Tropis Modern Yang Ideal

Kesegaran Dari Warna Spruce Blue-Green

Belakangan terakhir, warna pastel selalu hadir untuk meramaikan bursa warna di dunian desain dan arsitektur, hadir di berbagai konsep hunian tempat tinggal, termasuk konsep minimalis. Ditahun 2022 ini, warna pastel hijau kebiruan (spruce blue-green) merupakan warna yang paling direkomendasikan oleh Behr  sebagai pilihan warna cat rumah minimalis. Perusahaan cat yang berasal dari Amerika ini menamakan kombinasi warna pastel yang menjadikan spruce blue-green sebagai tona utamanya ke dalam rangkaian warna In The Moment.

Terdapatnya rona abu dalam komposisi warna spruce blue-green membuat warna ini dapat memberikan ketenangan dan kesegaran. Sehingga akan sangat pas jika diterapkan sebagai warna cat rumah minimalis pada ruangan kamar tidur anda karena bisa menimbulkan efek relaksasi. Nuansa relaksasi yang hadir juga dapat memulihkan energi anda.



Hasil akhir warna ini tergantung dari pencahayaan yang ada. Sebagai warna cat rumah minimalis, pada rumah dengan pencahayaan yang cukup warna ini akan  nampak lebih muda. Namun warna ini juga tidak begitu pucat saat digunakan di luar ruangan sebagai warna cat eksterior. Warna spruce blue-green ini dapat digunakan sebaai warna cat rumah minimalis di bagian interior dan eksterior.

Baca juga: Desain Rumah Klasik Modern Gaya Minimalis

Warna Kelabu Yang Misterius

Menurut Tami Michaels, yang merupakan seorang pengama home & living, di tahun ini warna abu akan terlihat sangat mendominasi warna cat rumah minimalis jika dibandingkan dengan tahun-tahun yang sebelumnya. Warna kelabu sendiri merupakan pilihan warna utama dalam menentukan kombinasi warna cat rumah minimalis. Warnanya yang netral membuat warna ini sangat mudah untuk dikombinasikan dengan beraneka ragam warna furnitur dan juga elemen dekoratif.



Leave a Reply

Your email address will not be published.